Suara Langkah Kaki

42 4 0
                                    

Ujung kakiku terasa beberapa kali digoyang seseorang sebelum akhirnya kesadaranku kembali penuh.

"Hm ... jam berapa?" tanyaku ke Zio yang berdiri di ujung tempat tidur.

"Udah Shubuh, Yah!" ujar Zio meyakinkanku untuk segera bangun.

"OK ..." ujarku sambil berusaha berdiri dari tempat tidur.

"Sssstttt ... keluar dulu," ujar Zio berbisik sebelum aku sempat membangunkan Aya.

"Ada apa?" tanyaku sambil menuang air putih ke sebuah gelas tinggi.

"Tadi malam ..." ujar Zio.

"Ada apa tadi malam?" ujarku tanpa sengaja memotong kalimat Zio.

"Dengeeriin dulu dong, Yah!" ujar Zio protes.

"OK ada apa?" tanyaku seakan belum mengetahui apa yang akan disampaikannya.

"Semalam ada suara langkah kaki orang berjalan di koridor panjang," jelas Zio menyampaikan pengalaman ganjilnya tadi malam.

"Palingan salah denger atau mimpi," ujarku sambil mengintip langit dari balik tirai living room.

"Gak mungkin Yah ... suara jalannya bolak balik dari koridor ke kamar mandi ... Aku sampe telpon Zahra," ujar Zio coba meyakinkanku.

Zahra adalah pacar Zio yang pada bulan itu sedang mengikuti internship program di salah satu perusahaan konsultan audit dan perpajakan di Jakarta.

"Emangnya Zahra bisa ikut denger?" tanyaku berpura-pura penasaran.

"Gaklah ... dia cuma nemenin aja," ujar Zio.

"Takut amat sih!" ujarku menanggapi sekilas.

"Tuh kan beneran ada sesuatu di sini!" tegas Zio menangkap setitik kejelasan spekulatif tertentu di balik kalimatku barusan.

"Lho ... bisa aja Ayah atau Bunda yang semalem berjalan, kan?" ujarku sambil tersenyum.

"Ngaco ...!" ujar Zio sambil beranjak ke kamar mandi untuk berwudhu.

Sekelebat bayangan putih terlihat melesat dari kamar mandi menuju pintu keluar melalui koridor pendek.

"Wuih dingin bener ... angin dari mana barusan?" tanya Zio tak menyadari ada sesuatu yang baru saja melintas di hadapannya.

"Palingan dari kamar mandi ... jangan lupa nyalakan pemanasnya," ujarku sambil berjalan masuk ke kamar.

Ketika aku kembali ke kamar, Aya terlihat sedang sholat Shubuh di pojok kamar yang berbatasan dengan jendela teras.

WHITE LADYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang