+3

73 8 0
                                    

++✨ PERJODOHAN? ✨++
-----

Besokannya, gue tetep tidur kayak orang mati, gabakalan bisa bangun kalo ga dibangunin extra.

"Ayo, bangun, aku bimbel hari ini"

Ini suara Jaehyun. Ga lama gue ngerasain Jae malah nutup selimut gue sampe leher.

"Kalo mau tidur pake celana panjang aja, jangan pake rok"

Sontak gue bangun, sadar kalo kemarin pulang langsung tidur, tanpa ganti pakaian. Kalo pake rok buat tidur pasti naik sampe atas, nangis, malu banget.

"A-apaan sih lo, udah ah pergi sana"

"Iya ini loh gue bangun" sambil kesel gue jalan ke kamar mandi.

"Masa calon sendiri diusir dari kamar sih"

"Masih aja ya loo mesum!"

Gue ngedenger dia cekikikan dan keluar dari kamar. Pas dia keluar, gue malah makin deg-degan, apalagi inget kalimatnya tadi malem.

Gue mimpi ga sih?

Gue cuci muka belum juga bangun.

Gue tampar juga ga bangun.

Ini real?

Selama gue mandi, pake baju, bedak, nyatok, dan nyiapin buku sama sekali gabisa konsen, pikiran gue masih kosong, kaya orang linglung.

"Mah, aku berangkat ya"

Jaehyun sama om Yuda udah nunggu di taman depan. Om Yuda nyapa gue,

"Kamu lama juga ya kalo siap-siap"

"Hehe" gue masih canggung banget.

Di perjalanan ke sekolah, Jaehyun beberapa kali ngajak gue ngomong cuman gue gatau mau ngerespon gimana.

"Lo masih kepikiran yang kemaren?"

"Heem"

"Gausa lo jawab sekarang juga gapapa kok, gue tungguin lo sampe lo siap"

Gue cuman mandangin dia dan ngangguk.

+++++

Di sekolah, pas Keisya dateng, gue langsung nyerbu dia pake ribuan pertanyaan.

"Lo kok gabilang sih kalo ada begituan kemaren?!"

"Kenapa lo diem aja sih"

"Lo gatau gue masih shock"

"Lo bener-bener ya Kei"

"Gue masih SMP Kei...! Masa uda dicalonin aja sih"

"Masa depan gue masih panjang Kei"

Gue takut banget, gue takut masa depan gue di renggut dengan adanya perjodohan ini. Emang sih, mereka bilang begini...

Nikahnya nanti kalau kamu udah umur 19 tahun, dan Jaehyun 20 tahun. Sekarang gue masih 13 tahun, terus gue harus nunggu 6 tahun dengan status calon istri Jaehyun?

Mana kuat gue...

Mereka juga bilang...

Perjodohan ini bukan kesepakatan karena kerjasama perusahaan papa gue sama Om Yuda. Perjodohan ini cuman buat nyariin Jaehyun wanita yang mau nemenin Jaehyun saat susah atau seneng.

Kenapa mereka harus egois banget?
Iya kalau nanti Jaehyun butuh gue, kalau nggak, gue bakal dibuang gitu?
Gue pengen marah, tapi gabakal bisa merubah apapun.
Gue pengen nangis, tapi malah bikin gue capek sendiri.

Gue coba buat terima, dan ngajuin penawaran ke mereka.

Kalau gue sama Jaehyun ga cocok, kita bakal pisah, bagaimana pun caranya, dan kapan pun waktunya.

Mereka setuju,
Karena mereka setuju, gue malah gayakin ke diri gue sendiri kalau nantinya gue gabakal cocok sama Jae. Karena selama jadi sahabat (read : udah calon istri) gue selalu bahagia sama Jae, gue selalu cocok sama Jae,  gue nyaman banget sama Jae.

+++++

Sekarang udah satu bulan dari hari itu, gue udah ga canggung lagi ke Jae, tapi gue masih belum kasih jawaban apapun ke Jae, dan gue masih bertanya ke diri gue, tiap hari.

Mampukah gue?
Sanggupkah gue?
Bisakah gue nemenin Jaehyun sampe akhir?
Apa gue gabakalan bosen sama Jaehyun?

Oiya, selama satu bulan ini, Jae udah ga pernah ke rumah lagi, ga pernah bangunin gue tidur lagi. Gue juga ga pernah ke rumah Jaehyun lagi. Tiap ada apa-apa yang perlu Jaehyun sampaiin ke gue, dia selalu nyuruh Felix buat ke rumah.

"Fira!" Felix teriak dari taman depan, suara beratnya kenceng banget kedengeran sampe kamar.

"Apaan cil?!"

"Turun woe"

Gue turun dan Felix udah ngantongin makanan dari rumah gue.

"Lo kesini mau nyolong apa ngerampok sih?"

"Sama aja goblok" kata dia, emang ya bocah kurang ajar

"Ada apaan?"

"Nih, kak Jaehyun bikinin cookies buat lo, kalo ada yang gosong maafin ya, maklum first try"

"Gamau ah, makanan gosong dikasih ke gue, lo enak banget ya bawa pulang makanan gue"

"Yeu, hargain dong dia bikin dari pagi ini. Nih gue taro toples ye"

"Iyeeee ah"

"Nih makanan anggap aja lo bayar cookiesnya yak,..."

"....dah ah gue pulang dulu, dadah kakak ipar" lanjut Felix

"GUE KEPRET LO"

Gue liatin "hasil karya" dia, packaging nya niat banget kayak online shop. Gue seneng banget dia bela-belain bikin cookies buat gue. Gue senyum-senyum liat cookiesnya.

Ada suratnya,

Hai calon,

Maaf ya, aku fokus dulu sama ujian aku.
Semoga aku bisa masuk ke SMA yang jadi impian kita berempat. Setaun lagi, susulin aku ya.

I'm waiting for your answer.

Ya gimana ga baper ya cuy, kalo kaya gini. Tapi jujur, gue belum ada rasa apapun, gue masih anak SMP yang gatau "cinta" itu apa. Gue masih nganggep dia sebagai sahabat paling baik.

-----
I'll see you on the next chapter! ✨


Stay tune!

Jadi Nikah Gak Nih?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang