"Selamat datang di Jombs Jombs Cafe~ untuk berapa orang, kak?"
"Buat sendiri, mbak. Saya abis patah hati. Huhuhu~"
"E-eh, jangan nangis, kak! Silakan duduk dulu. Nanti kakaknya bakal ditemenin sama salah satu waiter di sini. Kakak bisa milih sambil liat-liat menu nanti..."
"Ditemenin gimana maksudnya, mbak?"
"Yaaa, ditemenin. Diajak ngobrol, kakaknya boleh curhat apapun. Bisa dianggep sebagai pacar satu waktunya gitu, kak."
"Kok konsep kafenya mirip host club gitu, ya? Unik juga..."
"Karna pegawai di sini 100% jomblo semua kak. Dan kita juga punya tugas lebih buat menghibur pelanggan-pelanggan jomblo yang butuh temen curcol gitu. Keliatan sama, tapi beda kok, kak. Pegawai di sini mah nggak macem-macem. Hehehe~"
"Ya udah, boleh deh."
Begitu si pelanggan duduk. Si waitress yang namanya Joy itu langsung ngasih dua lembar daftar. Yang satu isinya daftar menu, yang satu lagi daftar pada waiter dan waitress buat temen ngobrol. Si kakak pelanggan yang tadinya udah mewek jelek gegara patah hati mendadak lupa sama patah hatinya begitu liat daftar waiters ganteng yang ada. "Duh, jadi bingung mau ditemenin sama yang mana. Abisnya ganteng semua. Terserah mbak waitress aja, deh! Buat menunya saya pesen es kopi sama brownies aja satu..."
"Oke, kak. Harap ditunggu pesanannya ya~"
.
.
"Mas Wookie! Es kopi sama brownies satu!"
Joy ngegantung kertas pesenannya itu di jendela dapur. Abis itu dia nyamperin salah satu waiter yang lagi nganggur di ruangan pojok. "Bang Wonho! Ada tamu!"
"Widih~ pelanggannya milih gue, Joy?"
"Nggak."
"Lah?"
Si kakaknya bingung mau ditemenin ama sapa. Yaudah Joy pilih abang aja yang paling seksoy di sini."
Wonho langsung berdiri dan ngerapihin penampilannya. "Gi. Yoongi. Pinjem sisir dong?"
"Ganteng ga modal lu."
Yoongi ngasih pinjem sisirnya abis itu dia balik posisi goleran di ubin. Ngantuk dia. Joy geleng-geleng kepala. "Abang Ugi ga dimana-mana pelor ya..."
"Ga pelor bukan Min Yoongi namanya, teh Joy..." Jungkook nyaut. Waiter paling muda itu lagi sibuk sama PSP-nya. Tau main apaan.
"Bang Wonho jangan lupa ambil pesenannya di dapur, ya? Pelanggan meja nomer 5!"
"Siap, Joy~"
.
.
Wonho langsung nyamperin si pelanggan yang duduk sendirian sambil masang senyum ganteng. "Selamat sore, kak. Saya Wonho yang bakal nemenin kakak untuk beberapa saat ke depan..."
Si pelanggan langsung blushing dikasih senyum ganteng dari Wonho. 'Oemji! Ganteng bat ni waiternya! Keker pula! Kapan lagi kan gue ditemenin cowok ganteng?'
"Saya duduk sini ya, kak?"
"Oh, i-iya silakan, mas!" si kakak gelagepan campur salting. Wonho pun mulai ngajak ngobrol si kakak. Pas lagi bahas mantan pacar yang bikin sakit hati dan nangis, Wonho dengan gentle nyeka air matanya. Disuapin kuenya juga. Duuuh pokoknya soswit deh.
Joy yang sekarang lagi ngumpul bertiga sama Momo en Jihyo ngeliatin si kakak pelanggan sama Wonho. "Gue jadi kepikiran..."
"Kepikiran apa, say?" tanya Jihyo.
"Kata-kata si kakaknya tadi. Emang iya, sih. Kok konsep kafe kita kesannya macem host club gitu, ya?"
"Soal itu sih ga ada yang tau maksud dan tujuannya kek gimana, ya. Kalo kepo, gimana kalo tanya langsung aja ke bos?"
"Ga deh. Ga enak tau nanya begitu..."
"Yeee...sans aja kali, say. Bos Namjoon mah orangnya selow..."
Klining klining!!
Denger suara pintu kafe dibuka, Momo langsung gantiin Joy buat nyapa pelanggan. "Selamat datang di Jombs Jombs Cafe. Untuk berapa orang, kak?"
"Untuk 2 orang, mbak. Tolong cariin spot meja yang paling romantis, ya?"
"Ooh oke, siap kak? Mari ikut saya ke lantai 2..."
Momo ngebawa 2 pelanggannya naik ke lantai 2. Meskipun namanya Jombs Jombs Cafe, pegawainya juga orang jomblo, dan konsepnya 11-12 ama host club, kafenya juga punya spot buat pasangan kok. Cuma beda lantai doang. Kalo lantai 2 buat pasangan yang pengen romantis-romantisan, lantai 1 itulah buat para jomblo-jomblo kesepian.
"Hadeuh... ga nyangka gue udah nyaris setaon kerja di kafe yang konsepnya macem gini..." celetuk Joy sambil geleng-geleng kepala. Jihyo nyengir. "Gue malah ude mau 4 taon di sini. Biar aneh, tapi kerja di sini enak, sih. Dan buat ukuran pegawai kafe, gaji kita termasuk gede. Sama kek UMR daerah kita."
Joy ngikik. Itu juga yang buat dia betah kerja di kafe itu. Gajinya mayan bro~
"Iya, ya. Gue beli skinker lengkap aja, gaji gue masih nyisa banyak. Hehehe..."
"No fulus no life, eneng-eneng cantik~"
Joy sama Jihyo kaget mendadak ada yang nyaut di belakang. "Ih, bang Henry bikin kaget aja nyaut tiba-tiba gitu!"
"Kalo ada pembahasan soal money, abang pasti nimbung dong~"
"Yeee! Balik dapur sono, bang!"
"Dih. Ngusir..."
.
TBC
Hai~ gimana untuk chapter 1 ini? 😁
Semoga suka sama book ini, ya~Adios~ 👋🐼
KAMU SEDANG MEMBACA
[NamSeok] - Jombs Jombs Cafe
FanficBxB & Straight Cafe yang dirintis seorang cowok kece bernama Kim Namjoon yang nampak normal ini memiliki pegawai orang-orang jomblo. Ada yang jojoba dan menikmati kehidupan singlenya, tapi ada juga yang jones dan mengharapkan setidaknya bisa punya p...