prolog

28.6K 917 86
                                    


Aku tahu apa tanyamu.

Tunggu, aku butuh waktu untuk berjalan lagi.

Semoga secepatnya, semoga🤗

Tidak perlu khawatir karena yang benar-benar mencintai tidak akan pergi .

20/07/2021

***


"Adrian harus menikah dengan Lilya"

Setelah sekian lama hening, pernyataan tegas Rendra itu membuat semuanya terkejut. Detik berikutnya, isak pilu Nala menjadi satu-satunya pengisi ruangan.

Lilya yang berada dalam pelukan mamanya terus menangis, tanpa suara. Gadis itu menggigit bibir pucatnya kuat-kuat untuk menahan isak.

Sementara tersangka utamanya, Adrian, masih diam di tempatnya, dahi dan sekujur tubuhnya berkeringat dingin. Dadanya bak dihujam seribu pisau saat melihat Nalanya menangis.

Ia ingin merengkuh Nala ke dalam pelukannya, menguatkan gadisnya itu seperti yang selalu keduanya lakukan saat salah satu dari mereka memiliki masalah.

Baginya, pelukan Nala adalah obat paling mujarab untuk menghilangkan segala rasa gundahnya. Begitu juga sebaliknya.

Namun sayangnya, detik ini Adrian mati kutu. Ia merasa kedua tangannya terlalu kotor untuk menyentuh Nalanya.

"Saya setuju, Adrian memang harus bertanggung jawab atas ini. Toh Nala atau Lilya, sudah kami anggap seperti putri kami sendiri" ucap Andreas, yang kemudian didukung sebuah anggukan dari istrinya. Mereka sudah mengenal kedua putri Rendra sejak dulu, dan keduanya adalah gadis baik-baik.

"Lilya, Lilya, Lilya, sejak dulu selalu seperti itu. Semua orang hanya perduli dengan Lilya, kebahagiaan, masa depannya. Nggak ada perduli sama Nala, bahkan saat hati Nala hancur seperti hari ini, tetap tidak ada yang perduli..." Protes Nala. Mungkin ini adalah hari pertama di mana ia bisa menyuarakan segala lukanya.

Sejak kecil, Lilya selalu mendapatkan segalanya, kasih sayang, perhatian dengan porsi berlebih. Prestasi Lilya adalah apa yang selalu papanya banggakan. Sementara tentangnya? Mereka tidak terlalu peduli.

"Nala ..." lirih mamanya di sela-sela isak. Situasi ini sangat membingungkan bagi Hanin. Di satu sisi ia ingin melihat Nalanya bahagia, namun di sisi lain ia tidak ingin melihat Lilyanya menderita. Nala dan Lilya adalah putrinya, putri yang sangat ia cintai dengan sama besarnya.

"Cuma Adrian yang mengerti Nala, yang selalu mengisi kekosongan Nala. Adrian dan Nala saling mencintai, kalian tidak punya hak untuk menghentikan cinta kami"

"Semua ini dilakukan demi nama baik keluarga, Nala. Apa kata orang kalau salah satu putri hamil tanpa memiliki suami . Adrian dan Lilya harus menikah, tidak ada jalan lain"

"Ada jalan lain. Adrian hanya akan bertanggung jawab sampai bayi itu lahir, setelahnya kami akan menikah, aku akan menganggap anak Lilya sebagai darah dagingku sendiri, anakku dan juga Adrian"

" Lilya tidak akan kehilangan masa depan, aku tidak akan kehilangan Adrian. Adil bukan?"

Tidak ada yang bisa bicara. Bahkan isak Lilya sudah tidak bisa terdengar lagi.

Gadis yang masih dalam pelukan mamanya itu sudah terlalu lemah, sebelah tangannya yang berada di atas perut datarnya mulai berkeringat dingin.

Sejak mengetahui dirinya hamil, Lilya tidak pernah terpikir untuk menyingkirkan bayi itu dari hidupnya. Lilya sadar dirinya bersalah, dan dirinya harus bertanggung jawab atas itu.

Lilya sudah berjanji pada diri sendiri untuk tetap membesarkan anaknya, apapun yang terjadi, sekalipun ia harus kehilangan segala impiannya.

Lilya menyayangi bayinya sebab ia tau bayinya tidak bersalah. Ia dan Adrianlah yang bersalah.

"Saya setuju dengan Nala"

Pengucap kalimat itu bukanlah Rendra, melainkan Adrian.

Kalimat yang membuat Nala tersenyum di tengah air matanya, namun juga membuat Lilya kehilangan kesadarannya.

****

Gatau kenapa pingin banget publish ini dengan segera. Cerita ini terngiang-ngiang terus kalau nggak segera ditulis.

Wish nya sih semoga semangat ini konsisten dan ceritanya cepat selesai.

Wish nya sih semoga semangat ini konsisten dan ceritanya cepat selesai

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tebak Syifa itu jadi visual Nala atau Lilya?

11 komentar, besok update.

Salam sayang,

mrsmendes_

30-07-2020

𝐌𝐲 𝐇𝐮𝐬𝐛𝐚𝐧𝐝, 𝐌𝐲 𝐄𝐱 𝐁𝐫𝐨𝐭𝐡𝐞𝐫 (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang