Dua Murid Baru

186 46 45
                                    

Disuatu daerah, ada satu sekolah yang sangat terkenal dengan kemewahanya..

"Pada suatu hari yang sangat indah dan cerah sekali ada dua siswa baru disekolah tersebut,, disekolah tersebut ada siswa yang sangat terkenal di sekolah itu yang bernama Jalu dan Jalal...

Di saat itu anak anak berdatangan satu demi satu,, tidak lama kemudian sudah waktunya jam masuk kelas "kriiing, kriiing, kriing"..
"Lal dah bel tuh kita ke kelas yu,,, eh, eh, katanya hari ini akan ada murid baru yang mau masuk kelas kita lal.... ' ucap jalu..

Eh iya tuh hayu ah masuk jangan sampe telat kita, iya katanya tadi gua denger dari anak anak,,, hayu ah masuk...... 'Ucap jalal...
Selang beberapa menit anak anak sedang asik dikelas sambil nyanyi nyanyi tiba tiba guru pun masuk kelas...
"Pagi anak anak

Seketika kelas pun sepi dengan datangnya guru

"Pagi bu..
'Ucap murid..
anak anak hari ini dikelas ini ada dua murid baru dari desa " gapernah mundur " apakah kalian dah pada tau..
'Ucap guru...
"udah buu...

Jalu pun menjawab

"Apa bu dari desa Hhaha... 'Ucap sambil muka ketawa
"Iya emang ada masalah sama kamu jalu..
' ucap bu guru...
Engga sih bu cuman aneh aja gitu bu,, dia bisa masuk ke sekolah yang sudah terkenal dengan kemewahanya ini bu hahahh...
' Ucap jalu...
Kamu jangan seperti itu kalo bilang, awas ya kalo bilang gitu lgi ibu lapor ke orang tua kamu.
' Ucap bu guru...
"Ehh jangan dong bu,, iya, iya bu saya ga akan lagi kaya gitu lagi bu...

Selang beberapa menit murid baru itu datang sambil membawa motor yang super duper antiknya...

"Greeeeng, greeeng,, tingali Iye sakolaan urang meni bagus pisannya..

Kedua murid itu turun dari motornya sambil melongok liat keadaan di sekolah itu

" beeehhhhhh mantep pisan iye sakolaan urang lain ker mimpi kan iye
' Ucap murid satu....
Asli eyy meni edunn pisan haha,, coba weh gablok pipi maneh nyeri apa hente lamun nyeri bearti asli..... 'Ucap murid kedua....

Plaakkkk,, aduhh nyeri maneh th ahh ngabejaan th meni kitu pisan.. Berarti asli iye nya

Mereka pun terus berjalan menuju kelasnya sambil Melongok melongok

"Dimana kelas urang th meni loba pisan iye kelasna
'Ucap murid kedua...
Tenyaho atuh urang teangan weh deh ulah loba ngomong ahh hayu buru....

Setelah itu kelas yang mereka cari pun telah di temukan...

" iye meren kelas urang.... 'Ucap murid satu...
"Nya coba weh hayu asup..

Kreeeek...

"Asalamualaikum... ' ucap murid baru...

Waalaikum salam...
Masuk nak,, Nah ini teman baru kalian yang ibu ceritain tadi

Jalu dan jalal pun bisik bisik tentang murid baru itu sambil ketawa....

"Kamu berdua silahkan perkenalkan diri kalian masing masing,, Anak anak dengarkan teman kalian akan memper kenalkan dirinya.. Ayo silahkan perkenalkan diri kalian masing masing....

'Iya buu... Perkenalkeun nami urang ojang

'Nami urang creaton sukarta panggilan saya creaton

"Yaudah kalian berdua silahkan cari bangku yang kosong...

'Baik bu... ' ucap ojang dan creaton....

Mereka berdua pun mencari bangku,, setelah itu guru pun kembali ngajar dan diwaktu yang guru sedang mengajar jalu dan jalal pun sibuk dengan kepentingannya masing masing sampe dia kedepan tidak bisa mengerjakan soal yang di berikan oleh bu guru...

Ayo siapa yang bisa mengerjakan yang ibu tulis tadi...

Saya bu.... 'Ucap jalu...

Ayo maju kamu jalu..

Jalu pun maju dengan gagahnya padahal dia maju supaya kelihat keren oleh murid baru setelah didepan jalu pun bingung dengan pertanyaan yang didepan guru pun marah

"Ayo jalu katanya kamu bisa malah diem gitu gimana sih ayo cepet.. Yaudah kamu duduk lagi sana,,, ayo siapa yang bisa.

Saya bu.. ' ucap ceraton...

Di saat creaton mengerjakan Ojang pun mengeluarkan sesuatu di dalam tasnya sampe dia bawa makanan lalu di bagi kan kepada jalu dan jalal dan teman teman yang lainnya,, creaton pun selesai mengerjakannya...

"Nah betul itu,, aduh siapa yang suruh kalian pada makan bukannya liatin di depan malah pada makan,, tuh lihat anak baru aja udah bisa mengerjakan kalian malah sibuk makan, kalo ibu liat kalian kaya gitu lagi ibu akan keluar dari kelas ini dan ga mau masuk kelas ini lagi...

Ibu guru pun menulis kembali disaat itu creaton mengeluarkan semangka di dalam tasnya dah alah cerulit untuk membelah buah tersebut, creaton memotong buah itu dan membagikannya kepada temanya lagi tapi dia dan ojang tidak memakannya....

udah ibu kata jangan makan dikelas malah makan lagi yaudah ibu keluar dari kelas ini... 'Ucap guru, sambil muka marah marah...

Guru pun mengambil barangnya diatas meja lalu meninggalkan kelas tersebut...

Tunggu kelanjutanya ya..
Nanti apa yang terjadi setelah guru tersebut meninggalkan kelas.

Dua murid baru 🆕 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang