11 : belajar [1]

42 2 0
                                    


udah sebulan chara deketin dio dan baru kali ini chara berani ngajak dio untuk ketemuan berdua. biasanya mah chara ketemu dio pas lagi nongkrong sama abangnya.

dio juga udah gak cuek-cuek banget sih, ketikannya memang ada dingin-dinginnya gitu tapi sekarang udah agak mendingan.

"ra, jam berapa nanti pulangnya?" tanya baekhyun yang duduk anteng di motor scoopy kesayangannya.

"gatau? paling jam lima gitu, a." chara sekarang lagi nunggu dio di parkiran sama abangnya.

gak lama kemudian dio dateng sambil ngeklakson dari motornya.

wow keren banget. itulah yang ada di benak chara ketika melihat perawakan seorang dio yang lagi naik motor.

karena dio tahu dia hari ini akan pergi dengan chara jadi dia menyiapkan satu tambahan helm. dio menyerahkan helm itu ke chara. "pake," ucapnya.

chara menerima helm itu sambil seyum-senyum. baekhyun jadi ingin julid lihatnya.

"heh dio! ajarin dia yang bener ya! kalo modus toyor aja biar otaknya gak mampet," ujar baekhyun.

"IH JAHAT BANGET!" protes chara.

dio menatap chara datar lalu berkata, "kalo nanti berulah, gue tinggalin aja."

chara hendak protes kembali namun tidak jadi karena dio sudah menyuruhnya naik.

"ayo cepetan naik, nanti gak keburu."

chara kemudian naik ke motor itu lalu berpegangan pada pundak dio. gak mau meluk pinggang karena masih temenan dan kakak-adek zone.

setelah sampai di kafe deket sekolah, chara dan dio mesen makanan dan minuman sekalian nanya password wifi.

mereka memilih duduk di kursi yang deket jendela. dio sama chara posisi duduknya ini hadap-hadapan.

dio bener-bener gak basa-basi, dia langsung ngeluarin bukunya yang tebal banget, tipikal buku-buku untuk sbmptn.

chara aja ngeliat buku yang dio keluarin udah males banget rasanya.

karena ngerasa ditatap terus, dio balik ngelihat chara. "mana?" tanyanya.

"ha?" ucap chara gak paham.

"buku lo. kok gak dikeluarin?" jelas dio.

"o-oh iya iya." chara buru-buru ngeluarin bukunya dari tasnya.

"mana yang gak ngerti?"

"ini kak." chara menunjukkan soal cerita matematika tentang sistem persamaan linier tiga variabel.

beneran dah soal matematika versi cerita tuh bikin gagal paham. yang angka aja kadang gak ngerti ini malah ada yang bentukannya cerita. paham enggak, pusing iya.

dio membaca soal itu lalu ia pun menjelaskannya. gak perlu waktu lama buat chara ngerti, chara bener-bener merhatiin dio ngejelasin. gak berani dia kalo merhatiin muka dio. galak.

"ada yang masih gak ngerti? biar gue jelasin ulang," ujar dio.

"udah ngerti kok, kak," balas chara.

"yaudah kerjain sendiri dulu soalnya, nanti kalo udah selesai biar gue koreksi," ucap dio.

kayanya dio udah cocok jadi guru les deh?

disaat mereka berdua lagi fokus belajar, pesenan mereka dateng. dio menutup bukunya lalu menepikannya.

"makan dulu, ra. nanti dilanjutin lagi," kata dio.

chara mengangguk lalu membereskan bukunya juga. disaat chara hendak mengambil minumnya, eh gak sengaja kesenggol jarinya dio.

huhuhu kaya ftv ftv gitu woi. chara sama dio lihat-lihatan bentar.

"eh maaf, kak. gak sengaja," ucap chara cepat.

"hm," bales dio.

YAAMPUN KAYA NGOMONG SAMA DINDING.

hard  | do kyungsoo ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang