Halo.
Apa kabar kalian?
Bagaimana hati kalian hari ini?
Masih terisi dengan orang yang sama? Dia yang kau cinta namun enggan memberi makna?
Lekas pulih yaaaaaaaaaa
Anyway. Spesial 1JUTA pembaca. Aku mau ngucapin banyak terimakasih sama kalian.
Kalian yang tampak. Kalian yang siluman. Kalian yang rajin vote. Rajin koment. Walau aku jarang balas. Tapi percayalah, aku selalu baca :')
Untuk kalian yang baru banget nulis, baik itu nulis puisi, cerita, cerpen, cerbung, komik, quote, aku cuma mau bilang SEMANGAT YA!
Jangan malu untuk promosi. Jangan malu untuk post apa pun yang kalian tulis (tapi tetap, hal-hal baik!). Jangan malu kalau pembaca baru sedikit. Berjuang lagi. Berjalan lagi. Jatuh seribu kali bangkit seribu satu kali!
Tutup telinga kalo ada gak suka. Buka telinga kalo ada yang ngasih masukan. Rendahin egoh, jangan ngerasa apa yang di tulis udah sempurna. Ambil saran yang sekiranya membangun dan buang yang sekiranya menginjak.
Untuk kalian yang saat ini sedang menulis cerita. Ingat satu hal. Seburuk-buruknya kebodohan penulis mengenai EYD, PELATAKAN TATA BACA, dan ILMU-ILMU DASAR KEPENULISAN, lebih buruk lagi KAMU YANG NULIS TAPI ENGGAK MENYELESAIKAN TULISANMU.
Kamu dapat di katakan penulis yang buruk, ketika kamu menciptakan tokoh dalam bentuk fiksi tapi kamu gak menyelesaikan kisah mereka.
Ingat ini. Tokoh fiksimu layak untuk bersinar. Tokoh fiksimu layak untuk di kenal banyak orang. (Ini kata penulis idolaku waktu awal-awal aku nulis cerita FFML.)
Semangat!!!!
Teruntuk kamu yang selalu ingin menjadi penulis, tapi bingung mau mulai dari mana, takut gak sebaddas penulis-penulis besar. Aku cuma mau bilang. Menulis itu bukan bakat :) kalau bakat, penulis-penulis besar gak perlu belajar EYD, PUEBI, dll.
Menulis itu cuma setitik tinta yang mau kau biarkan kering atau kau sebarkan cairannya.
Menulis itu bisa di latih. Menulis itu sesuatu yang bisa di dapat dari belajar.
Aku dan komunitasku @NektarAksara lagi open kelas menulis di group WhatsApp.
Kalian yang merasa punya sedikit tinta di dunia kepenulisan, baik cerpen, quote, puisi, novel, atau apa pun, kalian boleh banget daftar.
Dan untuk extrapart aku bakal buat tapi kalau permintaan banyak di kolom komentar InstagramkuTadi sore, aku update sesuatu di Igku; anastia_simarmata.
Kalo kolom komentar di Instagramku pecah, aku adain extrapart.
Sampai jumpa ❤️
Sehati terus kalian 🤗
KAMU SEDANG MEMBACA
Suamiku Dosen (SUDAH TERBIT)
RomanceSUDAH TERBIT❗ Sebagian part sudah di hapus. SUDAH BISA DI ORDER DI SHOPPE, LAZADA, TOKOPEDIA, BUKA LAPAK, DAN INSTAGRAM PENERBIT GALAXY MEDIA. ⛔ SEQUEL FELL FOR MY LECTURE. 📢 Sebelum membaca cerita ini, ada baiknya membaca cerita pertamanya dulu y...