Pov qila
Saat ini aku lagi otw rumah setelah menutup toko bukuku menggunakan mobil yang setahun ini aku beli dari hasil uang tabunganku.
"Assalamualai... Om ammar ?" aku terkejut saat aku berada diruang tamu aku melihat om ammar bersama dengan 3 orang pertama itu papahku kedua laki laki trus sama perempuan sebaya dengan bundaku.
"Selesaikan dulu salamu yuu" jawab om ammar dengan senyumnya.
"Assalamualaikum apakabar om? "Salamku yang tentunya dengan senyum juga.
"Waalaikumsalam " jawab mereka semua yang ada diruang tamu rumahku.
"Kabar om baik, dari mana saja kamu kok baru datang ?" tanya om ammar setelah aku mencium tangan papah,istri om ammar dan tentunya om ammar sediri tapi tidak dengan lelaki yang duduk disamping istri om ammar.
"Habis dari toko om, kok ga bilang mau kerumah hari ini?" tanyaku dengan antusias.
"Sengaja ga bilang dulu sama kamu dan om juga mau ngomong serius sama kamu dan papah kamu yu" jawab om ammar dengan nada serius."tapi sebelum itu om mau ngenalin dulu seseorang ini yang disamping om istri om namanya umi aisyah, kalo yang disamping ya istri om itu anak om yang pertama namanya ayyas" perkenalan cukup singkat yang om ammar jelaskan."Jadi maksud dan tujuan kami kesini untuk meminang putri bapak yang bernama syaqila ayu safitri yang nanti akan kami pasangkan untuk anak kami muhammad ayyas al ghofari apakah bapak merestuinya?"
Deg
Sumpah demi apa om ammar khitbah gue buat anaknya?gila gue harus jawab apa?kenal aja kaga ,ya tuhan gue harus gimana.batin gue meronta ronta broo gue langsung liatin anaknya om ammar yang dari tadi cuma diem aja nih orang badan sama muka aja yang keliatan udah dewasa masa cari calon istri harus dicariin... Ah kesel gue.
"Maaf gus untuk menjawab pertanyaanya jenengan saya merestui" jawab papah gue."tapi kalo untuk menerima khitbah itu biar qila saja yang jawab, bagaimana qil?"tanya papahku
"Bagaimana ayu apa kamu mau menerima khitbah anak om?"tanya om ammar dengan raut wajah berbinar
"Om... Kenapa harus qila?" tanyaku dengan ambigu.
"Karna om yakin kalau kamu emang yang tepat untuk putra om" jawab om ammar.
"Tapi qila ga punya rasa cinta untuk anak om?" jawabku yang langsung kutundukan kepala."Cinta hadir karna kebiasaan saling bertemu " ucap seseorang yang sedari tadi diam.
"Apa kamu cinta sama saya?" tanyaku yang mulai heran,apa dia tidak mempunyai sosok yang dia cintai? .
"Untuk sekarang mungkin tidak tapi setelah ijab qobul ingsaallah iya" ucap ayyas dengan santai.
"Om tau ini mendadak juga mengejutkan buat kamu dan papah kamu tapi kalian bisa taaruf dulu untuk saling mengenal, ini CV taaruf ya ayyas bisa kamu baca dulu " ucap om ammar dengan lembut dan senyum.
"Maaf om tapi apa boleh qilla pikirkan dulu " jawabku dengan kepala yang langsung tertunduk.
"Iya om paham kok, om cuma mau menyampaikan itu takut keburu ada yang khitbah duluan kan repot. Om taruh CV taarufnya disini yah?" ucap om ammar dengan terkekeh.
Setelah berbincang* akhirnya om ammar memutuskan untuk pulang karena ada yang harus diselesaikan.
"Yasudah pak, ayu saya pamit dulu makasih dan maaf kalo merepotkan tadi"lanjut om ammar.
Aku hanya terseyum sedangkan papahku sedang berjabat tangan dengan om ammar yang keliatan bahagia banget memeng.
Setelah om ammar pamit pulang papah tanya sama aku"oh itu yang namanya om ammar yang pernah kamu ceritaiin?" tanya papah.
"Iya itu om ammar tapi istrinya sama anaknya baru kenal tadi " ucapku.
"Jadi gimana qila suka ga sama nak ayyas?" tanya papah."ga tau kan baru ketemu tadi masa udah ada rasa, qila juga ga tau mau nerima atau nolak ga enak banget sama om ammar yang udah bantuin aku bayak hal pah,aku harus gimana?" ucapku yang sudah mulai frustasi. memikirkan gmn baiknya bicara sama om ammar mau menolak tak enak mau menerima aku juga tak cinta, ya allah aku harus gmn ya.
"jalani aja dulu kalo kamu belum yakin kamu sholat istiqoroh dulu, kan masih taaruf jadi jalani dulu yah"papah kayanya berharap banget supaya aku nerima deh.
"Iya pah" ucapkuVote yah
KAMU SEDANG MEMBACA
Syaqilla
RomancePasangan? sama sekali belum aku pikirkan tapi ntah dari mana dia datang dan bersama orang yg terlalu aku kagumi, aku harus bagaimana? Menerima atau Menolak? aku tidak mencintai dan aku juga tak tau dicintai atau tidak? aku harus bagai mana .