• six •

903 108 1
                                    

happy reading

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

happy reading

gue sepontan noleh ke jaemin. dia lagi ngatain siapa, wajahnya udah kaya orang kesel gitu.

"lo ngatain gue?"

"enggak kok, kesel aja gue. gue tadi di panggil gara-gara berita pagi," jaemin nelungkupin tangannya ke meja.

entah gue lagi kenapa. tiba-tiba tangan gue terulur buat ngusap rambutnya.

"yaudah nggak papa. nggak lama juga masalah lo."

jaemin cuma ngangguk.

gue langsung narik tangan gue saat soobin mulai masuk kelas. gue kaget banget, gue nggak tau gue satu kelas sama soobin.

kayanya dia nggak tau gue abis mesra-mesra an sama si jaemin. yaudah aman lah gue.

"hyeyoung lo disini juga, sekelas nih sama gue."

gue cuma ketawa doang waktu soobin bilang gitu. kalian tau, mukanya jaemin udah asem banget nggak enak dipandang.

"ekhem."

nggak lama beomgyu ngebagiin soal ulangan. seketika gue liat soalnya, astaga susah banget bor. materinya sama sekali gue nggak paham.

setelah setengah jam an, kerjaan jaemin udah selesai. ngerjain nya enak banget kaya jawabin matematika sd.

gue sama sekali belum ngerjain sama sekali, kayanya sih minta bantuan dia nggak papa kali ya.

"jaem bantuin dong."

"minta bantuan aja sama pacar lo."

"nggak usah cemburu gitu. nanti malem nikah lho."

memang, nanti malem gue sama jaemin nikah. karena emang acaranya malem jadi paginya gue sama jaemin sekolah dulu. nggak boleh bolos hehe.

jaemin ngelirik gue pake tatapan yang sulit banget diartiin. terus dia ngasih lembar jawabannya ke gue.

"gitu dong. makin sayang deh." kata gue sambil nyenggol lengannya.

..

karena gue udah selsai gegara nyalin jawabannya jaemin. jadi gue bisa keluar kelas duluan.

gue pilih ke kantin karena mumpung masih sepi. sendiri, jaemin entah dia katanya mau ke toilet gitu.

gue berdiri di depan kasir udah mau pesen minuman sama bibi. tiba-tiba ada yang manggil gue.

"young!"

"anjing-anjing." latah gue kelepasan.

"BI! PAKET MI AYAM SATU!" teriak ryujin ke bibi kantin. kenceng banget suaranya.

"NGGAK ADA NENG!" sahut bibi nggak kalah kenceng. lagian aneh-aneh ae ni anak pesennya.

"MI AYAM SAMA ES TEH DEH!"

karena gue emang mau pesen makanan yang sama kaya ryujin jadi gue ikut mesen.

"udah selesai lo?" tanya ryujin wajahnya keliatan heran banget gue udah selesai.

gue naikin bahu, "gue duduk sama jaemin."

ryujin cuma oh doang. "gue ke toilet bentar yak, jagain mi ayam gue."

"hm."

tiba-tiba ada cewek dateng in gue mana mukanya sok marah lagi.

"lo udah punya soobin kok deketin jaemin sih."

"masalah lo apa?"

"masalah dong, gue pacarnya jaemin."

"peduli apa gue?"

"lo emang jalang murahan."

plak!

"kalau punya mulut di jaga bangsat. lo pikir lo siapa berani ngatain gue murahan ngaca!"

semua orang yang duduk di sekitar gue pada melongo karena liat gue marah.

ryujin udah balik dari toilet, "lo kenapa young? diapain lo sama jalang ini?"

"dia yang cari masalah sama gue."

"udah biarin ada cewe ngga punya malu kaya dia. nggak usah di dengerin."

nggak lama jaemin dateng, dan cewek tadi langsung pura-pura jatuh.

"lo sama ryujin apain dia?!"

jaemin dateng marah-marah sama gue. gue spontan natap dia tajam.

"dia yang cari masalah duluan!" gue nggak terima.

"jelas-jelas dia yang jatoh!"

"terserah lo! belain aja terus jalang lo itu!"

gue pergi ninggalin jaemin. sekilas gue liat tu cewek ngasih senyum sinis ke gue. gue tambah yakin kalo dia beneran jalang.

niat gue mau ke kelas terus bolos. mood gue udah ancur banget gara-gara jaemin. tapi waktu gue lewat koridor gue papasan sama soobin.

soobin senyum terus lambain tangan ke gue. gue yang udah nggak kuat nahan nangis langsung meluk dia dan nangis sejadi-jadinya.

"eh kamu kenapa?" soobin panik liat gue nangis.

gue diem dan ngga jawab pertanyaannya.

"ke rooftop yuk, bolos."

soobin ngusap kepala gue yang masih meluk dia. gue ngangguk, terus kita langsung ke rooftop.

.

gue sekarang lagi di rooftop sama soobin, gue nyenderin kepala gue di bahunya. sambil sesekali mainin tangannya.

"masih belum mau cerita?"

gue masih diem, perlahan meluk soobin. "tadi adik kelas dateng dan bilang aku jalang."

soobin seketika lebarin matanya. terus wajahnya biasa lagi. "dia cuma iri sama kamu. jadi nggak usah di urusin."

"tapi kan—!"

tiba-tiba soobin meluk gue, erat banget sembari sesekali ngusap punggung gue. gue masih diem, nggak bales pelukan dia, entah gue juga bingung sama diri sendiri.

"KIM HYEYOUNG!!"

tbc

.

.

onerous, na jaemin. ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang