4-2 [Boneka Kenangan Otomatis dan Sarjana]

84 12 0
                                    

"Senang berkenalan, Tuan."

Paduan suara itu ceria, tidak sesuai dengan aula yang sudah tua. Segera setelahnya, para wanita saling melirik dan tertawa.

Rupanya, sapaan bersamaan adalah sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Memang, semuanya adalah saingan bisnis yang dikirim dari organisasi amunuensis yang berbeda. Dan para wanita yang disewakan sebagai Boneka Kenangan Otomatis diminta untuk menerima pelajaran bermutu tinggi mengenai rincian profesi kuno mereka. Oleh karena itulah, menanggapi lawan bicara mereka dengan anggun adalah peraturan yang umum.

Meski tersanjung, Rubelle terbatuk lagi dan membuka mulutnya.

"Masa kontrak kalian adalah sebulan. Sementara itu, kami akan membuat Salinan dari ratusan karya sastra yang berharga. Jumlah anggota staf di bagian manuskrip kami berjumlah 80 orang. 80 Boneka Kenangan Otomatis yang saya hormati, tujuan transkripsi manuskrip dalam satu bulan ini adalah 80%. Jika boleh jujur, saya harap kalian bisa mentap lebih lama disini, tapi ketersediaan maksimum untuk memperkerjakan wanita yang sangat sibuk seperti kalian hanya tiga puluh hari. Alasan lainnya adalah karena sebagian besar dari kalian adalah mereka yang seringkali dipanggil oleh departemen militer. Kami dari departemen manuskrip menyambut kalian dari lubuk hati kami yang terdalam, mohon kerja sama dari kalian semua."

Saat dia melepas topinya dan membungkuk, anggota lainnya mengikutinya. Belum ada yang dimulai tapi sudah ada sesuatu yang hangat tumbuh di hati mereka, yang saling bertemu satu sama lain dengan sebuah keajaiban.

Setelah perkenalan, pekerjaan segera menjadi topik.

Naskah itu ditangani berpasangan. Rubelle mengumumkan pasangan mereka satu persatu, dan orang yang dipanggil dikirim ke ruang kerja. Berbaris dengan orang lain di aula, Leon menunggu namanya dipanggil. Sepertinya temannya berpasangan dengan Boneka Kenangan yang memakai kimono. Sambil mengawalnya, dia berbalik ke belakang dan menunjukkan kepalan tangannya kepada Leon.

"Selanjutnya Leon Stephanotis. Leon silahkan melangkah maju. Pasanganmu adalah.. dari layanan Pos CH, Nona Cattleya Baudelaire. Cattleya Baudelaire silahkan melangkah maju."

Anggota staff departemen manuskrip menahan napas pada wanita yang berjalan melewati mereka yang belum dipanggil. Dia memiliki ciri ciri tubuh dan wajah seperti boneka, dan auranya mengisyaratkan bahwa daya tariknya bukanlah satu satunya pesonanya.

"Apakah anda Nona Cattleya Baudelaire?"

boneka itu memalingkan kepalnya kearah Rubelle, yang tenggorokannya sudah kering sedetik. Dengan bola mata sebiru air dan bulu mata pirang yang membuat bayangan diantara mereka, wanita itu menatapnya dengan sihir yang dapat membuat orang tercengang.

"Tidak, saya datang ke sini sebagai penggantinya. Saya pergi kemanapun yang diinginkan klien saya. Saya dari layanan boneka Kenangan Otomatis, Violet Evergarden."

Suara cukup untuk memikat semua orang dan mengendalikan seluruh ruangan itu.

"Saya berasal dari agen pos yang sama dengannya. Dia dijadwalkan untuk dua pekerjaan pada saat yang sama karena sebuah kesalahan, jadi saya telah dikirim untuk yang satu ini. Dia akan absen untuk seminggu, dan setelahnya, Boneka Kenangan Otomatis yang awalnya dipekerjakan, Cattleya, akan datang. Namun, permintaan maaf dari presiden kami seharusnya sudah disampaikan"

Seorang wanita muda yang sepertinya menjadi sekretaris melangkah di samping Rubelle yang kebingungan.

"Saya minta maaf. Kalu dipikir-pikir, kami memang menerima telepon tiga hari yang lalu. Karena satu satunya perubahan yang harus dilakukan adalah nama registrasi, saya pikir itu bisa dilakukan nanti dan hm.."

Rubella melambaikan tangannya pada gadis yang tak nyaman itu. "Tidak, ya.. tidak masalah asalkan tempatnya tidak kosong. Sekarang, Nona Violet Evergarden, kami akan memasangkanmu dengan si pemarah ini. Leon pasanganmu berubah tiba-tiba, tapi pria brilian sepertimu tak masalah dengan itu bukan?"

Violet Evergarden - Kana Akatsuki [Light Novel] Vol. 1 ✓✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang