01. MOS

78 51 39
                                    

Namanya Shakila Zilda Putri Ervania biasa dipanggil Zilda. Dia mempunyai sifat pendiam, polos, hobi menyanyi dan dance. Ia belajar di SMAN 1 Merdeka. Hari ini, pertama dia sekolah di SMA favorit ini. Ia sudah diruang makan keluarga. Dia langsung memakan roti selai coklat kesukaannya. Setelah menghabiskan roti dan minum teh manis tadi,ia langsung menyalami kedua orang tuanya. Ia berangkat bersama kakaknya yang bernama Natta Keyvan Adnan Dwiangga sebut saja Kak Keyvan yang kebetulan ia kakak kelasnya, dari kelas XI IPA 3.
Sesampai di kelas, ia langsung duduk di dekat sahabatnya yaitu Kinanti Aulia Winata sebut saja Kinan. Mereka sudah bersahabat sejak kelas 2 SMP. Pagi ini, para siswa-siswi SMAN 1 Merdeka mengikuti kegiatan upacara bendera yang rutin dilaksanakan pada Hari Senin ini. Para siswa-siswi, guru, maupun tenaga kerja sekolah sudah bersiap di Lapangan Upacara yang telah disediakan. Sesudah beberapa menit, Bapak Kepala Sekolah menyampaikan pidatonya di depan mimbar dan menyambut anak kelas X yang baru.

Dia berada di pinggir pojok kanan dan mendapat kelas Cokelat yang sudah dipilih oleh OSIS-OSIS sebelum mereka upacara. Upacara berlangsung dengan khidmat dan tidak ada satupun di antara siswa-siswi dari kelas X hingga kelas XII yang tidak mengikuti upacara itu. Tiga puluh menit kemudian, upacara telah selesai. Kini murid-murid mulai berhamburan untuk meninggalkan lapangan upacara dan langsung pergi ke kelasnya masing masing.

OSIS yang ditugasi untuk membina MOS telah memasuki ruangan masing masing sesuai dengan arahan OSIS inti. Zilda dan Kinan pun juga masuk ke kelas. Kelasnya dipimpin oleh OSIS yang bernama kak Elang, Kak Kayla, Kak Juan, Kak Geri, dan Kak Ayla. Kakak-kakak OSIS tersebut pun mulai mengenalkan dirinya kepada mereka. Beberapa saat kemudian, mereka melakukan permainan yang diberikan oleh kakak OSIS itu. Mereka semua melakukannya dengan bersemangat.

Bel istirahat pun berbunyi. Para siswa-siswi kini mulai berhamburan pergi ke kantin. Termasuk Zilda dan Kinan. Mereka berdua memilih tempat duduk di sebelah kiri yang letaknya tidak jauh dari ruang kesenian. Kami pun memesan 2 bakso dan 2 es teh dingin di warung Bu Ani. Di warung Bu Ani pun kini sudah banyak yang mengantri memesan makanan. Setelah Bu Ani mengantarkan pesanan mereka ke meja kami.

"Ehh, Zil kamu ikut ekskul apa nanti?" Kata Kinan.

"Hmm, aku juga masih bingung ini, kalau ada ekskul musik aku ikut" jawab Zilda.

"Ikut ekskul dance aja deh Zil, kamu kan suka dance" saran Kinan.

"Hmm, iya ya. Kalau kamu?" kata Zilda pada Kinan.

"Hmm, kayaknya sih dance juga sama OSIS" kata Kinan.

"Wuww, tugasnya lebih banyak loh Kin" katanya sembari menikmati makanan.

"Iya, aku dari SMP sudah punya niatan untuk ikut ekstra OSIS, Zil" ucap Kinan.

"Hemmm. Semoga kepilih jadi pengurus OSIS yaa" kata Zilda.

"Iya Zil. Makasih. Kamu juga" kata Kinan.

Kringgggg kringggggg

Suara bel masuk berbunyi dengan nyaringnya. Murid murid segera memasuki ruang kelasnya. Zilda dan Kinan pun juga memasuki ruang kelas. Ruang kelasnya terletak di pojok kanan dekat ruang Tata Usaha. Karena sedang tidak ada kakak OSIS yang mendampingi, Zilda pun mengambil handphonenya didalam saku rok berniat untuk membaca wattpad. Tidak sampai 5 menit, para OSIS yang membina mereka pun datang. Dengan cekatan, Zilda langsung menaruh handphonenya didalam tas. Para OSIS ingin menyampaikan sesuatu tentang Malam Inagurasi antar kelas pada malam terakhir mos.

Kelas mereka sedang mendiskusikan bakat apa yang ingin mereka tunjukkan kepada gugus lain. Zilda, Kinan, dan teman yang lainnya ikut berdiskusi dan memberi pendapat masing-masing. Yel yel telah dibuat dan akhirnya mereka semua menyanyikan sambil menari yel yel yang dibuat oleh OSIS dan anggota kelas tersebut. Zilda sebetulnya ingin menyanyikan sebuah lagu didepan semua orang tapi, dia malu dan sendirian juga. Selama ini dia selalu menjadikan menyanyi sebagai hobi tapi tidak pernah ia tampilkan kepada teman-temannya.

WHEN I SEE YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang