🐥 D U A P U L U H S E M B I L A N 🐥

88.4K 12K 5.1K
                                    

"Aku Milikmu"

***

Tak terasa, masa SMA si Kembar akan segera berakhir. Karena tiga hari lagi mereka akan mengikuti ujian sekolah. Karena ujian sekolah ini jugalah yang mengharuskan Carrel dan Uyon lagi-lagi menginap di rumah Ucul.

Kemarin, Sabtu, Andre resmi melepas masa lajangnya di Medan. Tapi Ucul gak bisa ikut ke sana, 'kan mau ujian. Mama-mama sekomplek juga pada ke sana semua rombongan. Gak enak katanya gak meriahin hari bahagia Andre sementara ibu-bapak Andre udah baik banget sama tetangga.

Tapi, ya, namanya udah perjalanan jauh gitu, sayang banget dong kalau langsung to the point. Jalan-jalan dululah kesana-kemari, baru pulang. Icip-icip durian khas Medan dulu, megang air Danau Toba dulu, makan jeruk brastagi dulu.

Ibu-ibu nyusul keluarga Andre ke Medan, dua hari yang lalu. Iya, Jum'at sore baru sampai di hotel tempat resepsi pernikahan Andre dirayakan dan akan kembali pada hari Selasa. Perjanjiannya sama anak-anak, jangan sampe gak pulang pas hari US telah dimulai. Hari ini Minggu, masih dua hari lagi tanpa ibu di rumah. 

Jadi ada bapak beranak empat yang punya ide buat bawa anak-anak jalan keluar dulu. Bapak-anak time katanya. Dalam rancangan si Bapak, tujuan awal mereka adalah rumah sang kakek yang kebetulan Kelvin beserta keluarga sedang pulang kampung.

Omong-omong si Kelvin juga udah nikah kok. Percaya nggak percaya, dia langsung ketemu sama jodohnya setelah lima belas menit putus sama Moni.

Ceritanya tabrakan di pintu masuk, lanjut gak sengaja duduk sebelahan di ruang bandara sampai kursi pesawat ketika Kelvin hendak kembali ke London, kemudian malah menjadi partner kerja di London. Dua bulan kemudian Kelvin tiba-tiba langsung melamar. Capek banget ngajak pacaran lagi sementara keponakannya semua udah pada gede.

Arthur dan anak-anak sampai di rumah Kakek Alan jam setengah delapan pagi. Iya, berangkatnya sengaja pagi banget biar sarapannya di sana, biar Arthur gak repot buat sarapan di rumah. Dia memang gak repot, tapi istri Kelvin yang repot. Untungnya sekarang Keana ikut turun ke dapur membantu Rena–istri Kelvin–.

Istri Kelvin ini sangat bertolak belakang dengannya. Kalau Arthur punya istri yang cerewet dan manis, ahay, maka si Rena ini lembut dan manis. Asli ini si Rena lembut banget orangnya. Marah gak pernah meledak-ledak, kalau si Kelvin gilanya kumat Renanya cuma tersenyum maklum, kalau ketawa juga gak pernah terbahak-bahak, apalagi sampe mukul.

Kalau tingkatan paling kalem nomor tiga itu Ansell, nomor dua Kinzy, nomor satu Keana. Nah, Rena ini masih di atas Keana. Kadang keluarga besar sampe kasihan lihat Rena dapat modelan si Kelvin.

Anak Kelvin ada dua. Nggak, nggak ikut program KB kok. Emang rezekinya begitu. Yakali tinggalnya di London, tapi programnya malah ngikut pemerintah Indonesia.

Yang paling gede seumuran Keizo, namanya Scarlett. Tapi sering dipanggil Sekar sama bapaknya. Terus yang kedua namanya Roman, masih lima tahun. Untung aja tuh bocah sekolah di luar negeri, kalo sekolah di Indonesia udah di plesetin jadi Bang Haji Roma tuh.

Jika Arthur sedang ngobrol dengan ayahnya di halaman belakang; Ansell, Scarlett, dan Keizo di dapur icip-icip makanan; maka Ayana sedang berada di depan tv bersama Roman dan Opet–kucing Kelvin yang ikut dibawa pulang kampung ke Indonesia–.

Pas baru sampe di rumah Kakek Alan terus pertama kali lihat Opet, si Kembar dan Keizo berseru riang, maka Arthur beda lagi. Ia malah bertanya pada si Opet.

"Udah berapa lama pelihara anjing?"

Kurang ajar memang bapak-bapak.

Dari tadi Ayana sama Roman diam-diaman doang sambil lihatan tv. Padahal Ayana pengen ajak ngobrol si adek, tapi gak tahu mau ngobrol apaan. Tenang, anak Kelvin bisa bahasa kok. Walaupun gak selancar Bahasa Inggris sih ngomongnya.

Jajar Genjang [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang