"Mama mertua," Mu Ru Yue memandang ke arah Yan Ruo Xi saat mereka berjalan di jalan utama yang ramai. "Bagaimana kalian bisa ada disini? Bukankah kalian semua sudah mati tahun itu..."
"Sebenarnya, aku juga tidak begitu ingat tentang itu." Yan Ruo Xi menggelengkan kepalanya dan melanjutkan, "Ketika suamiku dan aku sadar dan terbangun, tau-tau kami telah berada di tempat ini. Begitu juga dengan anggota keluarga Zi lainnya. Tapi karena tubuh kami telah dihancurkan, jadi kami membutuhkan tubuh lain untuk dilahirkan kembali ... Setelah itu, kami membangun keluarga Zi lagi di sini untuk memudahkan anggota keluarga Zi yang lainnya menemukan kami dengan segera. Selain itu, kami menggunakan beberapa formula pil yang kamu tinggalkan tahun itu untuk mengembalikan penampilan kami agar terlihat seperti kehidupan di masa lalu kami."
Yun Luo mengerjapkan matanya dengan bingung. "Apa yang kalian bicarakan? Kenapa aku tidak bisa mengerti dengan apa yang kalian bicarakan?"
"Ma, ceritanya panjang. Aku akan menjelaskannya nanti ke mama."
'Bagaimana bisa, aku dengan cepat menjelaskan tentang benua dimana aku hidup di masa lalu itu?'
"Oh. Baiklah." Yun Luo mengangguk tetapi rasa ingin tahu di matanya masih terlihat jelas.
'Sepertinya banyak hal yang terjadi selama dua tahun dimana dia menghilang...'
♪
Kota B Hua Xia.
Terlihat sesosok manusia yang menarik perhatian semua orang kepadanya berdiri di jalan utama.
Sosok itu adalah seorang anak kecil dengan wajah seperti batu giok. Namun dia mengenakan pakaian kuno sehingga terlihat kontras jika dibandingkan dengan anak-anak lain seusianya yang mengenakan pakaian modern. Dia bagaikan keluar dari sebuah lukisan, tampak sangat menggemaskan sehingga membuat siapa pun yang melihatnya ingin mencubitnya.
"Di mana aku?"
Ye Si Huang mengernyitkan alisnya yang imut sambil berkata, "Apa mungkin aku telah dibohongi Murong Qing Chu ***? Bukannya dia bilang kalau Ibu dan Ayah datang ke tempat ini? Bagaimana mungkin ada orang yang tinggal di tempat aneh seperti ini?"
'Disini ada kuda besi yang bisa berlari, selembar besi yang bisa terbang, dan semua orang-orang di sini memakai jenis pakaian aneh yang tidak masuk akal. Apalagi perempuan-perempuan disini mengenakan pakaian terbuka di jalan utama, memperlihatkan dada dan kaki mereka. Semua yang ada di sini membuatku gila.
'Kalau saja sejak awal aku tahu mengenai betapa anehnya tempat ini, aku tidak akan mau dibohongi oleh Murong Qing Chu untuk datang ke tempat ini ...'
"Bocah kecil, apakah kamu tersesat?"
Suara lantang dan lugas terdengar dari sebelahnya. Ye Si Huang semakin mengerutkan alisnya saat dia memandang sekilas pada wanita dengan seragam polisi yang tiba-tiba sudah berdiri di sampingnya.
"Dimana orangtuamu? Aku akan mengantarmu pulang ke rumah orang tuamu atau kamu bisa ikut denganku ke kantor polisi sehingga aku dapat menghubungi keluargamu."
Sebuah kilatan melintas melewati mata Ye Si Huang.
'Aku baru saja datang ke dunia ini, jadi aku masih asing dengan tempat ini. Aku memang butuh bantuan seseorang.'
"Bibi, maaf, kalau begitu aku akan merepotkanmu." Ye Si Huang tersenyum manis sambil terus berkata dengan polos, "Nama keluarga Ibuku adalah Mu dan dipanggil dengan panggilan Mu Ru Yue. Apakah bibi bisa menemukan dimana lokasi Ibuku?"
"Ibu?" Polisi wanita itu tertegun. 'Masih ada ya, orang yang memanggil mama mereka dengan sebutan Ibu di dunia ini? Apalagi dia juga mengenakan pakaian kuno...'
'Bocah kecil ini memiliki banyak keanehan.'
Polisi wanita itu menggelengkan kepalanya penuh iba ketika dia berkata, "Bocah kecil, ayo ikut denganku. Ceritakan secara detail segala hal tentang orang tuamu. Aku akan bertanggung jawab untuk mengantarmu, kembali ke Papa dan Mama kamu."
'Papa dan Mama?'
Ye Si Huang mengerutkan kening.
'Sepertinya yang dimaksud wanita ini sebagai Papa dan Mama pastilah artinya Ibu dan Ayah...'
♪
Mu Zheng menunggu dengan cemas di sebuah pegunungan tempat dimana kediaman keluarga Mu berada. Dia beberapa kali melihat keluar halaman.
Beberapa saat kemudian, dua sosok manusia yang terlihat akrab terpantul di matanya, ekspresinya menegang sejenak.
"Yuan Er? Yun Luo?"
Mu Zheng terkejut tetapi sesaat kemudian, dia terlihat bahagia. Dia berjalan cepat ke arah dua orang itu lalu berkata dengan penuh semangat, "Kalian berdua akhirnya kembali..."
NB: *** Apakah ada yang masih ingat siapa Murong Qing Chu? Dia adalah pria dingin dengan penampilan seperti abadi yang bisa meramalkan masa depan. Ini sekedar menyegarkan ingatan kalian tentang siapa Murong Qing Chu itu...
KAMU SEDANG MEMBACA
Enchantress Amongst Alchemists Ghost King's Wife Part 801 -986 by Xiao Qi Ye
FantasíaMu Ru Yue, adalah penerus keluarga bangsawan Obat di Hua Xia. Setelah dibunuh oleh musuhnya, dia bereinkarnasi di tubuh Nona muda yang baru saja mati sia-sia dalam Keluarga Mu dari Benua Dewa Bela Diri. Di sebuah ruang tahta, Mu Ru Yue tersenyum me...