“Jadi gitu, Wan. Sandi sih udah pede banget kalo bakal diiyain project ini. Gak taunya malah nunggu Hari Senin.” curhat Brian, yang sering dipanggil Yayan. Ekspresinya sedikit murung tapi tetep menjaga image gantengnya. Bayangin sendiri deh kayak gimana.
Yayan menjelaskan kalo konsep dari program itu sendiri adalah tentang kisah keseharian mereka (Ini termasuk disuruh gibah gak sih?). Nanti mereka juga mengajak pendengar untuk saling sharing pengalaman. Ada satu segmen di mana mereka akan kasih ke pendengar rekomendasi lagu-lagu apa aja yang mewakili dari kisah mereka. Temanya juga udah ditentuin setiap minggu. Nah, nanti script writer dan produser bakalan komunikasi terus ke Dewan dan Wawan. Untuk diskusiin kira-kira temanya akan dikembangin kayak gimana.
“Gila, ini terniat sih. Semua idenya siapa sih Mas?” tanya Wawan
“Ide tim lah. Tapi awalnya dari Sandi sih, karena dia juga bingung mau bikin project apaan buat ulang tahun Radio. Terus keluarlah ide itu.” sahutnya
“Kalo gak di accept, gimana Mas? Gue gak jadi siaran dong?” ragunya. Wawan emang kangen siaran, tapi untuk bisa siaran di Radio lagi juga gak bisa segampang itu. Raut mukanya berubah jadi gak semangat, sedih.
“Iya juga ya, gue gak kepikiran sampe situ loh, Wan.” sambil menggaruk-garukan kepalanya yang gak gatal. Yayan jadi ikutan ketar ketir kepikiran denger perkataannya Wawan barusan.
“Bang Yan, Wan. Berdua aja lo di sini?” seseorang memasuki ruangan, Dewan dengan membawa satu kotak makanan.
“Eh Dew, iya nih. Jen sama Arina siaran, Mas Sandi sama Wardah masih lanjut meeting di lt.6, tumbenan amat lo bawa makanan ke sini.” Yayan kalo udah ada makanan langsung lupa semuanya. Matanya berbinar gak sabar pengen buka kotak makannya.
“Nyokap gue bawa banyak banget, tinggal orang di sini aja yang belum dikasih.” sambil membuka tutupnya, isinya ada berbagai macam kue. Ada kue lapis, kue pukis, dan kue bolu.
Yayan yang melihatnya langsung menyambar satu kue dalam sekali lahap. Wawan dan Dewan cuma bisa geleng-geleng liat cara Yayan makan. Udah kayak liat anak kecil yang lagi excited sama satu makanan, mereka jadi seneng liatnya.
“Kalian ngomongin apaan?” tanya Dewan pada Yayan.
Sambil mengunyah makanannya, “Whan, jwuluasin itoe phembhuaswan khitwa tadyi apuaan.”. (Wan, jelasin itu pembahasan kita tadi apaan) Abis ngomong, baru deh dia menelan makanannya.
Ampun deh Yan–Yan...
“Dew, kalo misalnya projectnya gak diaccept, gimana?” Dewan jadi ikut risau dengernya.
“Gak diacceptnya karena apa dulu nih?” Dewan masih berusaha untuk gak membuat teman-temannya kepikiran.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1.1.] DUA DEWANTARA - SPIN OFF "THE ANNOUNCERS"
FanfictionDUA DEWANTARA - SPIN-OFF "THE ANNOUNCERS" - DAY6'S CAST Seminggu setelah lepas tugas sebagai anak magang selama 3 bulan, Dewantara Wiryawan a.k.a Wawan bergabung kembali menjadi penyiar di Radio. Bersama Dewantara Prasetya Riza a.k.a. Dewan, mereka...