“Dew, masih take ulang ya! Suara lo tadi masih terlalu pelan.” sahut Jen pada Dewan yang masih di dalam ruangan recording. Hari ini Wawan dan Dewan lagi sibuk recording buat jingle program mereka.
(AKHIRNYA MEREKA JADI SIARAN :“) Kalo gak jadi otomatis ceritanya tamat dong. Tentu saja hal ini tak akan kubiarkan.)
(Oke skip. Lanjut.)
“Gue bilang apa, Dew. Gak usah jaim, keluarin aja suara lo.” ucap Wawan yang sibuk menata headphonenya di kepala.
“Ih gue deg-degan aseli, Kak. Susah banget, udah kayak mau jadi penyanyi beneran aja anjir. Mana suara gue kan berat banget.” resahnya sambil memegang naskah jingle.
Tau kan suaranya Dewan kayak gimana kalo lagi ngomong? Denger dia ngomong aja udah gemes, apalagi ini bikin jingle. Ini cuma nanya lho ya, gak nyuruh bayangin. Nanti kamu malah suka.
“Mas Dewan, Wawan semangat!!” suara Arina terdengar dari dalam ruang recording. Keduanya tersenyum, padahal ini udah take audio yang kesekian. Raut wajah mereka udah keliatan capeknya. Selama dua jam mereka recording tapi masih ada aja yang salah.
Kalo tiba-tiba ada hal yang dirasa aneh sama suara mereka, mereka langsung ketawa gitu aja. Terus nih, sekalinya Wawan udah bagus, udah halus lah suaranya. Eh malah Dewan yang tiba-tiba gak halus suaranya. Jen sampai enek sendiri ngomong 'take ulang-take ulang' terus dari tadi.
“Coba lagi ya. Siap-siap nih... Sekali lagi kalo lu berdua masih ketawa, penyiarnya ganti aja dah.” ancam Jen.
“EH JANGAN DONG.” kompak mereka berdua teriak di hadapan mic bikin kaget Jen dan Arina.
Iyalah kaget, karena mereka berdua di luar ruangan dengerinnya pake speaker. Kayak lagi dengerin lagu yang awalnya melow tiba-tiba berubah jadi lagu metal. Atau gak lagi diem-dieman berdua abis itu tiba-tiba ada tukang jualan ember lewat. Ngajak ribut kan?
“KAGET ANJIR BIASA AJA DONG SAT. KUPING GUE SAKIT NIH” sahut Jen sambil misuh-misuh. Sementara Arina cuma geleng-geleng melihat keributan mereka.
Wawan sambil ketawa, “Iya maaf.”
“Sengaja.” lanjut Dewan. Keduanya tertawa lepas.
Hmm siap-siap aja nih, “BENER-BENER LO YA BERUDA.” kesal Jen.
“Berdua, Mas Jen.” celetuk Arina kalem. Jen jadi malu sendiri kan.
“TUHKAN ELO AJA JUGA TYPO KALO NGOMONG.” ucap Wawan pada Jen. Teriak? Pasti. Kebiasaan Wawan kalo ngeledek Jen tuh lama berhentinya, otomatis proses recording jadi lebih lama.
“UDAH UDAH WOY AYO BURUAN. Nungguin elo berdua lagi berantem malah gak selesai-selesai ini yang ada.” lerai Dewan.
Setelah melewati hampir tiga jam, akhirnya proses bikin jingle selesai. Hasilnya? Sabar dong. Kan belom diedit sama Jen.
Keesokan harinya, Sandi kirim chat di grup. Dia bertanya soal progres pembuatan jingle program barunya Wawan dan Dewan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1.1.] DUA DEWANTARA - SPIN OFF "THE ANNOUNCERS"
FanfictionDUA DEWANTARA - SPIN-OFF "THE ANNOUNCERS" - DAY6'S CAST Seminggu setelah lepas tugas sebagai anak magang selama 3 bulan, Dewantara Wiryawan a.k.a Wawan bergabung kembali menjadi penyiar di Radio. Bersama Dewantara Prasetya Riza a.k.a. Dewan, mereka...