First Impression

151 32 23
                                    

“Dew, lo dulu kan?” tanyanya memegang naskah.

“Apanya?” Dewan masih sibuk sama susun playlist buat segmen berikutnya.

“Yang baca segmen 1.” jelasnya.

“Ah masa, sih?” sahutnya seolah gak percaya.

Kondisi audio sekarang udah mati, karena udah waktunya intro sebelum masuk ke segmen 1. Sementara penyiarnya masih berdebat saling melempar tugas siapa yang baca narasi duluan. Audio radio kalo mati dalam waktu lebih dari 10 detik, maka dianggap siarannya fatal. Masa iya belom apa-apa acaranya udah keburu fatal duluan?

1..2..3..4..

“WOY BURUAN BACA!!” galak Wawan. Eh udah bisa ngegas ya sekarang.

“Eh gue?” kemudian mengalihkan pandangannya dari PC ke naskah.

“Iya, nih liat naskah makanya.” kesalnya sambil menunjuk naskahnya kemudian meratapi dirinya sendiri. Dewan berasa dinistakan sama juniornya sendiri. Sabar ya, Dew.

Audio Mic On

ON AIR DJ DEWAN & DJ WAWAN – WE ARE 2 “THE ONE”!

3..2..1..!

“Halo! Selamat Sore semuanya! Udah Jam tiga sore rupanya!” antusiasnya berbicara di depan mic.

“Ay! Ay! Ay! Halo temans!” seru Wawan

“Waduh waduh waduh ada apa ini? suara siapa nih? Kayak gak asing ya? DJ Wawan, kenapa ada di sini?”

“Aku cuma bernada aja nih. Halo DJ Dew, Eh kenalan lagi dong kenalan!”

“Oke halo pendengar, akhirnya kita berjumpa kembali. Sebelum kenalan, DJ Dewan mau kasih selamat dulu nih buat yang di samping aku sekarang!”

“Ehm selamat kenapa tuh?”

“DJ Wawan magang lagi nih guys, disuruh revisi laporan katanya”

“EH Bukan ya! Enak aja. Aku hari ini sudah resmi dong”

“Resmi apa? Nikah?” ledeknya

“BUKAN YAAA. Huhu. Jangan dipotong dulu, DJ Wawan kan belum selesai ngomong Pak RT!” Dewan terbelalak pas denger kata “Pak RT”. Hahaha

“Kok kamu jadi manggil aku Pak RT sih?” bingungnya

“Iya kan DJ Dewan jabatan ASNnya di sini jadi Kepala bagian Rumah Tangga, Rumah Tangga kalo disingkat jadi RT, bener dong jadi Pak RT?”

“Huh?” heran Dewan dengan mulut terbuka menganga dan mata yang membingungkan tapi sambil mikir, mencerna perkataan Wawan barusan.

Dewan diem, bener-bener humornya Wawan bikin runtuh pendengaran Dewan sampe gak bisa nahan ketawa. I-iya juga sih, Wawan gak salah. Iya deh, Wawan memang benar.

Kemudian keduanya tertawa pecah. Alami banget ketawanya belakangan, seolah-olah baru menyadari kalo itu sebuah lelucon.

“HAHAHA. Iya juga ya..! Tapi serius loh aku gak kepikiran sampe sekarang, kayaknya DJ Wawan udah mulai ketularan bakatnya DJ Sandi ya, bisa bikin nama-nama lucu yang related gitu”

[1.1.] DUA DEWANTARA - SPIN OFF "THE ANNOUNCERS"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang