Bergabung ke dunia mereka

16 3 0
                                    

      Haiii aku Rio, ini namaku saat aku masih hidup, sekarang namaku sudah beda nama ku sekarang adalah Ewo , apa menurut kalian nama ini sedikit aneh dan lucu ? aku pikir ini adalah nama terbaik setelah aku menolak dipanggil genderuwo, nah sekarang sudah  jadi unch kan , hmm oke cukup perkenalan namanya, sekarang aku akan menceritakan kenapa aku bisa jadi ewo seperti saat ini, cekidot.

      Aku mengalami kematian yang cukup tragis dan mengenaskan, kematian yang tidak akan kalian sangka-sangka,aku mati karena meremas popcorn ( ketawa kupecahkan ginjal kalian ),  bukan karena popcorn itu lebih tepatnya , tapi karena aku melihat pacarku selingkuh saat aku sedang nonton sinema azab di salah satu bioskop kenamaan di Indonesia, dan saking syok nya aku lupa jika popcorn ku sudah habis dan popcorn yang kuremas ternyata adalah milik seorang bapak bapak yang memiliki 4 anak yang masih kecil-kecil dan baru saja kena PHK , emmm aku yakin kalian berpikir bahwa aku mati di hajar oleh bapak itu, kalau benar tebakan ku, kalian salah, sebab yang menyebabkan aku mati adalah karena aku tersandung saat hendak kabur dari bapak itu dan kepalaku mengalami pendarahan setelah terbentur lantai bioskop.

      Hanya itu yang aku ingat saat kejadian itu, dan sialnya aku tidak tau apalagi yang dilakukan oleh pacarku setelah itu, karena hal inilah kematianku jadi tidak tenang, gelisah dan penuh gundah, dan setelah itu....

       " Piuuuuuwiit ,Welcomeeeee broooh, what do you think about this world, amazing huh ? "

      "Welcome setan baru kenalin aku unti, kamu udah punya pacar belum ?"

      "Eh setan , ganjen lu !! "

      "kok lu kasar sih !! "

      "idih baperan lu , kan kita semuanya emang setan ,aneh lu ye "

yaaa, aku disambut dengan sangat hangat disini, aku punya teman teman baru, perkenalkan ada unti ( alias kuntilanak), unchong ( pocong blasteran tionghoa ),to youl ( tuyul kpopers ), wewe gembel ( mati karena gembel akut semasa hidupnya ) dan masih banyak yang lainnya.

"huhuhuhu "

" waaaah kamu terharu ya karna sambutan kami, iyasih biasanya setan pendatang baru emang suka terharu gitu " ucap si unti.

"bukan gituu, kalian setan macam apaa, kok beda dari yang di pilem pilem " balas ewo.

" ah lu kayaknya semasa hidup kena kontasepsi wahyudi deh, kita setan-setan juga gaul kali, kemarin pas pasar malam kita kita abis nonton konser blekping " sambung unchong

" konspirasi unchong , bukan kontrasepsi " ucap to youl sambil menepuk keningnya keheranan.

" iya media media mah lebay, bikin acara supernatural lah , masih di lain dunia lah, privasi kita terganggu tau, mana ada unti secantik aku jadi pucet kayak abis pake bedak babi cemong gitu " sambung unti lagi.

"supranatural oi bukan supernatural, aaaah cabut jugak nih paku di kepala lu " balas wewe gombel.

" ah masak sih hantu ga kayak di media media gitu ?" tanya ewo.

" ini buktinya kita-kita begini , ga mirip kan ? " jawab to youl

" iya juga yaaa " sambung ewo.

      Nah jadi itulah sekilas cerita bagaimana awal aku jadi makhluk yang ditakuti sebagian manusia ini, hehe walaupun semasa hidup akupun juga takut sebenarnya.

      ternyata tak terlalu buruk juga, apa kalian juga mau tau sebab kematian hantu hantu lainnya ? bener mau tau ? serius ? beneran ? okelah okelah, disimak yo.

      Unti setan paling fashionable disini bahkan saat mati pun penampilan tetap adalah hal yang utama, unti adalah setan yang mati akibat bunuh diri, ya dia depresi karena pernah terlihat keluar rumah tapi belum mandi.

" heh heh heh, fitnah lu, ga gitu ceritanya, oke jadi gini ceritanya teman-teman, jadi aku itu mati , karena niruin adegan ketabrak mobil yang kayak di acara tipi yang logonya ikan terbang itu, nah aku mikirnya emang beneran selama itu , eh ternyata mobilnya kenceng banget, sejak saat itu aku berhenti menonton tayangan di  tv ikan terbang, bukan karena kesal sih, tapi karena aku sudah mati, nah jadi gitu ceritanya " ucap Unti.

      hehe sorry gaes, jadi itu penyebab kematian si cantik Unti, oke kita lanjut ke unchong.

Unchong adalah seorang pria keturunan tionghoa semasa hidupnya, tapi dia terlahir agak berbeda , ya dia tidak seperti orang tiongkok pada umumnya, kulitnya tidak putih, tapi dia sering menyangkal dan menyebut kulitnya berwarna PUTIH TUA, rambutnya tidak lurus , tapi keriting, ah pokoknya kalian nggak bakalan nyangka kalau dia beneran keturunan tionghoa, dan usut punya usut saat ditanya dia tionghoa dari mananya, dia menjawab bahwa satu-satunya darah tionghoa di hidupnya adalah handphone nya, ya hp nya dari cina,  dan dia ini mati karena depresi ingin putih, tapi dengan cara yang tidak di anjurkan oleh badan kesehatan dunia (WHO), ya , dia minum pemutih.

      Oke selanjutnya ada to youl, nah ini setan kecil nih, nah seperti yang udah aku kasi tau di atas dia ini setan kekorea korean gitu gaes, jadi semasa hidupnya dia ini adiktif banget sama yang namanya korea, saking adiktifnya dia ngejar mobil box mie instan yang bintang iklannnya artis korea, eh apesnya dia ketabrak oleh becak dan meninggal di tempat

      Siapa lagi ? oh iya si Wewe Gombel , dia adalah sosok keibuan di dunia persetanan ini, semasa hidupnya dia adalah setan yang ekonominya paling dibawah di antara setan lainnya, hidup seadanya dan makan ala kadarnya, kalau di pikir pikir cuma si wewe yang matinya normal, ya dia mati kelaparan, yaa cukup mengharukan.

      Nah jadi itulah sekilas info dari para setan, sekarang aku mau asik asik dulu di sini.

AFTER DIETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang