judul chapter : insecurity

18 3 0
                                    


Apa itu insecure?

Insecure adalah istilah untuk menggambarkan perasaan tidak aman yang membuat seseorang merasa gelisah, takut, malu, hingga tidak percaya diri.

Kata insecure sendiri menjadi sering diucapkan oleh orang-orang yang biasanya sedang merasakan kecemasan terhadap suatu hal.

Bukan hanya itu, insecure juga kerap diucapkan ketika seseorang merasa tidak nyaman dengan dirinya sendiri atau suatu situasi.

Mengapa sering insecure?

Karena kita selalu banding- bandingin diri kita sama orang lain yang menurut kita sempurna,padahalkan semakin kita bandingin semakin nggak percaya diri juga kitanya .

Tetapi di mata tuhan kalian hambanya itu sama,yang bedain itu hanya akhlak(sikap/sifat) kalian.
Ntar juga kalau meninggal yang di priksa akhlak baik buruk kalian ,bukan fisik bagus atau nggak .

Bab :2

Biarkan jiwamu nyaman menduduki ragamu.jadi diri sendiri,jangan dengarkan omongan orang lain.buatlah kemerdekaan sepenuhnya atas apa yang kau punya,karena tuhan sejatinya gak pernah main- main saat menciptakanmu .
Dan makin kesini ternyata cantik itu punya standard.aku nggak tau sih,standarnya cantik itu gimana .

Apa bibir aku harus kaya keylie dulu,baru dibilng cantik?
Apa rambut aku harus kayak ariana dulu,baru dibalik cantik?Apa badan aku harus kayak model victoria secret dulu,baru di bilang cantik?
Atau semacam hatinya.

Aku nggak salahin mereka ngelakuin itu,atau nyalahin kalian untuk lakuin itu. Ya itu hak kalian,tapi aku juga nggak bilang kalau hal itu benar .
Karenaya ya emang sekarang society gampang banget menilai orang dari tampilan fisik aja .

Mungkin hari ini kamu berfikir
"Ya gapapalah ,cuma dikit doang kok aku ubah,yang penting jangan kayak si dia yang ubah senuanya" .hahaa...
Nggak sampai berlebihan? Dikit doang?sebenarnya nggak sampai berlebihannya itu sampai dimana?
Sampai kamu puas? Sayngnya manusia nggak pernah puas!


Filler itu nggak bisa cuma sekali dua kali,emangnya hari ini kamu coba ,terus ntar udah gak bagus lagi tuh muka.kamu biarin aja ? Pasti kamu filler dong/ kamu ngubah lagi doang.

Kalian tau nggak insecure itu wajar!
Wajar bagi kalian yang normal sebagai manusia , karena emang manusia itu nggak pernah ngerasahin berkecukupan dalam hidupnya .

Salahnya sama manusia nggak pernah bersyukur ,dia selalu memikirkan bahwa fisik itu penting untuk dunia,
Dia nggak tau aja dunia ini hanya sekejap mata dilihat.

Kalian tau nggak manusia itu kalau sering banding - bandingin , tuhan nggak suka tau,coba deh kalian bersyukur dengan apa yang allah beri! ,Mereka yang sempurna fisiknya aja belum tentu akhlaknya sesempurna fisiknya .

Plisss dehhh.... Syukuri fisik kalian...biar tuhan tambahin nikmat untuk kalian .

Nih gua kasih kutipan insecure untuk loh!

"Cantik itu tidak selalu dengan wajah indah ,kulit bening dan aroma yang wangi .tapi cantik itu indahnya bersyabar,beningnya bersyukur dan wanginya kemampuan memaafkan ."
@ainunrauff_

Gini yah ,kalian harus punya prinsip hidup sendiri ,biar bisa berdiri dalam kehidup kalian tanpa memikirkan ocehan orang- orang.

Sekaarang kalian nggak usah lagi dengerin ocehan orang di luar sana ,kalian fokus aja perbaiki diri tanpa memikirkan kata orang lain !

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 11, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

insecureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang