7. Diam-diam suka

1.4K 162 3
                                    

Ryujin pov

Sahhh....

Alhamdulillahhh...


Lega rasanya.

Dalam satu tarikan napas,Felix berhasil mengucapkan ijab qobul dengan lancar, tanpa ragu sekalipun. Gue terharu, meskipun gue tau Felix terpaksa ngelakuin ini.

Rasanya seperti mimpi. Gak nyangka sekarang status gue jadi seorang istri. Terlebih lagi nikah dengan Felix. Laki-laki yang pernah gue benci.

Dulu.

Iya dulu,karena sekarang rasa itu telah berubah. Pada akhirnya,gue jatuh cinta sama dia. Mungkin memang benar cinta dan benci itu tipis bedanya.

Waktu mamah bilang kalo gue mau dijodohin sama Archan,otak gue mikir cepet langsung tertuju ke Felix. Gue ngerasa ini sebuah kesempatan dan gue gak mau nyia-nyiain kesempatan itu. Tanpa ragu gue minta dijodohinnya sama Felix. Untungnya aja orangtuanya setuju,menikahkan putra keduanya menikah duluan.

Maaf ya bang Archan! gue buat adek lo ngelangkahin lo.

Kalo bukan karna perjodohan,gue gak tau bisa dapetin Felix atau nggak? Kan gengsi kalo gue deketin Felix duluan. Beda lagi ceritanya kalo aja hubungan kita baik-baik aja dari awal. Jujur aja sampe sekarang pun gue bingung kenapa bisa jatuh cinta sama dia.

Salah gue juga sih,ngapain dulu gue mancing-mancing dia buat musuhan.

Gue juga minta ke mamah biar gak ngasih tau kalo gue sendiri yang milih Felix. Rasanya malu aja kalo dia tau ternyata diem-diem gue suka sama dia.

Seperti ritual pada umumnya,setelah laki-laki dan perempuan resmi menjadi suami dan istri. Gue cium tangannya Felix dan dia balas cium kening gue.

Deg

Seketika pipi gue memanas dan jantung gue berdebar kencang saat Felix cium kening gue. Baru kening aja begini, gimana kalo yang lain?

Aduh,pikiran gue kenapa melayang kemana-mana sih?

Sejujurnya gue belum siap nikah. Tapi mau bagaimana lagi,keadaan menolak gue untuk menolak. Umur gue belum genap 20 tahun dan gue juga masih kuliah semester dua. Demi ayah gue bisa lakuin apapun, termasuk menikah.
Melihat dia tersenyum,itu sudah cukup buat gue bahagia.

Udah enam bulan terakhir ini,papah sering keluar masuk rumah sakit karena penyakit yang diidapnya. Gue juga sering pulang akhir-akhir ini, jenguk papah. Rasanya ingin setiap waktu berada didekatnya. Tapi gak bisa,gue harus kuliah. Sempat gue minta cuti kuliah demi buat nemenin papah tapi gak diizinin.

"Jalan-jalan gih! Pasti banyak yang mau kalian obrolin. Dari kemarin kalian belum ada ngobrol berdua." Itu mamahnya Felix yang ngomong.

"Iya mah." Jawab Felix.

"G-gue ganti baju dulu." Kata gue,gugup. Seperti pengantin pada umumnya gue dipakein kebaya,dan di make up-in sama kakak ipar gue, istrinya bang Jehop.

Mendadak gue jadi cewek super pemalu. Daritadi nunduk mulu,gak berani natap Felix. Sempet sih ngelirik sebentar tapi langsung nunduk lagi takut aja kalo kepergok lagi merhatiin dia yang pagi ini ganteng banget pake setelan jas warna hitam.

Dari belakang gue ikutin langkah Felix, gak tau mau kemana. Kirain mau naik mobil perginya,ini malah jalan kaki. Bukan masalah jalan kakinya sih,tapi gue pake heels. Dia jalannya cepet banget,sementara gue jalannya lambat banget kaya siput gak bisa ngimbangin langkah Felix,gue ketinggalan beberapa meter dibelakangnya. Baru seminggu ini gue belajar jalan pake heels harus hati-hati takut jatuh.

Apa yang dipikirin Felix ya gue dandan feminim begini? Semoga gak keliatan aneh dimata dia. Secara gue tuh tomboy banget gak pernah pake dress sama heels. Biasanya dandanan gue gak jauh-jauh dari celana jeans,kaos,hoodie sama sepatu kets. Kalo bukan karna mamah gak bakal gue dandan feminim kaya gini.

Gak cuma itu,gue juga belajar make up. Make up tipis aja sih buat sehari-hari. Selama ini gue pake bedak aja gak suka apalagi lipstick,maskara dan lain sebagainya. Kenapa harus seribet ini sih jadi cewek feminim?

Kata mamah,biar suaminya gak ngelirik cewek lain. Menurut gue, itu sih tergantung suaminya,kalo dia terima apa adanya gak mungkin ngelirik cewek lain. Tapi kalo diliat-liat gue cantik juga kalo dandan begini.

Kita duduk di taman kota yang gak jauh dari rumah sakit. Duduk berdampingan di kursi taman canggung banget rasanya, gak nyangka status kita sekarang suami istri.

Gimana ya responnya temen-temen gue sama Felix di kampus pas tau kita berdua nikah? Pada heboh pasti.

Beberapa menit berlalu,belum ada yang bersuara diantara kita. Masa iya mau diem-dieman terus kayak patung. Gue yang biasanya cerewet,tiba-tiba jadi gagu. Apalagi liat Felix mukanya serius banget,gak senyum sama sekali. Iya sih ngapain juga senyum,dia baru aja nikah sama cewek yang dia benci.

"Kenapa keluarga lo milih gue?"

Akhirnya ngomong juga,tapi langsung ngegas aja gak pake basa-basi. Gue jawab apa gak mungkin jujur,gue suka sama dia.

"Kenapa bukan bang Archan? Diakan lebih dewasa,cocok jadi suami. Hubungan lo sama bang Archan juga baik-baik aja."

"Ya mana gue tahu,tanya aja sama orangtua gue!"

"Terus lo gak nolak gitu dijodohin sama gue?"

"Jelas gue nolaklah! Tapi gimana lagi bokap nyokap maunya sama lo."

"Ortu lo atau lo yang mau?"

"Iihhh,lo jangan kepedean ya! Kalo boleh milih jelaslah gue pasti pilih bang Archan. Ganteng kemana-mana."

Lo satu tingkat lebih ganteng sih.

"Lo udah cerita tentang pernikahan kita sama temen-temen lo?"

"Belum,lo?"

"Gue juga belum. Gue mau pernikahan kita ini dirahasiain dari orang-orang!"

Kenapa?

"Serah lo!"

Sejujurnya gue gak pengen main rahasia begini,gue pengen orang-orang tahu kalo gue sama Felix udah nikah. Ada alasan kenapa gue pengen orang-orang tahu pernikahan kita.

"Gue mau nyari makan,laper."

"Gue juga laper."

Kita berdua beranjak dari tempat duduk. Ngelangkah menuju ke arah tadi kita datang. Lagi-lagi Felix ninggalin gue. Kok gue jadi kesel ya, Felix gak pengertian banget tungguin gue kek lebih bagus lagi kalo sekalian digandeng gitu biar gak jatuh,ini malah nyelonong aja pergi.

Apaan sih gue ngarepin begitu.

Tau gini, gue pake pake sepatu aja tadi atau gak sendal jepit sekalian lebih nyaman.

Felix udah makin jauh,gue males buat nyusulin dia. Akhirnya gue lebih milih duduk di kursi taman yang gak jauh dari tempat gue berdiri. Bodo amatlah sama Felix. Kalo peduli dia pasti balik lagi,kalo gak dia emang bener-bener gak peduli.

15 menit berlalu gak ada tanda-tanda Felix balik. Kayanya dia emang gak peduli sama gue.






























































































































Felix peduli ternyata dia balik lagi. Dia bawa makanan.

"Nih!"

"Kirain gak bakal balik lagi." Dengan tangan terbuka gue terima makanannya,isinya bubur ayam.

"Gue gak nyuruh lo buat ngikutin gue."

"Ya lo bilang kek,tunggu aja disini gitu."

"Lagian lo ngapain sih pake heels segala kaya yang bisa aja?"

Gue begini buat lo lix.

"Mama yang nyuruh."

Tbc.

RASA || SKZ × ITZYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang