• eight •

901 113 4
                                    

happy reading

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

happy reading

"gue mandi duluan ya gerah." ucap gue ke jaemin yang baru masuk ke kamar. btw sekarang kita udah ada di kamar apartemennya jaemin.

"hmm, buruan."

gue langsung buru-buru masuk ke kamar mandi terus mandi. bayangin pake gaun panjang mana tebel lagi, keringet udah ngalir kek sungai.

kurang lebih 15 menitan gue mandi. gue akhirnya selesai dan gantian nyuruh jaemin yang lagi tiduran di kasur mandi buat mandi.

"jaem, mandi buruan."

jaemin nengok ke gue terus bangun. "iya-iya."

gue rebahan di kasur tempat jaemin tadi. sambil nonton tv dan nyalain ac. kenikmatan mana lagi yang kau dustakan.

"besok ada tugas nggak sih." ucap gue lebih ke monolog sih. gue langsung buru-buru bangun ngecek tugas. mana buku gue masih di koper belum beres-beres.

gue cek buku buat mapel besok. untungnya nggak ada. gue langsung buru-buru balik ke kasur lagi, takut pw gue keburu ilang.

jaemin udah selsai mandi. cuma pake kaos biasa sama celana pendek. gue yang lagi fokus nonton tv sama sekali nggak noleh.

jaemin tiba-tiba rebahan di samping gue dan meluk gue. nenggelamin kepalanya di perpotongan leher gue.

"ngapain sih, risih jaem gue mau nonton tv."

"lo nonton tinggal nonton aja. gue udah nyaman gini. udah sah kan?"

"lo nggak mau apa-apain gue kan? gue nggak mauu!!"

"nethink mulu. enggak akan sebelum lo yang minta."

karena emang gue sama jaemin udah ngantuk banget karena capek. jadi kita ketiduran di posisi jaemin meluk gue.

..

sinar matahari mulai ngotot mata gue. perlahan gue buka mata, gue langsung liat wajahnya jaemin di depan wajah gue.

gue bangun dan nyari hape gue buat liat jam. btw, dikamar jaemin nggak ada jam dindingnya. alangkah terkejutnya gue liat sekarang jam berapa.

"JAEM BANGUN JAEM. UDAH JAM SEMBILAN!!"

gue kalang kabut bangunin jaemin, mana yang di bangunin nggak bangun-bangun lagi. cuma ham hem doang.

"udah bolos aja, sehari doang nggak papa." jaemin setengah sadar ngomong pake suara khas orang bangun tidur.

"gimana ya," bener juga sih. buat ke sekolah jam segini, udah kesiangan banget. mungkin udah pada istirahat.

"yaudah deh." gue mau ke kamar mandi buat cuci muka, mungkin sekalian mandi. tapi jaemin narik tangan gue dan gue jatuh di atas tubuh jaemin.

"tidur lagi aja." jaemin nguyel-uyel gue kaya bonekanya.

"lepas jaem lo bau. gue mau mandi." sekuat tenaga gue dorong tangan jaemin. nggak kuat banget sih karena belum sarapan.

jaemin yang kayanya udah males akhirnya lepasin gue. dengan kecepatan penuh gue langsung masuk ke kamar mandi buat mandi tentunya. pipi gue udah merah padam ini.

waktu gue udah selesai mandi dan keluar, gue liat jaemin udah nggak ada di kasur lagi. gue kira dia masih ngebo disana. bodoamat juga jaemin kemana.

gue mutusin buat keluar kamar. semalem gue liat ruang tengah berantakan banget. karena mood gue lagi bagus, mungkin hari ini bakal buat bersih-bersih.

"lo duduk aja, makan dulu baru beberes."

suara jaemin nyambut kedatangan gue yang baru aja keluar kamar mau ngambil sapu. gue liat meja makan udah ada 2 pasang roti isi, dan baunya enak banget. bikin perut gue demo.

"lo yang bikin?"

jaemin buang pandangan terus decak. "lo kira siapa lagi?"

gue cuma nyengir doang sambil ngambil satu roti. rasanya, gue nggak bisa bilang ini roti isi terenak yang pernah gue makan. tapi gue akui ini enak, rasanya unik.

seorang na jaemin bisa masak kaya gini, gue akui dia keren.

"enak juga masakan lo."

"gue emang pinter masak asal lo tau."

seketika gue nyesel udah muji jaemin. makasih enggak, besar kepala iya. dasar.

"yakin lo mau bersih-bersih? apa mending pake jasa orang aja."

"selagi bisa dikerjain sendiri kenapa harus orang lain."

"yaudah deh, terserah lo."

"oh iya. nanti gue mau belanja stok bulanan temenin ya," kata gue ke jaemin. buat stok sampe bulan depan. gue males kalo harus bolak-balik beli, mending nyetok aja dirumah.

"oke."

.

sekarang gue udah ada di supermarket sama jaemin. keranjang belanjaan udah lumayan penuh. rata-rata diisi sama snacknya jaemin. tadi juga sempet gue marahin, tapi ya 'buat cemilan nonton.'

tadi juga sempet ada ibu-ibu yang kepo. nanyain gue sama jaemin udah nikah belom, masa pacaran beli kebutuhan bulanan. jaemin dengan santainya bilang iya. wajah ibu-ibunya syok gitu, terus langsung ngasih selamat.

gila nggak sih.

"kurang apalagi?" jaemin nanya sambil liatin keranjang.

"udah kok."

"lo duduk aja disana biar gue yang bayar," sahut jaemin terus ngambil alih keranjang.

gue dengan senang hati duduk di tempat yang disuruh jaemin tadi. dipikir-pikir jaemin pengertian juga ya. gue kira dia bakal nyuruh gue yang bayar atau yang lain.

"eh hyeyoung?"

gue langsung sepontan noleh ke arah orang yang manggil. "kak winwin ya?"

kak winwin, pacar gue sebelum soobin. dan sekarang udah jadi mantan. dulu kita putus karena dia mau fokus pendidikannya di luar negri.

"kamu ngapain disini?"

"belanja lah kak, masa mau main."

"ya nggak gitu. kamu apa kabar?"

"baik kok kak, kakak sendiri gimana? udah lulus kak?"

"baik juga kok, tinggal nunggu kelulusan bulan depan."

"oh, selamat ya kak."

"iy—"

"hyeyoung." jaemin dateng dengan wajah yang sangat amat nggak enak dipandang.

"temen kamu young?" tanya kak winwin.

"pacarnya." tekan jaemin.

"yaudah kak, gue balik dulu ya." gue rasa suasana udah awkward banget, makanya gue ngajak jaemin buru-buru balik.

"oh iya ati-ati young." ketara banget kak winwin kebingungan sama tingkah gue.

"itu tadi mantan lo?" tanya jaemin waktu udah sampe dirumah. lah dari mana dia tau kak winwin mantan gue, perasaan dulu gue sama kak winwin pacaran diem-diem.

"tau dari mana lo?"

"ada."

ting tong!

"gue aja yang ke depan." jaemin langsung melesat ke pintu depan.

nggak lama jaemin balik, wajahnya keliatan panik banget. gue jadi ikutan panik. "kenap—"

"hyeyoung lo ke kamar dan jangan keluar. pacar gue dateng, gue nggak mau pacar gue tau ada lo disini."

tbc

.

.

onerous, na jaemin. ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang