Q.1: Apa yang anda ketahui tentang CWAuthors?
A.1: Yang saya ketahui, CWAuthors adalah sebuah grup kepenulisan berbasis WhatsApp, dan di dalam grup tersebut kita sama-sama saling belajar tentang Kepenulisan, saling sharing juga satu sama lain, dan berbagi keluh kesah dalam menulis.Q.2: Alasan anda bergabung dalam grup CWAuthors?
A.2: Alasan saya ingin bergabung adalah, untuk belajar tentang Kepenulisan, untuk memperluas wawasan dalam hal menulis, mencari pengalaman dalam Kepenulisan , dan juga bisa dapat teman baru yang sesama penulis, jadi bisa sharing tentang hal Kepenulisan.Q.3: Apakah anda bersedia untuk aktif dalam mengikuti kelas CWAuthors?
A.3: bersedia.Q.4: Apakah anda bersedia mengerjakan tugas tambahan, jika seandainya anda melanggar peraturan CWAuthors?
A.4: bersedia.Q.5: Apakah anda memiliki pengamalan di dunia Kepenulisan?
A.5: Ada, Jadi dulu waktu kelas 3 SD, saya suka menulis cerita di kertas, saya suka mengarang cerita, lalu kertas berisi cerita tersebut saya bentuk seperti buku, di lipat seperti buku,terus di jepret, lalu untuk covernya, saya gambar sendiri.
Nah itu ceritanya suka dibaca sama teman-teman saya, dan alhamdulillah banyak yang suka.
Kurang lebih saya saat itu sudah membuat 4~5 cerita. Cerita nya itu cerita cerpen. Dan biasanya 1 cerita 2~3 lembar.Q.6: Sejak kapan anda mulai menulis dan berapa karya yang sudah anda publish di wattpad?
A.6: jadi saya mulai menulis lagi, itu baru beberapa bulan yang lalu. Sekarang kan sedang ada pandemi, jadi di rumah aja, nah untuk mengisi waktu saya kepikiran untuk menulis sebuah cerita. Jadi awalnya saya tulis di Microsoft Word. Saya sudah bikin ide nya, dan juga kerangkanya, jadi udah ada gambaran bagaimana alurnya, lalu apa saja konflik nya, dan juga sudah ada gambaran bagaimana ending dari cerita tersebut. Namun belum saya jabarkan menjadi per chapter, karena tiba-tiba merasa buntu. Saya Merasa kena Writer block. Saya bingung bagaimana supaya adegan ini feel nya dapet, lalu juga pengawalannya, lalu dialog-dialognya, dan juga kalimat-kalimat nya. Dan sampai sekarang cerita ini belum saya lanjut. Saya juga masih mencari referensi.
Nah saat masa-masa sedang mencari referensi untuk cerita itu, tiba-tiba saya mendapat ide lain untuk membuat cerita lain lagi, akhirnya saya pending dulu cerita yang pertama, nah ide ini saya coba langsung saya tulis di Wattpad. Jadi saya sudah mempublish 1 cerita yang berjudul "Melankolia". Dan ide membuat cerita nya ini sangat spontan. Jadi Saat itu saya sedang merasa kesal, sedih dan marah, lalu tiba-tiba kepikiran untuk membuat cerita yang mewakilkan perasaan yang sedang saya rasakan saat itu. Jadi cerita yang ke-2 ini bener-bener bikin nya tidak di prediksi. Alhasil saya akhirnya ingin memfokuskan cerita yang sudah saya publish. Dan untuk cerita pertama, memang saya masih belum mendapat ide untuk melanjutkan.Q.7: Apa Tujuan Anda menulis?
A.7: Tujuan saya menulis adalah, supaya melatih otak untuk berpikir, dan juga dapat mengembangkan imajinasi kita. Menulis juga dapat mengisi waktu luang kita, sehingga saat waktu luang pun, kita tetap produktif dan menghasilkan sebuah karya.Q.8: Apakah anda mempunyai grup Kepenulisan selain CWAuthors?
A.8: Tidak ada.➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
CWAuthors_ Rieriets_ purple_heart11 Peach_BABY _AriseeAisee15_❣️❣️❣️