02

3 2 0
                                    

Ada seorang laki-laki yang menghampiri Rania ketika Rania tengah duduk menunggu angkutan umum di halte sekolahnya.

"Hai Kamu Rania kan?"
"

Eh Hai iya aku Rania kamu siapa? "

"Aku Satria Wijaya anak sekolah sebelah"
"oh, kok kamu bisa tau namaku? "
"Kita sekampung jadi aku tau namamu"
"oh"

Tak lama kemudian ada angkutan umum datang
"Satria udah ada angkutan aku mau pulang, kamu mau bareng? "
"oh iyaa ayo"
Rania dan satria naik angkutan bersama.

Sesampainya dirumah Rania dipanggil mamahnya.
"Assalamualaikum" ucap Rania
"Waalaikumsallam Nia sini sayang" panggil mamahnya.
"Iya mah ada apa? Tanya rania.
"Ini Handphone buat Nia karena Nia sekarang sudah SMP pasti Nia butuh Handphone untuk belajar jadi ini Handphone untuk Nia" ucap mamah nya sambil memberikan HP ke Rania.
"Tapi mah Rania gabisa maininnya"
"Nanti juga kamu bisa. Oh iya alhamdulillah mamah udah dapet kerjaan di kantor desa"
"Alhamdulillah mah, yaudah Rania ganti baju dulu yaa. Makasih mah HP nya"
"Iya sayang sama sama"

Rania pergi ke kamar dia mengganti bajunya lalu pergi makan ke dapur. Saat selesai makan Rania ingat dengan HP yang diberikan mamah nya lalu dia pergi ke kamar dan belajar memainkan nya. Sampai akhirnya dia bisa memainkan benda pipih itu.

Keesokkan harinya.....

Pagi sekali Rania sidah siap berangkat sekolah dan tengah menunggu angkutan umum di depan rumahnya. Lalu angkutannya datang..
"Hai Rania kita ketemu lagi" sapa satria.
"Eh iya hai juga" balas Rania.
"BTW aku belum tau no HP kamu boleh aku minta no HP kamu? " tanya Satria.
'Mungkin dia akan menjadi teman ku disini jadi tidak salahnya aku beri nomir HP ku'
"Oh iya boleh" jawab rania
"Ini kamu langsung ketik di HP ku aja"
Setelah mengetik Rania memberikan HP nya kepada satrio. Setelah itu banyak orang yang menaiki angkutan umum dan mereka sudah tidak saling bicara lagi.

Sesampainya disekolah....

"Rania aku ke sekolah dulu ya" ucap satria.
"Iya" jawab Rania.
"semangat belajarnya yaa" ucap Satria sambil mengacak Rambut Rania dan hanya dibalas senyuman oleh Rania.

Rania masuk kelas 7A disana Rania masih belum memiliki teman. Tapi ada seseorang yang menghampiri nya...
"Hai Kamu Rania kan? " tanya nya.
"Eh iya" jawabku.
"Kenalin namaku Sinta, kamu mau jadi temanku? "
"Iya aku mau"
Sejak saat itu Rania dan sinta selalu bersama kemanapun ituu entah kantin, kamar mandi, Tapi karena Rania dan sinta sama sama pintar jadi mereka selalu saingan juara kelas tapi itu tak membuat pertemanan mereka rusak.

Dirumah.....

"Nia makan sini" panggil mamahnya.
"Iya mah" jawab Nia.

Rania pergi ke dapur untuk makan bersama mamah, kakek, dan  neneknya.
"Gimana sayang sekolahnya?" Tanya nenek nya.
"Alhamdulillah nek lancar" jawab Rania.
"Alhamdulillah yang rajin yaa sayang belajarnya" timpal kakeknya.
"Iya kek siapp hehe" ucap Rania.

Setelah selesai makan Rania pergi ke kamar dan mengerjakan PR nya. Setelah selesai mengerjakan PR ada bunyi notif dari HP  Rania.

+62877xxxxxxxx

Assalamualaikum ini Rania kan?

Waalaikumsallam iya ini siapa ya?

Ini satria Save yaa

Oh satria, okee

Eh besok sekolah kan?

Sekolah

Berangkat sama aku aja ya

Oh iyaa

Setelah percakapan tersebut mereka menjadi semakin dekat hingga suati hari...

LUKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang