18.cerita

755 102 40
                                    

udah lama gak up jam 12 malem

buat yang penasaran, di part ini ada penjelasan tentang keluarga Deven. Baca yang teliti,biar gak nanya" lagi.

***

"Yaudah sekarang cerita." Ucap Anneth.

"Bingung mau mulai dari mana. Tadi nya gw berniat mau mengubur masalah ini dalam-dalam dan skrng gw harus ngebuka lagi luka lama yang udh hampir berhasil gw kubur." Ucap Deven.

"Aku gak bermaksud bikin kamu sedih, aku cuma-"

"Dengerin." Potong Deven.

"Hari itu gw pulang sekolah di jemput papa. Kejadian itu saat gw sekitar kelas 8 smp. Dan di situ gw bingung soal nya gw liat muka papa gw murung di sepanjang jalan. Biasa nya dia orang yang ceria dan selalu tersenyum,"

"Gw tanya ke papa gw kenapa dia murung, dan kata perusahaan nya lagi menurun drastis dan bisa di bilang bangkrut karena salah satu karyawan nya korupsi. Gw shock, tapi gak bisa berbuat apa-apa,"

Anneth masih menyimak tanpa berniat berbicara sepatah kata pun. Ia takut salah bicara dan membuat Deven menjadi lebih kacau.

"Dan saat sampe rumah, gw dan papa gw di suguhi pemandangan yang sangat gak enak. Kita ngeliat mama gw pelukan sama laki-laki lain. Gw shock, tapi papa gw lebih shock. Papa gw samperin mama gw dan marah-marah,"

"Gw paham papa gw butuh sandaran saat dia lagi terpuruk, tapi dia malah ngeliat istri nya pelukan sama laki-laki lain,"

"Dan lo tau apa yang bikin gw ngebenci mama gw? mama gw malah nge belain laki-laki itu seakan yang terjadi hanya hal kecil. Sampe akhir nya papa gw udah gak tahan dan dia lari keluar nyetir mobil nya dengan kecepatan tinggi entah kemana tujuan nya,"

"Gw coba kejar papa gw pake sepeda, dan lo tau, di depan mata gw, gw ngeliat truk besar nabrak mobil papa gw sampe menghasilkan suara yang bener-bener keras dan mobil papa gw jatuh ke jurang,"

Ucapan Deven kali ini membuat Anneth sangat terkejut. Anneth melihat mata Deven sedikit berair, dan wajah nya memerah karena emosi.

"Gw di situ gabisa berkata-kata,gw langsung lari untuk nyari cara buat turun ke jurang itu dan gw samperin papa gw. Dan lo tau? Udah ada beberapa orang disana dan mereka bilang kalo papa gw udh meninggal,"

"Gw ga percaya, gw suruh mereka buat bawa papa gw ke rumah sakit dan ternyata papa gw bener-bener udh ga ada." Ucap Deven.

"Tapi kenapa kmu malah benci sama mama kamu?" Tanya Anneth yang lama mencerna.

"Ya karena dia yang bikin papa gw pergi dan akhirnya kecelakaan maut!" Ucap Deven emosi.

Anneth mencoba melawan rasa takut nya. Ia menatap Deven serius.

"Kamu yakin ini seluruh nya salah mama kamu? Kamu yakin klo kmu ga bersalah di sini?" Ucap Anneth.

"Neth! Gw gak bersalah disini! Jelas-jelas gw yang nyaksiin sendiri kecelakaan tragis bokap gw, dan penyebab itu semua adalah dia!" Sentak Deven.

"Kmu juga bersalah! Kmu pasti langsung ngambil keputusan sendiri dan gak ngedengerin penjelasan mama kamu. Kamu lebih percaya sama pikiran kamu yang lagi kacau, daripada hati kamu." Ucap Anneth menohok.

H U J A N [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang