Bonchap : 17an Rahandika Family

10.2K 1K 67
                                    

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

...

Sekarang, tepatnya tanggal 17 Agustus ini, komplek perumahan Jaehyun udah rame lagi, karena mau ada berbagai macam lomba.

Achana cuman mantau di pinggir lapangan sambil gendong Jefian, ditemani sahabat (menantu dan calon menantu) nya, Rena istri dari Mark dan Nana tunangan Jeno.

Sedangkan para cowok udah daftar lomba sana sini, apalagi Mark yang langsung maksa ke panitia dari semalem buat ikut lomba makan semangka dan lomba ambil koin dari semangka.

"Lomba apa aja?" Tanya Achana begitu Jaehyun nyamperin dia

"Sepak bola, sama tarik tambang dek." Ujar Jaehyun

"Hih, dah tua gak nyadar tenaga. Mana sok-sokan main bola. Ew." Achana cemburu sebenernya, dia gak mau ibu-ibu sama cewek-cewek komplek liat Jaehyun keringetan terus kena sinar matahari dan senyum, ish Achana kesel.

"Mama cemburu?" Goda Rena

"Bacot, urusin tuh suami kamu, ngerengek cepet-cepet lomba makan semangka." Ujar Achana, sedangkan Nana langsung ngakak denger Achana misuh.

"Kamu ikut apa aja?" Tanya Rena

"Lomba makan semangka, lomba balap karung, bola, ambil koin, tarik tambang." Ujar Mark yang kini meluk Rena

"Nono ikut apa??" Tanya Nana

"Nono ikut balap karang, bola, tarik tambang, bakiak, kelereng, lari, terus- lah apalagi? WEH JANGAN-JANGAN GUA IKUTIN SEMUA?! ALAH SIAH, KUMAHA IEU?!" Seru Jeno panik.

"Makanya jangan lapar mata." Seru Nana kesal.

Ya orang lain lapar mata karena makanan, belanja, atau jalan-jalan. Lah ini lomba 17an, Jeno ajaib emang.

"Rena sama Nana ikut lomba apa?" Tanya Jaehyun ke mantu sama calon mantunya itu.

"Nana ikut lomba mindahin tepung." Ujar Nana semangat membara

"Bawa baju ganti kan sayang?" Tanya Jeno

Nana ngangguk dengan semangat, pokoknya dia mau ikut lomba, gak peduli menang atau kalah, yang penting seru.

"Rena sama kayak Nana pah." Jawab Rena

"Adek ikut lomba makan ke-" Ucapan Achana kepotong

"Gak boleh." Jaehyun langsung natap tajam istrinya.

"Mau ikutan!" Seru Achana

"Gak." Ujar Jaehyun

Achana lengkungin bibirnya kebawah dan natap Jaehyun melas, Jefian yang liatin mamanya mau nangis juga otw nangis.

"HUAAA MAS JAHAT!!! HUAAA!!!" Nahkan.

"Hayoloh papah... Dah ya.. Jeno ikut lomba makan kerupuk dulu, laper!" Jeno segera berlari ke lapangan saat lomba makan kerupuk dimulai

"Mark beli eskrim dulu buat Jefian ya pah! Ayok Fian kita beli eskrim." Mark gendong Jefian terus jalan ke tukang eskrim walls

Sedangkan Nana sama Rena cuman natap prihatin Jaehyun dan Achana.

"Mas bilang enggak, gak boleh ikut. Ngerti?" Ujar Jaehyun yang akhirnya ngebuat Achana diem.

Achana natap tajem Jaehyun terus ngehampirin Mark dan bawa Jefian ke tempat lain, dia gak nengok sama sekali ke Jaehyun.

Kata lainnya, Achana pundung.

"Hayoloh pahh.." Goda Nana.

Sedangkan Rena cuman mandang tabjuk sahabat sekaligus mertuanya itu. Udah ekor 3 tapi kelakuannya bocah bener.

Mama Muda [JaeHyuck] -SELESAI-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang