5-5 [Boneka Kenangan Otomatis dan Narapidana]

57 11 0
                                    

Edward mengatakan bahwa perasaannya terhadap Violet hampir tidak bisa dijelaskan. Baginya, perasaan itu tak dapat diungkapkan secara langsung.

Rasa penasaran, libido, niat membunuh dan kemarahannya tercampur, dan karena itu dia tidak dapat memilihnya. Demikian pula, Edward sendiri tidak bisa digambarkan hanya dengan satu karakter sebagai manusia.

Violet meletakkan tangannya di dalam jaketnya dan perlahan mengeluarkan saputangan. Dia adalah tipe wanita yang memiliki sesuatu yang tersembunyi di dalam dirinya, apapun yang terjadi. Sambil menuju Edward, dia memberinya sapu tangan.

"Tidak masalah."

"Tapi kau berdarah."

"Aku agak... tidak mengerti. Kau baik-baik saja? Ha, kau bisa tahu hanya dengan melihat borgol ini, kan? Mana mungkin aku membersihkannya sendiri, bersihkan untukku."

Setelah diminta begitu, Violet meletakkan saputangan itu di lengannya. "Tolong buka tanganmu. Darah tidak bisa dibersihkan jika kuku Anda menutupinya."

Edward telah mencengkram tangannya begitu kuat sehingga kuku-kuku jarinya menggigit kulitnya.

Violet membungkus saputangan itu di sekitarnya seolah menghangatkannya. Kekuatan Edward berangsur-angsur menghilang pada saat itu.

"Sudah lama sejak terakhir kali seorang gadis menyentuhku." Suara Edward dengan suara serak membeku di bibirnya.

"Aku bukan perempuan."

"Ada apa denganmu? Kau bukan laki-laki, kan?"

"Meski begitu, bukan begitu."

"Lalu apa maksudmu?"

Atas pertanyaan Edward yang sunyi, Violet mmejamkan mata, bulu mata emasnya bersinar. Dia terdiam sejenak, seolah tak bisa mengatur gagasannya. Bahkan tindakan itu sungguh indah. Seperti yang dikomentari Edward, segala sesuatu tentang dirinya menarik bagi orang lain.

"Seperti yang saya pikir, bukan begitu."

Dari luar, begitulah yang terlihat.

"Saya..."

Seorang mantan tentara militer dan gadis.

"Saya..."

Seorang wanita muda dengan tubuh yang indah.

"Saya..."

Dan keindahan, yang mirip dengan salju itu, menyembunyikan sesuatu.

".... semacam... sisa."

Violet mendefinisikan dirinya sebagai wanita maupun pria, atau bahkan sebagai pribadi.

"'sisa'?"

"Iya. Saya bukanlah apa yang disebut... seorang 'wanita'. Seperti yang dikatakan olehmu, saya membunuh banyak orang sebagai seorang tentara. Saya seorang pembunuh. Penghargaan yang diberikan kepadaku.. bukanlah hal yang pantas. Itu semua. Pada kenyataannya, saya adalah salah satu orang yang seharusnya berada di sini. Satu-satunya perbedaan... adalah bagaimana.. orang memanggil kita."

Edward berkedip beberapa kali, seolah takjub.

"Kau mengakui bahwa kau seorang pembunuh?"

"Ini yang sebenarnya. Bukannya seolah-olah... aku sudah lupa akan hal ini. Dan juga tidak seolah-olah saya tidak mengakunya. Saya masih punya senjata... dalam tas saya, meski perang sudah usai."

"Itu mengejutkan... jadi begitulah menurutmu? Aku terkesan... melihatmu hidup dengan menciptakan kembali dirimu sebagai sesuatu yang indah dan berpura pura masa lalu yang kau miliki tidak pernah terjadi. Maksudku kau..."

Violet Evergarden - Kana Akatsuki [Light Novel] Vol. 1 ✓✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang