• ten •

904 102 5
                                    

happy reading

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

happy reading

deg

mata gue membulat seketika jaemin ngomong itu. "lo jangan bercanda, nikah bukan buat mainan."

gue sama sekali nggak kepikiran buat minta cerai. pernikahan bukan bahan mainan buat gue. lagi pula gue juga udah berprinsip buat jadiin jaemin yang pertama dan terakhir di hidup gue.

tadi dia bilang jangan ninggalin dia, lah sekarang malah bilang gini. maksudnya apa coba.

"gue cuma takut lo nggak betah sama gue." ucap jaemin nundukin kepalanya.

gue sungguh berpikir ini karena masalah tadi. sebenernya gue nggak terlalu marah sama jaemin, lagi pula tadi cuma masalah sepele. masa iya cuma masalah kaya gini gue minta cerai, kan nggak lucu.

gue ngedeketin duduk ke sebelah jaemin, terus ngusap punggung tangannya lembut.

"jaem, kita menikah baru beberapa hari, belum ada sebulan. mungkin kita masih butuh waktu buat memahami karakter masing-masing."

jaemin mulai ngangkat kepalanya dan natap mata gue.

"dan berusaha buat menghargai satu sama lain."

jaemin tercekat, gue tau dia paham maksud gue. dia balik nunduk lagi dan kali ini bahunya ikut bergetar.

gue nangkup wajahnya, bener kan jaemin lagi nangis. tangan gue perlahan hapus air matanya dan dia langsung meluk gue.

"maaf, gue nggak bisa jadi suami yang becus buat lo. gue nggak bisa ngehargai lo sebagai seorang istri."

gue ngusap punggungnya, "lo bukan nggak bisa jaem. lo cuma belum bisa."

jaemin ngangguk tanpa berniat lepasin pelukannya.

gue sama sekali nggak nyangka gue bisa sedewasa sekarang. baru kali ini gue ngalah dan bisa nasehat in orang lain. sebenernya gue bukan nasehat in sih, cuma nyampein unek-unek gue.

"mending sekarang lo tidur karena sekarang udah malem."

"lo temenin gue."

seketika tubuh gue kaku, kok jaemin jadi manja sih?

"o-oke."

gue akhirnya ngeiyain permintaannya jaemin dan nemenin dia tidur. sebenernya agak canggung sama jaemin setelah kejadian tadi, tapi gimana lagi.

gue narik selimut sampe nutupin tubuh jaemin, setelah itu gue ikut tiduran di sampingnya.

tiba-tiba jaemin meluk gue lagi. "gue nggak bisa tidur kalo nggak melu lo?"

gue iyain aja lah apa yang dibilang jaemin. lah terus sebelum gue disini dia tidur meluk siapa? apa dia nggak pernah tidur?

deru nafas jaemin mulai teratur, mungkin dia emang udah tidur. gue ngelus rambut jaemin sambil rapiin rambutnya, nggak lupa perhatiin setiap inci wajahnya.

kalau di liat-liat lagi, jaemin ganteng juga ya. tapi sayang banget kelakuannya selalu bikin orang emosi walau kadang-kadang juga bisa manis. tapi banyak enggak nya soalnya.

setiap hari nguji kesabaran gue. setelah di pikir-pikir lagi, kita berdua emang mentah banget buat nikah.

belum saling memahami karakter pasangan, masih mau menang sendiri dan egois.

kita berdua langsung nikah tanpa ada fase pendekatan yang lama, awalnya gue kesel banget karena itu, tapi lama-lama nggak buruk juga kok nikah sama jaemin.

gue bisa latian naik turunin tekanan darah dan berlatih sabar.

..

"young gimana lo setelah nikah sama jaemin, ada yang berubah nggak?"

gue baru dateng langsung di todong pertanyaan sama yiren. kepo banget heran.

"nggak sih biasa aja. cuma lebih menguji emosi aja."

wajahnya yiren keliatan bingung. "nguji emosi gimana?"

"setiap pulang sekolah sapatu nggak di taroh rak, terus abis mandi handuk masih di kasur. kaya ngurus bayi."

"lo lama kelamaan kaya ibu-ibu anjir." yiren ketawa puas banget ngeledekin gue.

"lo bakal tau rasanya nanti setelah nikah."

"hahha terserah lo lah."

oh ya, gue sama yiren lagi ada di kantin. bukan buat makan, tapi pinjem tempat doang buat duduk dan gibah tentunya.

penjaganya sama sekali nggak ngelarang, malahan dia yang nyuruh. katanya karena kita berdua kantinnya jadi laku karena kaum adam cuma kesini buat ngeliatin kita berdua, modusnya beli makan.

setenar itukah gue sama yiren?

"young gue gabung boleh?"

soobin dateng terus nggak nunggu jawaban gue, dia langsung duduk di sebelah gue. seketika kaum adam yang lagi ngeliatin kita berdua berdecak terus balik makan.

"nyamuk teros gue mah." yiren protes mulu heran.

"udah lama disini?" tanya soobin ke gue.

gue geleng terus senyum. "enggak kok baru."

padahal gue sama yiren udah nongkrong disini dari jam sebelum istirahat nyampe sekarang. bisa remuk gue kali soobin tau gue bolos lagi.

"kemarin nggak berangkat kenapa? nggak sakit kan?" tanya soobin terdengar panik.

dia nempel in tangannya ke jidat gue, dibalik-balik buat ngecek suhu badan gue sekarang.

"enggak kok, nggak sakit." jawab gue sambil jauhin tangannya dari kening gue.

"yaudah, bagus deh kalo gitu."

gue diem-diem hembusin nafas lega, untung soobin nggak nanya lagi kenapa gue nggak masuk. gue belum nyiapin alesan apapun.

gue pacaran sama soobin tanpa merduliin yiren yang dari tadi mukanya udah enek banget karena jadi nyamuk. dia lagi nunggu bang doyoung nggak lewat-lewat.

sengaja nggak gue bilang kalo bang doyoung lagi rapat osis. bisa-bisa yiren balik kekelas dan ninggal gue disini kan berabe.

"eh itu jaemin bukan sih?"

seketika gue denger nama jaemin disebut gue langsung noleh ke yiren.

"mana-mana?"

"itu lho lagi pacaran di pojok." yiren nunjuk bangku pojok kantin.

gue langsung ngarahin arah pandang gue ke arah yang di maksud yiren. dan bener aja dong, jaemin lagi rangkul-rangkulan sama cewek.

lebih heran lagi, ceweknya adalah murid baru itu. jeon heejin.

tbc

.

.

onerous, na jaemin. ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang