happy reading
"hyeyoung tolong kamu ambilin gelas cepetan."
gue langsung buru-buru ngambil gelas dan kasiin ke mama irene sebelum dia ngamuk.
sore ini gue lagi dirumah orang tua gue. bang doyoung tadi nyamperin gue di kantin sekolah dan bilang dirumah mau ngadain acara makan-makan bersama.
bang doyoung juga bilang suruh ngajak jaemin. padahal gue masih males banget sama jaemin gara-gara liat dia pacaran sama heejin.
sebenernya, gue juga bingung sama perasaan gue sendiri. ada kalanya gue benci sama jaemin, ada kalanya juga gue nggak mau kehilangan dia.
di satu sisi, gue juga masih sayang sama pacar gue, aka soobin. dilema bikin gue pusing sendiri. andai kita bisa memiliki dua-duanya tanpa rasa cemburu.
sekarang gue lagi duduk berdua sama bang doyoung di ruang tamu sambil nonton film. jaemin? dia lagi tidur di kamar gue, katanya dia lagi kecapean.
iya, kecapean pacaran.
"hyeyoung, lo baik-baik aja kan sama jaemin?"
"baik kok bang." gue senyum setulus mungkin biar dia percaya.
"yaudah kalo gitu."
andai lo tau bang. jaemin kemarin abis bawa ceweknya kerumah, mana gue disuruh masuk ke kamar lagi biar nggak ketauan.
"lo sendiri udah punya pacar bang?"
bang doyoung geleng, "gue lagi males cari cewek. nggak ada yang masuk type."
"iya lah type lo susah banget sangking perfect nya."
"ya harus gitu, biar lo nggak bolak-balik di sakitin."
seketika gue terdiam. gue tau jelas abang gue nggak maksud nyindir gue. tapi kenapa ucapannya pas banget kaya keadaan gue sekarang.
apa gue salah milih suami?
gue kan di jodohin tolol. jadi nggak bisa milih. rusak nih otak gue.
"kelamaan jomblo juga nggak baik lho bang, bisa lumutan."
"gue bukannya jomblo tapi emang gebetan gue yang nggak peka."
mata gue langsung melebar, asek bang doyoung keceplosan. "siapa bang?"
"bukan siapa-siapa."
"ah lo nggak asik bang. bilang atau gue aduin mama lo punya gebetan?"
bang doyoung natap gue dan ngasih tampang nggak terima. "jangan. sejeong, 12 b."
"kak sejeong ketua cheers itu? wah gila dingin banget lho dia."
"makanya gue bilang kan dia nggak peka." bang doyoung udah siap-siap mau lempar bantal tapi papa keburu dateng.
"heh doyoung kamu mau apain princess papa hah?!"
bang doyoung langsung natap sinis ke gue. gue mampus-mampus in dia aja dalem hati wkwk.
nggak lama jaemin turun dan ikut gabung sama gue, papa dan bang doyoung. mukanya masih muka bantal banget. tapi rambutnya keliatan basah, mungkin dia emang udah cuci muka.
waktu jaemin duduk in badannya ke sebelah gue, gue langsung sepontan pindah ke sebelah bang doyoung.
jaemin natap gue bingung sambil naikin satu alisnya. hal serupa juga kejadian sama papa dan bang doyoung.
"gue masih kangen bang doyoung."
ucap gue sambil meluk pinggang abang gue. bang doyoung langsung natap gue seolah ngode apa-apaan.
papa yang tadinya bingung langsung ketawa pelan dan mulai ngajak ngobrol jaemin. jaemin sendiri kaya nggak percaya sama omongan gue. buktinya dia dari tadi ngeliatin gue terus.
"jaemin hyeyoung bandel nggak dirumah kamu?"
jaemin yang dari tadi natap gue langsung beralih ke papa. "enggak kok pa, nurut dia, mandiri lagi."
kalian tau, gue lagi besar kepala sekarang. kapan lagi jaemin muji gue. oh ya ini kan kalo ada bokap gue doang. jan geer dulu lah.
"hyeyoung! bantuin mama siapin makanan."
"oke!"
gue langsung bangun dan menuju dapur, nyamperin mama irene. seketika gue kaget waktu liat masakannya.
busek ini banyak banget. dirumah cuma ada lima orang, makannya kaya mau acara kondangan yang buat se rt.
"banyak banget, bisa kekenyangan ni."
"ini bukan buat kamu semua, mama mau kasih ke tetangga baru sebelah."
alis gue nyatu, tetangga baru? lah kok gue baru tau. "siapa ma?"
"itu sebelah baru aja ada yang nempatin."
gue oh aja sih. terus mau ngambil satu mangkuk sop dan rencananya mau gue taroh di meja makan. tapi mendadak mama irene larang gue.
"eh itu jangan di taruh sana. itu udah mama sisihin buat tetangga baru kita. kamu gantiin pake tempat makan abis itu anterin sana."
gue hela nafas pasrah. padahal gue lagi mager banget malah suruh keluar nganterin makanan. gue mau bantuin nyiapin makanan aja males-males an.
dengan langkah males gue ngambil tempat makan dan mindah sup itu. lagipula siapa sih tetangga barunya, keknya nyokap gue respek banget nyampe masak banyak.
"hyeyoung mau kemana?" bang doyoung nanya waktu gue mau keluar rumah.
gue ngangkat tempat makannya, itu udah cukup buat bang doyoung paham dan gue nggak usah capek-capek jelasin.
"oke."
waktu gue sampe ke depan rumah tetangga bau gue, tiba-tiba gue nggak yakin ini rumah beneran di tempat in. kotor banget men depannya, kaya nggak di bersihin setahun.
yaudah lah ya, siapa tau emang beneran ada orang yang nempatin.
tok tok tok
"permisi?"
tok tok tok
"permis—"
"iya sebentar!"
oh ada orang ternyata.
gue hentak-hetakin kaki karena ni orang nggak buka-buka pintunya. keburu kaki gue kesemutan disini. berdiri mulu nggak dikasih minum lagi.
waktu gue mau ketok lagi, eh pintunya kebuka. seketika pintunya kebuka, gue langsung kaget siapa orang yang yang ada di depan gue.
"kak winwin?!"
tbc
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
onerous, na jaemin. ✔️
Fanfiction❝ gue istri lo apa selingkuhan lo sihㅡ?! ❞ © Eireen, 2020