"Mending yang tadi aja deh, Kar. Ini terlalu wah anjir lo kayak mau nikahan jatohnya," Bunga memberi pendapat pada Sekar yang dari sejam yang lalu milih-milih baju buat dipake first date.
"Yaudah deh yang pertama aja. Capek juga gue ngeberesin ini," Sekar langsung mulai beresin beberapa pasang baju yang tadi sempet ia pake.
Jadi rencananya dia ntar malem mau ketemu sama mas 'kecoa terbang' Yang ditemuinya di dating app beberapa bulan yang lalu.
Awalnya mereka berdua sempet lost contact tapi sebulan terahir mas kecoa terbang ini gencer banget ngedeketin Sekar. Sampe finalnya ngajak ketemuan. Sekar Rada takut gitu makanya dia milih tempat rame buat ketemuan yang jaraknya nggak terlalu jauh dari kosannya si Bintang.
"Gimana jadi gak besok?" Salsa nyenggol lengan Sena yang lagi scroll tiktok.
"Tapi gue gak bisa sore, malem aja gapapa kan?"
"Yaudah ntar gue atur jadwalnya."
Sekar yang barusan beresin bajunya langsung ngehampirin Sena "Serius lu mau ikutan Sen? si Asa gimana?"
"Gue kan gaada hubungan apa-apa sama dia. Mendingan nyari yang pasti-pasti aja kan??"
"Gue setuju!" Salsa ngacungin jempolnya.
"Tapi, lo gak ada niatin confess gitu ke Asa?"
"Emang gerak-gerik gue selama ini kurang jelas apa kalo gue suka sama dia? gak mungkin dia gak nyadar Kar, dia emang gak mau sama gue." Jelas Sena. Temen-temennya langsung pada melukin dia.
Salsa sama Sena tuh mau blind date. Ini semua idenya Salsa yang ngajakin dia. Berhubung Sena juga senggang dan udah ditahap 'lelah' ngejar Asa jadinya di iyain aja sama dia.
Oh ya ngomongin soal Asa, Sena udah lama banget gak ngobrol sama dia. Terakhir kayanya pas dia nangis-nangis waktu itu. Mungkin udah dua minggu yang lalu.
Sena pamit pulang sama temen-temennya. Rencananya sih dia mau ke kosan Wawan, rindu banget dia sama adeknya. Sekarang agak susah buat ketemu Wawan karena anaknya sibuk parah ikut organisasi sana sini. Berhubung hari ini hari minggu jadi harusnya tuh anak ada di kosannya.
"Makasih ya pak!" Sena menyodorkan uang kepada abang gojek yang sudah mengantarnya tadi.
Gadis itu langsung masuk ke kosan Wawan. Kosan Wawan ini rame banget mungkin karena campuran makanya dia bisa ngeliat cewek-cewek yang lagi duduk di teras sambil ngerjain sesuatu.
"Assalamualaikum, wan!!" Sena ngedor-ngedor pintu kosan Wawan. Tak lama kemudian adiknya itu keluar dan hanya menggunakan celana pendek tanpa baju.
"Yeu tidur mulu lo, Udah siang ini."
Kepala Sena langsung pusing pas ngeliat kamar kosan Wawan yang masyaallah berantakan banget. Bungkus ciki dimana-mana, kertas-kertas yang berhamburan dan juga gantungan pakaian yang udah full banget sama baju dan celana.
"Lo masih bisa tidur disini?"
"Ini karena semalem ada temen-temen gue makanya berantakan, biasanya bersih kok." Bela Wawan, takut banget dia diceramahin karena kakaknya ini pembersih banget.
Sena cuma naro tasnya doang, habis itu dia langsung ngeberesin kamar Wawan. Mulai dari nyapu, ngepel, sampe nyuci pakaian.
"Udah kak bajunya biar gue anter ke laundry aja,"
"Gausah, biar gue cuci. Boros banget sih lo!" Sembur Sena.
Selesai nyuci baju, Sena masak buat makan siang dia sama Wawan. Yang simple aja sih cuma tempe goreng sama sayur bayem. Karna cuma itu yang ada. Di kamar Wawan gaada kulkas makanya Sena tadi nyempetin beli tempe sama bayem ke penjual sayur depan.
"Temen lo emang sering mampir kesini?" Tanya Sena pada Wawan yang baru aja selesai makan.
"lumayan. Yang paling sering si Haidar. Soalnya rumahnya kan jauh dari kampus, makanya kalo ada kelas pagi suka nginep disini. Mau nyewa disini tapi masih full, mungkin bulan depan baru kosong." Papar Wawan, Sena mangut-mangut doang dengernya.
"Oh ya kemaren malem ada bang Asa loh kesini,"
"Ngapain?"
"Nemenin bang Saka buat ngerjain tugas gitu. Gak tau tugas apa, perlunya sama tetangga sebelah yang youtuber itu loh. Makanya sambil nungguin bang Saka kelar dia mampir disini."
"Nanyain gue gak?"
"Heem, katanya lo sekarang sibuk,"
Selanjutnya Sena dan Wawan lanjut ngerumpi. Mulai dari curhatan Wawan yang putus sama Pacarnya, pokoknya banyak deh sampe gak dirasa udah jam tiga sore makanya Sena langsung pamit pulang. Hampir aja dia lupa janji sama Salsa.
***
Sena ngeliat pantulan dirinya di cermin sambil pose-pose. Setelah satu jam memilih baju, akhirnya pilihannya hatuh kepasa dress selutus berwarna merah muda.
"Mau kemana?" Sena yang baru aja keluar dari kamar kosannya langsung kaget pas ngeliat Asa yang udah nyender di pinggir pintu.
"Mau keluar bentar ama Salsa,"
"Salsa nya udah aku suruh pulang."
Sena langsung nengok kebawah dan emang mobil Salsa udah gak ada disana. Padahal tadi Salsa ngechat dia katanya udah dibawah.
Sena pun mengajak Asa masuk kedalam kamar kosannya. Gak enal soalnya ngobrol di depan pintu, mana Asa kayaknya mau ngomong serius.
"Jangan gitu lagi, Sen."
Sena langsung noleh kearah Asa dengan tatapan '???????'
"Jangan blind date lagi,"
Sena jadi tambah bingung sama ucapan Asa barusan. Ini Asa kesambet atau apa?
"Maksudnya, Sa?"
Asa noleh kearah Sena yang lagi kebingungan banget sekarang.
"Cuek-cuek gini aku juga takut kehilangan kamu."
DUAR!
Sena rasanya mau kayang sekarang juga. Dia nahan senyum sampe bibirnya udah geter-geter. Sumpah ini rasanya Sena mau pipis dicelana.
"I know you liked me for a long time. Maaf selama ini aku pura-pura gak tau. Aku gak mau pacaran sama kamu cuma karena kasihan, makanya beberapa bulan ini aku coba biar bisa suka sama kamu." Sena menggigit bibir bawahnya buat nahan nangis setelah denger ucapan Asa barusan.
"Kita jalanin bareng ya, Sen. Mau gak?"
"Sa. . ."
"Yah nangis,"
Sena langsung meluk Asa "Aku sayang banget sama kamu, sa. . "
"Iya aku tau. Aku juga sayang sama kamu." Asa nepuk-nepuk punggung Sena yang masih aja nangis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Selcouth
Roman pour AdolescentsSena and Asa are strangers, but who would have thought that they would both be interested in each other?