Jangan Main Mata!

60 9 0
                                    

🌹 JANGAN MAIN MATA! 🌹

💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎

Dari mata turun ke hati 👀🏹❤️

Sering banget kan kita dengar kata-kata ini. Ternyata itu memang bukan mitos lho ....
Kok bisa?

Allah SWT berfirman :

إِنَّ ٱلسَّمْعَ وَٱلْبَصَرَ وَٱلْفُؤَادَ كُلُّ أُوْلَٰٓئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْـُٔولًا

Artinya : “Sesungguhnya telinga, mata dan hati, semua itu akan dimintai pertanggung jawaban.”

Allah mendahulukan menyebut mata dan telinga daripada hati. Karena apa yang kita lihat dan dengar akan mempengaruhi hati kita.

Maka seharusnya kita memang menjaga dua anggota tubuh kita yang berharga ini. Agar inti dari jiwa kita, yaitu hati, tidak rusak karenanya.

Dikisahkan ....

Ada seorang alim lagi ahli ibadah berdoa kepada Allah agar ia dibutakan.

“Ya Allah, aku memohon pada-Mu, tolong butakanlah kedua mataku ini,” pintanya.

Allah SWT pun mengabulkan doanya, kedua matanya telah buta.

Suatu hari, salah seorang saudara orang alim itu bertanya padanya.

“Wahai Kakak, kenapa engkau meminta pada Allah agar Ia membutakan matamu? Dan kenapa engkau malah senang ketika matamu buta? Sedangkan orang yang buta mengharap agar ia bisa melihat?”

Dengan bijaksana si alim menjawab, “Wahai Adikku, perlu engkau ketahui bahwa aku berdoa agar dibutakan mataku karena aku tak sanggup melihat segala hal yang dapat merusak hatiku. Perlu kau tahu, kerusakan hati dapat diawali karena hal-hal yang bersifat indrawi. Jika hati sudah rusak percuma kita hidup di dunia ini. Selanjutnya, aku akan meminta pada Allah agar mengambil semua fungsi inderaku, agar aku bisa menjaga kesucian hati hanya untuk Allah semata.”

💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎

📖 Sumber: Buku Materi Ceramah yang Lucu, Menghibur dan Mencerahkan

__________________________________

Semoga bermanfaat 🙏

Jangan lupa Vote, Coment, dan Share ya 😊

Catatan Dakwah IslamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang