Drama-land

5.7K 652 333
                                    

Ini waktunya pas, mumpung Irene lagi mandi sore.

Udah sejak tadi Yoona nyuri-nyuri kesempatan biar bisa ngobrol berdua aja bareng adeknya. Tapi ya gitu, Irene dusel Seulgi teros, mepet Seulgi teros, bikin Yoona makin ketakutan kalo adeknya makin tercuci otaknya sama lambe lamisnya Irene.

"Nih diminum." ucap Yoona sambil ngeletakin segelas coklat anget ke meja depannya Seulgi.

Seulgi yang sejak tadi nonton tv natap kakaknya penuh tanda tanya, ya kan nggak pernah tuh seumur-umur Yoona buatin coklat ange buat dia. Tapi yaudah deh, dinikmati aja, mungkin kakaknya udah tobat dan kembali ke jalan yang benar.

"Makasih Kak."

Seulgi nyengir sebelum dia mimum coklat anget dari Yoona. Dia mah gitu, nggak pekaan, sama sekali nggak sadar sama hawa-hawa mencurigakan yang memancar kuat dari badan kakaknya.

Yoona yang udah yakin kalo situasinya aman langsung duduk di sebelahnya Seulgi.

"Gi, putus sama Irene ya?" kata Yoona pelan, takut kalo Irene denger.

Dia ganti strategi. Kalo tadi dia jelek-jelekin Seulgi ke Irene, sekarang sebaliknya, dia bakal ngompor-ngomporin Seulgi buat putus sama Irene dengan cara bongkar semua kebusukannya Irene.

Apakah bakal berhasil? Cih! Buang-buang tenaga aja sih Yoon! Udah ikhlasin aja!

"Enggak ya enggak! Gue tu sayang banget sama bunda, Kak! Please dong ngertiin kisah cinta kami berdua!"

Demi apa Yoona pengen muntah. Gila! Hebat bener Irene bisa ngebikin adeknya punya kelakukan menjijikan kek gini.

Tapi Yoona kudu sabar, dia nggak boleh jedotin kepala adeknya itu ke meja. Jangan! Pendekatan persuasif pasti lebih berhasil nyadarin adeknya yang sedang tersesat ini.

"Iya gue paham Gi, cuma gue yakin rasa itu bukan rasa sayang sama pasangan Gi. Rasa sayang lo sama Irene itu pasti lebih ke rasa sayangnya anak sama ibunya."

Ini Seulgi ada tanda-tanda mau ngebantah omongannya Yoona, tapi nggak jadi. Yoona langsung nepuk pahanya Seulgi pelan sama nampilin ekspresi wajah yang bikin Seulgi sungkan buat nyela.

"Pasti rasa sayang itu muncul karena lo kuliahnya jauh dari Mommy kan Gi, terus lo kangen sama kasih sayangnya Mommy, eh munculah Irene. Jadi Irene lo jadiin pelampiasan karena rasa kangen lo sama Mommy. Buktinya, lo panggil dia bunda ya kan? Gimana? Make sense kan?"

Ini Yoona halus banget ngomongnya ke Seulgi. Dia ngomongnya pelan-pelan juga, biar doktrin yang dia sampein meresap sempurna ke otaknya Seulgi.

"Enggaklah Kak. Gue tau betul apa yang gue rasain ke bunda, dan ini murni rasa pengen ngemiliki bunda buat jadiin masa depan gue." jawab Seulgi pelan juga, berusaha ngeyakinin kakaknya.

Yoona mijit pelipisnya pelan, ngomong sama Seulgi bikin dia pusing dan mual tak tertahankan, maklum masih belum terbiasa denger bunda-bundaan.

"Soal panggilan bunda, ya kan gue pengen ngajarin calon anak gue kak, biar besok manggil ibunya bunda. Ihh~ lucuk tau Kak! Ada Kang Seulgi kecil teriak-teriak manggil bunda sambil bilang 'bunda nenen bunda nenen bunda nenen'. Aaarghhh! Pengen buruan lulus!" seru Seulgi penuh drama sambil narikin kaosnya Yoona.

Pengen banget Yoona nyiram muka halunya Seulgi pake kopi anget yang dia dia minum. Sungguh dia nggak habis pikir sama jalan pikir adeknya itu. Goblok lah! Anaknya siapa yang pengen dia ajarin setan?! Pacaran baru itungan bulanan udah mikirin anak, kan edan!

"Gi, please nggak usah banyak bacot, putus sama Irene nanti gue beliin mobil yang lo pengen. Cash!"

Yoona yang jiwanya terbiasa medit, kali ini harus mengalah. Nggak apa-apa keluar duit banyak buat beliin adeknya mobil, nggak masalah, asalkan Seulgi bisa putus sama Irene.

SEULRENE || SAYANG DADAKANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang