happy reading"loh hyeyoung, kok ada disini?"
"aku tinggal di sebelah rumah kakak."
"ohh."
"oh ya, ini kak. aku kesini disuruh mama nganter makanan."
kak winwin langsung ngelirik makanan yang gue sodorin ke dia. dia langsung nerima terus natap gue sambil senyum.
"makasih ya, tempatnya ntar aku gantiin terus aku anter ke rumah kamu."
gue ngangguk sama senyum. "oke kak. kalo gitu, aku balik dulu ya."
"iya ati-ati."
gue ngangguk lagi dan melangkahkan kaki gue buat keluar dari pekarangan rumahnya. aduh kenapa gue deg-degan ya.
inget young, cuma mantan.
"enak banget ya ditungguin malah pacaran."
jaemin natap gue waktu gue baru aja sampe di depan rumah gue. tatapannya dingin kek singa mau ngamuk.
"yang pacaran juga siapa."
"nggak usah ngelak deh. gue tadi liat lo sama mantan lo."
"siapa suruh ngikutin gue."
beneran dah, gue makin kesel sama ni anak. perasaan tadi dia pacaran sama heejin di kantin aja gue biasa aja kok. lah ini gue nggak sengaja ketemu kak winwin aja pake acara marah segala.
gue mau masuk ke dalem tadi tangan jaemin tiba-tiba nahan gue. "kenapa?"
"katanya kita harus belajar saling menghargai?"
gue natap dia bentar sebelum gue ngomong. "gue sama kak winwin cuma nggak sengaja ketemu. terus apa kabar sama lo yang lagi pacaran sama heejin di kantin tadi?"
seketika jaemin terpaku. dia langsung nunduk dan lepasin tangan gue tanpa berucap sepatah kata pun.
apakah jaemin sedang menyesal?
entahlah gue nggak peduli. gue laper sekarang. belum makan siang. mau makan aja harus nganterin makanan ke rumah tetangga dulu.
tapi bagus deh, gue ketemu kak winwin. bisa cuci mata dikit. tiap hari liat jaemin terus bosen bro.
di meja makan udah ada mama, papa, sama bang doyoung yang lagi nunggu gue buat makan. pas gue duduk di sebelah abang gue,
"itu jaemin nya dipanggil sekalian."
gue menghembuskan nafas males, mau makan aja susah. mau nggak mau gue keluar lagi buat manggil jaemin.
kayanya dia lagi berdiri di depan dengan penuh penyesalan. hah engga canda.
"jaem, ayo masuk makan."
jaemin noleh terus jalan ngedeket ke gue. "gue minta maaf buat kejadian tadi."
gue senyum kecut. "udah berapa kali lo minta maaf tapi terus lo ulangin?"
"hyeyoung. kali ini gue bener-bener minta maaf." jaemin natap gue sayu.
gue tercekat, kali ini kayanya jaemin serius. dari sorot matanya dia lagi nggak bohong apalagi bercanda.
gue ngangguk pelan. maafin aja kali ya, nggak di maafin juga hubungan gue malah semakin canggung. dia juga bakal tetep jadi suami gue kan.
jaemin wajahnya langsung berubah seneng lagi, dia teriak sebentar terus meluk gue erat banget.
"makasih young. gue janji nggak akan ngecewain lo lagi."
gue balas pelukannya dengan ngusap punggungnya.
"hyeyoung."
seketika gue sama jaemin ngelepas pelukannya. kak winwin bor. sumpah gue nggak tau dia disini.
"ups, maaf ganggu. gue cuma mau balikin tempat makan ini doang."
kak winwin langsung buru-buru ngasih tempat makan ini ke gue dan langsung pergi gitu aja.
jaemin natap sinis ke kak winwin. gue tau dalem hatinya lagi maki-maki kak winwin karena ngerusak suasana.
gue ngusap wajah jaemin kasar. "ngeliatinnya biasa aja. ayo makan."
terus jaemin ngikutin gue dan ikut masuk ke dalem buat makan.
————
"hyeyoung lo tau. adek kelas yang cari masalah sama lo hari lalu, dia sekarang di keluar in dari sekolah."
seketika gue langsung noleh ke yiren penasaran. "harusnya kan gue yang dihukum."
"dia dikeluarin juga bukan karena lo. pede banget anjrit."
"oh bukan ya? kenapa emang?"
"dia ngerokok di rooftop bareng hyunjin cs."
mata gue langsung melotot. "hah?! yang bener??"
yiren muter matanya males. "emang wajah gue keliatan lagi bercanda?"
gue geleng. "enggak sih."
"yaudah."
dalam hati asli gue seneng adkel rese itu udah di keluar in dari sekolah. makanya jaemin pindah sama heejin. dasar buaya.
kalo buaya kenapa gue musti mau jadi istrinya. kalo gue punya mesin waktu mungkin gue bakal mutusin persahabatannya papa gue sama papanya jaemin.
biar nggak ada perjodohan kelam ini.
balik lagi ke adkel tadi. heran deh gue kalo diliat-liat dia lumayan cantik loh buat seumuran anak berandal.
nggak nyangka banget ternyata jiwanya kotor banget. eh kenapa gue malah bahas anak itu sih, gaguna banget.
"heejin, dia punya hubungan apa sama jaemin?"
"kayanya sih mereka baru jadian kemarin."
"ohh."
yiren hela nafas kasar. "gue tau hati lo udah kuat banget buat tau kalo jaemin itu buaya."
gue ngangguk pelan. "hati gue udah kuat banget liat dia pacaran tiap hari didepan gue."
"ada waktunya buat lo nyerah kalo hati lo udah bener-bener capek."
"udah lah, lagipula gue juga masih punya soobin."
entah cuma perasaan gue atau gimana raut wajahnya yiren berubah panik? tapi entahlah.
"turun yuk bentar lagi masuk."
gue ngangguk. dari tadi gue sama yiren lagi di rooftop karena cuman sini tempat yang sepi dan enak buat nongkrong.
waktu gue turun lewat tangga, mata gue langsung mendapati dua orang sedang berciuman di bawah tangga.
badan gue langsung lemes setelah sadar siapa orang itu.
"s-soobin?"
tbc
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
onerous, na jaemin. ✔️
Fanfic❝ gue istri lo apa selingkuhan lo sihㅡ?! ❞ © Eireen, 2020