2. RINDI🌹

187 55 29
                                    

Cek mulmednya ya ⬆

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Cek mulmednya ya

Aku tak tahu bagaimana cara membangun mimpi, yang aku impikan. Tapi aku cuma tahu, belajar yang sekarang harus aku jalani. Berjalan pelan, nikmati proses, lalu lulus dan bekerja.

Kala itu saat kelulusan SMP (Sekolah Menengah Pertama) tiba, aku bingung ingin melanjutkan kemana. Aku bertanya pada ibuku.

"Bu, Rindi mau di sekolahin di mana?"

Ibu ku pun menjawab. "Itu terserah kamu nak, ibu dan bapa mendukung dan mendo'akan yang terbaik apa pun yang kamu pilih. Kamu yang mau sekolah, ibu dan bapa ngga mau ngekang kamu."

"MasyaAllah Bu, makasih udah percaya sama Rindi. Tapi Rindi bingung Bu, Rindi punya dua pilihan sekolah. Yang pertama SMK dan yang ke dua SMA."

"Coba Rindi diskusikan sama Allah, minta sama Allah mana yang terbaik buat Rindi. Sholat istikharah ya Nak,"

Setelah malam tiba, aku coba lakukan apa yang ibu sarankan padaku. Yaitu sholat istikharah. Di keheningan yang tercipta di sepertiga malam, aku rentangkan sajadah ku dan kubaluti tubuhku dengan mukena berwarna putih.

Ku coba renungkan dan ku keluarkan keluh kesah ku pada Sang Robbi, aku serahkan semuanya kepadanya.

Ku angkat kedua tanganku selepas sholat, ku panjatkan do'a dan aku ceritakan apa yang menjadi kebingunganku.

"Ya Allah sesungguhnya aku memohon petunjuk dari ilmu-Mu, memohon kekuatan dari kekuasaan-Mu, dan memohon karunia-Mu yang besar, karena sesungguhnya aku tidak kuasa sedang Engkau kuasa, dan aku tidak mengetahui sedang Engkau Maha Mengetahui semua yang gaib.

Ya Allah jika Engkau mengetahui mana yang terbaik bagiku SMK atau SMA, dan baik bagi agama dan kehidupanku, maka tetapkan dan mudahkanlah ia bagiku kemudian berkatilah aku, dan jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini buruk bagiku, bagi agama dan kehidupanku serta akibat dari urusanku, baik untuk masa sekarang maupun untuk masa mendatang, maka hindarkanlah hal itu dariku dan hindarkanlah pula diriku dari hal itu, dan tetapkanlah hal yang terbaik bagiku menurut semestinya, kemudian ridhailah aku."

🌹🌹🌹

Salat Istikharah adalah salat sunnah yang dikerjakan untuk meminta petunjuk kepada Allah saat mereka yang berada di antara beberapa pilihan dan masih merasa ragu-ragu untuk memilih atau saat akan memutuskan sesuatu hal.

Sumber : Google

Maaf kalau ada kesalahan dan ingatkan ya, supaya aku tahu di mana letak kesalahannya.

Sabtu, 05 September 2020

Cc🌹

RINDI🌹 [TBC]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang