Sejak Pertama Melihatnya

1 0 0
                                    

Gue berdiri di didepan kelas menatap hujan sendirian.
Sudah hampir petang dan gue belum pulang.
"Males banget pulang sekarang ntar keujanan" gue menatap langit dengan malas.

Tiba-tiba ada seorang laki-laki tinggi berkulit kuning langsat lari ketengah lapangan, melihat sekeliling lalu menghampiri gue.
Dalam hati gue hanya "Pasti ini osis yg suruh pulang karena mau tutup sekolah"

Dan benar.

"Lo kenapa belum pulang?" serunya dengan suara lantang karena hujan sangat lebat.
"Males basah" balasku
"Sekolah udah mau tutup, gue aja kaget kata Pak Yanto masih ada orang didalem"
Gue cuma diem dan menatap lurus didepannya.
"WOI"
"Gue ga melamun, iya gue tunggu didepan sekolah aja.
"Gausah! Biar gue anterin lo"

Dan Gue mulai berdebar.

Dia mengisyaratkan gue untuk ngikutin dia.
Sampai di parkiran dia nanya "Duh gue lupa hari ini gue bawa motor gabawa mobil"
Gue cuma diem.
"Bentar gue beli jas hujan dulu"
"Oke"

*Dijalan*

"Untung rumah kita searah meskipun agak jauh, kalo gak disuruh Pak Yanto gue gabakal mau nganterin lo"
"Gue ga minta"
Dia lalu mengerem.
"WOI" sontak gue langsung berteriak.
Dia diem aja.
"Btw kok lo tau rumah gue? Padahal ini juga pertama kali kita ngomong, dari awal masuk SMA sampe sekarang semester 1 kelas 12 lo tuh gapernah nyaut kalo gue sapa"
"Pengen banget ya ngomong sama gue?" balasnya meledek.
"Dih gak banget"

Dan hening.

Kita sepanjang jalan diem aja.

Dan sampai lah kerumah gue.
Gue langsung masuk kedalam rumah
Gue bener-bener ga nyadar kalo dia lagi ngikutin gue.
Pas gue balik badan gue kaget banget.

"Lo ngapain ngikutin gue?"
"Apa lo tega biarin gue kedinginan?"
"Ya kan kalo lo udah nyampe rumah bisa ganti baju"
"Gamau gue maunya dirumah lo"
"Yaudah deh masuk aja, ntar gue buatin teh anget" gue menawarkan dengan malas

Gue pun masuk dan ganti baju dikamar, pas gue buka pintu gue kaget banget.

Erza didepan pintu kamar gue.
"WOI LU NGAPAIN?!"
"Nunggu giliran ganti baju"
"Jangan ganti di kamar gue, ganti baju di toilet aja" kata gue sambil nyariin baju yang muat buat Erza. Untungnya gue banyak baju sama celana Oversize.

Erza diem aja gue kasi baju sama celana.
"Lo lurus aja belok kiri ke dapur deket dapur ada toilet"
Dia gak bicara 1 katapun dan itu bener-bener bikin gue bingung banget.

*Didapur*

Gue lagi buatin teh anget buat gue dan Erza.
Erza keluar dari toilet dan langsung ke luar, gue gatau dia ke ruang tamu atau langsung pulang.

Pas gue bawa teh nya keruang tamu, dia lagi tutup pintu.
"Kenapa ditutup?"
"Ujannya makin lebat, jadi gue masukin motor gue ke garasi lo dan tutup pintu"
Gue cuma ngangguk ngangguk aja.

Dia duduk santuy banget sambil buka beberapa kue cemilan yang da diruang tamu gue, dan minum tehnya dia.

Kami benar-benar hening.

Tiba-tiba dia ngomong "Pinjem charger lo dong hp gue mati"
"Bentar gue ambilin" Gue pun bergegas masuk ke kamar sambil nyari charger gue tapi ga nemu-nemu.

Tiba-tiba suara pintu kamar gue ketutup dan gue kaget liat Erza berdiri dibelakang gue sambil senyum.

DynamiteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang