6

2.5K 410 46
                                    

Senja mengajarkan pada kita untuk melihat dunia yang lebih kelam agar kita bisa menghargai bahwa keindahan tak akan datang terlalu
lama

*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*

Hari ini semua anak kelas XI IPA - 2 kelasnya Shani sama Gracia, berkumpul dilapangan sekolah SMA 48 yogyakarta untuk melakukan olah raga. Karena guru yang mengajar belum dateng semua murid tampak santai dipinggir lapangan volly, sambil menunggu Pak soleh sang guru olah raga.

Sambil menunggu pak Soleh anak melakukan streching atau melemaskam otot dalam pemanasan agar tidak cidera.

Hari ini dijadwalkan untuk olahraga volly. Shani yang nggak begitu menyukai olah raga ini memilih duduk dibawah pohon sambil memperhatikan mereka yang bermain volly.

Matanya sesekali memperhatikam Gracia yang sedang asyik bermain dan bercanda sama Fero Cs , sahabat - sahabat gracia.

Merasa diperhatikan Graciapun menoleh pada Shani, dan saat itulah pandangan mereka bertemu , karena Shani menatapnya sejak tadi .

Shani langsung mengalihkan pandangannya , sedang Gracia tersenyum , merasa lucu dengan tingkah Shani.

"Kenapa Shani sekarang jadi perhatian banget sama lu Gre ?" tanya Andi heran.

"Iya , anjir ! Bikin baper aja si Shani ." Sahut Bagas sedikit kasal.

"Mana , sikap dan perhatiannya begitu kentara dan keliatan bucin banget sama kamu Gre." ucap Fero.

Gracia yang mendengar ucapan dan gumaman dari sahabat - sahabatnya hanya terkekeh . Memang benar Shani selalu memberikan perhatian lebih pada gracia , membuat siapapun yang melihatnya akan iri dengan perlakuan gadis berparas ayu itu .

Shani nggak bisa ikut olah raga volly bukan karena nggak bisa main , tapi hari ini Shani lagi nggak fit karena dari semalam belum tidur, akibat memikirkan kedua orang tuanya yang terlibat pertengkaran hebat dan mucul kata - kata pisah dari mereka.

Badannya terasa lemas dan sedikit ngilu kata orang jawa "masuk angin"  daripada pingsan kalau dipaksaan ikutan olah raga Shani memilih ijin sakit dan duduk dipinggir lapangan menyaksikan teman - tamannya main volly.

Bagi yang nggak biasa tangan akan terasa panas dan nyeri karena bola karet itu.

"Kamu nggak ikut olah raga ? tanya seseorang tiba - tiba.

" Enggak."

" Kenapa ?"

" Lagi nggak enak badan.

"Orang itu langsung melihat wajah  Shani yang memang terlihat sangat pucat.

"Kalau kamu sakit mendingan nggak usah sekolah tadi ." Saran seseorang itu dengan santai.

Memang baginya nggak masuk sekolah bolos atau terlambat sudah menjadi hal yang wajar.

"Nggaklah , aku siswa teladan , Masa main bolos - bolos kaya kamu." kata Shani sambil melirik Gracia yang masih saja heran.

Ya orang itu adalah Gracia , sejenak istirahat dan duduk mendekati Shani yang nggak ikutan olah raga.

Gracia berdecak kesal "kan kamu memang sakit Shani, jadi nggak papa lagi kalau kamu nggak masuk sekolah.
Muka kamu juga masih keliatan pucat gitu."

"Nggak papa Ge, aku masih kuat kok ." Jawab Shani lembut.

"WOY..GEGE PEMANASAN , JANGAN PACARAN !" teriak Andi sangat keras dan semua mata menatap Gracia sama Shani , pak Soleh pun ikut menoleh .

SENJA DISUDUT KOTA JOGJA ( End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang