Chapter 7 [ maaf terakhir ]

129 7 0
                                    

Waktu sore...

"Assalamualaikum Iqbaal." - Zahra

"Waalaikumussalam. Ra?... Kamu mahu apa? - Iqbaal

"Aku kesini mahu minta maaf sama kamu. Maafin aku ya kalo aku punya salah sama kamu. Ini maaf aku yang terakhir. Aku mahu kamu maafin aku sekarang juga." bilang Zahra dengan wajahnya yang sedih.

"Kamu ngapain tiba-tiba mahu minta maaf segala? Sebenarnya aku udah lama maafin kamu. Kan aku udah bilang sama kamu." jawab Iqbaal.

"Ini pertemuan terakhir kita. Aku engga akan ganggu hidup kamu lagi. Bahagia ya sama calon istri kamu. Selamat tinggal."

Zahra berlalu pergi meninggalkan Iqbaal dengan tangisan.

"Ra!" panggil Iqbaal.

Iqbaal menghampiri Zahra dengan pelukan. Kemudian air mata Iqbaal menetes di bahunya Zahra.

"Maafin aku Ra. Karna selama ini aku egois. Aku egois selama kita pacaran. Benar kata kamu, aku itu egois. Karna itu kita pisah. Aku gak pernah sadar itu semua. Sekarang aku baru sadar, yang kamu itu sebenarnya orang yang baik. Selalu ingetin aku tentang hal yang salah" jawab Iqbaal sambil menangisi kesalahannya.

"Aku juga udah maafin kamu. Egois kamu itu bikin aku sadar juga. Selama ini aku penting diri. Aku gak pernah peduli sama kamu. Aku selalu abaikan kamu. Aku punya hutang sama kamu." ucap Zahra.

"Hutang apa?" tanya Iqbaal.

"Ini.. ambil aja. Anggap ini sebagai hutang dari aku. Kamu guna aja buat keperluan diri kamu. Moga ini cukup buat kamu." bicara Zahra.

"Ini udah cukup buat aku. Makasih selama ini kamu udah ngerti perasaan aku. Aku aja yang gak pernah ngerti perasaan kamu." jawab Iqbaal dengan kesel.

"Udahh, lupain aja. Itu masa lalu Baal. Yang penting kita harus bahagia sama kehidupan masing-masing. Pasti ada hikmahnya tuhan sudah mempertemukan kita di masa lalu." ucap Zahra sambil tersenyum.

"Aku cabut dulu ya. Aku lagi sibuk banget ni. Semoga kamu bahagia sama kehidupan kamu nanti. Assalamualaikum." - Iqbaal.

"Insyaallah... makasih. Waalaikumssalam." - Zahra.

A Gift For You [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang