Rara Santang yang terbakar api Emosi hendak membalas perbuatan Walangsungsang tapi ditahan oleh Kian Santang.
"Sudahlah Yunda, Raka tidak sengaja melakukan ini kepada ibunda"
"Tidak sengaja, ini tidak sengaja Rai?"
"Putriku Rara Santang, sudahlah lebih baik kita membawa ibunda kalian kembali ke Istana!"
Prabu Siliwangi mengangkat tubuh Subang Larang lalu membawanya kembali ke Istana.
Kian Santang, Rara Santang, Syekh Nurjati, Syekh Hasanuddin, Maung Bodas dan Munding Bodas mengikuti Prabu Siliwangi dari barisan belakang.Pasukan Golongan Hitam sangat berbahagia melihat kejadian tadi.
"Bagus, sekali tepuk dapat 2 nyamuk. Raden Kian Santang, Subang Larang!"
"Kau benar Uwak"
Walangsungsang hanya bisa terdiam membisu dengan apa yang ia lakukan.
Walangsungsang kembali ke rombongan pasukan golongan hitam."Bagus Raka"
"Aku bangga kepadamu Raden"
"Tapi Uwak..."
"Sudahlah Raden lebih baik kita kembali sekarang"
"Tunggu Uwak!"
"Ada apa Nanda Prabu?"
"Dimana Senopati Argadana?"
Disaat golongan hitam sedang kebingungan mencari Argadana, datanglah beberapa prajurit yang membawa Jenazah Argadana ke hadapan mereka.
"Maaf Gusti Prabu"
"Ada apa, dan siapa yang kalian bawa?"
"Dia adalah Senopati Argadana!"
"Senopati?"
"Benar Gusti, Senopati Argadana tewas ditangan Nyimas Rara Santang!"
"Rara Santang tidak akan kuampuni kau nanti!"
"Sabarlah Nanda Prabu"
"Prajurit, bawa Jenazah Paman Argadana kembali ke Istana Gandara dan Kuburkan dengan sangat layak"
"Baik Gusti Prabu"
"Mari semua kita kembali"
Kejadian tadi ternyata belum membuat Walangsungsang berubah ia malah kembali bergabung dengan Golongan Hitam.
****
Prabu Siliwangi menggendong Subang Larang melewati setiap Rumah Rakyat Pajajaran.
Seluruh Rakyat Pajajaran sangat bersedih atas kejadian yang menimpa Ratu mereka.Setelah sampai di Istana...
Prabu Siliwangi membaringkan Subang Larang di kasurnya."Ibunda bangun ibunda!"
"Ibunda aku mohon bangunlah aku tidak mau kehilangan ibunda!"
"Dinda bangunlah, Kanda sangat bersedih atas kejadian yang menimpa dirimu!"
Praharsini masuk ke kamar Subang Larang.
"Maaf Gusti Prabu, jika diizinkan apakah hamba boleh memeriksa kembali keadaan Gusti Ratu?"
"Silahkan Praharsini"
Praharsini kembali memeriksa keadaan Subang Larang untuk kedua kalinya.
Setelah memeriksa keadaannya ternyata..."Maaf Gusti Prabu"
"Ada apa Praharsini, apakah Dinda Subang Larang baik baik saja?"
"Karena Jurus yang dikeluarkan oleh Raden Walangsungsang tadi membuat Hawa Murni Gusti Ratu Subang Larang menjadi berkurang jika itu tidak diatasi dengan cepat bisa saja Gusti Ratu Subang Larang akan meninggal dunia"
"Astaghfirullahaladzim"
"Pasti ada obat untuk menyembuhkan Ibunda, Praharsini!"
"Memang ada Nyimas, tapi..."
"Tapi apa?"
"Obat itu sangat langka dan jauh dari Pajajaran"
"Apa nama obat itu?"
"Hanya Mustika Merah Delima yang bisa menyembuhkan Gusti Ratu"
"Baiklah aku akan pergi mencari Mustika itu sekarang!"
"Tunggu Putraku!"
"Ada apa Ayahanda?"
"Biarkan Ayahanda yang mencarinya"
"Maaf Ayahanda bukannya aku menentang, keberadaan Ayahanda sangat dibutuhkan di sini jadi biarkan aku yang pergi mencari Mustika Merah Delima, Ayahanda Prabu"
"Baiklah Putraku Ayahanda mempercayaimu"
"Terima kasih Ayahanda, sekarang aku pamit"
"Tunggu Raden!"
"Ada apa Nyimas?"
"Aku akan ikut denganmu!"
"Tidak Nyimas, ini terlalu bahaya!"
"Aku tidak biaa tinggal diam di Istana disaat keadaan Gusti Ratu Subang Larang seperti ini!"
"Baiklah Nyimas, kau boleh ikut denganku"
"Terima kasih Raden"
"Semuanya aku pamit, Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam, hati hati Rai"
"Sampurasun Ayahanda Prabu"
"Rampes Putraku, hati hati di dalam perjalananmu"
"Baik Ayahanda"
Kian Santang menarik tangan Ratna Sari lalu menggenggamnya dengan erat.
Kian Santang dan Ratna Sari memulai Pengembaraan mereka untuk mencari Mustika Merah Delima.
Kira-kira Kian Santang dan Ratna Sari berhasil gk ya mendapatkan Mustika Merah Delima?
Jawaban untuk pertanyaan kemarin apakah Walangsungsang akan berubah baik atau kembali jahat?
》Walangsungsang ternyata kembali memihak Golongan Hitam😥😥😥
Semoga ada keajaiban Walangsungsang bisa kembali baik.Jangan lupa Follow dan Vote😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔
Historical FictionSetelah 5 tahun berlalu, Putra dan putri Prabu SIliwangi beranjak dewasa. Semakin banyak musuh yang menginginkan Pajajaran hancur menjadi debu... Kembalinya Raden Kian Santang bukan asal cerita kolosal karena Author juga menambahkan Bibit bibit per...