Rahasia tentang rasa

17 3 0
                                    

Jadi gini gua bingung mau nulis apa jadi yaudah lah ya.

Rasa memang terkadang masih banyak yang merahasiakan. Entah karena hanya ingin agar Tuhan, Dia, dan malam yang mengetahuinya, atau entah sengaja merahasiakan untuk menjaga hubungan dan perasaan orang lain.

Kemarin gua cerita sama temen gua, gua tanya apa pendapat mereka tentang korelasi  "Rasa dan Rahasia" Dan ada satu kalimat dari jawaban temen gua yang buat gua bener-bener heran, dia bilang "Rasa dan Rahasia, menurut gua selalu berhubungan dimana ketika ada Rasa yang memang harus dirahasiakan dan ada juga Rahasia yang hanya bisa dirasakan".

Bingung, sampai akhirnya gua tanya "Apakah Rasa harus terus dirahasiakan? Terus apakah Rahasia selalu berbentuk rasa." Sampe sekarang kita masih belum ketemu jawabannya, dan gua akhirnya mengambil contoh dari temen gua yang lain yang selalu merahasiakan rasanya karena alasan pertemanan. Dijawab lah sama dia "Gua tau kita ga bisa melulu Merahasiakan perasaan, tetapi terkadang untuk menjaga hubungan pertemanan kita ga bisa langsung ungkapin."

Sampai akhirnya gua dapet beberapa poin yang gua tanyain ke mereka dan mereka setuju, kalau "Terkadang Rasa memang harus kita pendam menjadi Rahasia". Poin selanjutnya yang gua dapet adalah " Selalu ada Zona dimana yang seharusnya teman tetapi harus ada sekat yang biasa disebut "rasa". Sekat ini yang akhirnya menjadi pembatas antara rasa ingin memiliki dan pertemanan. Kebanyakan dari kita yg terjebak dalam Zona ini hanya memiliki dua pilihan. Yang pertama merelakan ego dari perasaan ingin memilikinya, atau yang kedua mencoba mempertahankan RASA yang biasanya mengacu pada beberapa resiko seperti hilangnya pertemanan".

Akhirnya obrolan kami terhenti ketika tiba-tiba Channel discord kami jadi lemot. Kenapa obrolan yang sedikit lebih serius dari biasanya ada aja gangguannya, atau karena Tuhan ga mau kita terlalu mengambil pusing tentang Rasa yang selama ini kita semua Rahasiakan?

Ya segitu aja deh semoga bisa diambil manfaatnya, yang ga ngerti coba ngertiin, yang ngerti tolong hargain.

Semoga malam tetap menjadi tempat yang tepat untuk menceritakan segala Rahasia Dan Rasa. Terima Kasih

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 23, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Rasa dan RahasiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang