Ayam sama telor duluan mana?

645 86 101
                                    

Ayam?

Ngomongin ayam, menurut kalian ayam itu kayak gimana sih? Yang berkaki dua, bukan? Terus bertelor? Suaranya…

"Tok petok petok!!! Gitu kan, Yun?"

"Iya, mirip. Udah kayak cosplay malah." Mingi nyengir.

Yunho udah ngangkat tangan duluan pengen nabok. Mingi nyengir nyengir doang sampe giginya pada kering. Beda lagi sama Bapak negara yang lagi nawar ke si bapak bapak pitak didepannya yang lagi naburin pakan ayam sambil mantengin Hongjoong yang lagi elus elus anak ayam pilihannya.

Takutnya digenggem kenceng banget. Ntar belom juga dibeli udah pengek duluan.

"Pak, tiga berapa?"

"Gocap satu." Kata si bapak.

"Eh? Kok mahal banget sih, pak? Dulu waktu taun sembilan belasan masih cebuan satu." Hongjoong mulai protes.

Emang mereka lagi ngapain sih?

Jadi, mereka itu lagi beli anak ayam di pasar gara gara Hongjoong yang tiba tiba ngerengek pengen beli anak ayam malem malem. IYA MALEM MALEM. Random banget kan Hongjoong. Terus Seonghwa bilang,

"Ntar aja ya? Udah malem." Hongjoong auto ngamuk dong.

Dan mereka bertiga langsung kalang kabut waktu Hongjoong ngancem gak mau tidur bareng lagi. Alhasil, pergilah mereka keliling keliling pasar malem--yang untungnya masih buka--buat nyari tukang anak ayam.

Tadinya sih, Seonghwa sama Yunho mau beliin anak bebek aja, tapi bilangnya anak ayam. Eh, tau taunya Hongjoong nyadar waktu dikasih anak bebeknya. Dia langsung ngambek dan berakhir digendongan Mingi sepanjang jalan.

Udah kayak koala aja tuh anak satu.

"Tiga gocap deh, pak. Ntar Saya kasih bonus permen." Tawar Seonghwa lagi.

"Gak bisa Dek, udah pas, gak bisa diganggu gugat."

"Plis, pak. Tolongin saya dong, ntar kalo gak jadi itu ayam jadi penyet duluan."

"Gak bisa, Dek."

"Pak, Bapak berdosa banget ih. Kasihin aja napa, gocap tiga." Mingi ngotot.

"Ke yang lain aja, Dek."

"Pak, saya santet mau? Ntar besok muntah ayam jangan salahin saya ya, pak."

Wadohh!

Si Bapak auto bungkusin tiga anak ayam warna warni waktu diancem sama Yunho. Sekalian juga dibungkusin sama pakannya juga. Yakali anak ayam makannya ayam goreng.

Jeruk makan jeruk dong.

"Hehe."

Dimobil selama perjalanan pulang Yunho, Mingi sama Seonghwa saling lirik. Mereka rada ngeri soalnya. Hongjoong dari tadi senyam senyum mulu sambil pegangin kresek yang isinya anak ayam tadi. Kan sawan merekanya. Takutnya Hongjoong kerasukan induk anak ayam itu.

Kan gak lucu kalo beneran.

"Yang, kamu gak papa, kan?"

Hongjoong reflek noleh. Dia senyum. Maniiiis banget, sampe pipinya itu hampir robek. Terus ngangguk heboh. Udah kayak boneka di dashboard mobil.

"Joongie seneng! Hehe, udah dibeliin anak ayam. Nanti anak ayamnya tidur sama Joongie deh. Hihihi."

Yunho langsung melotot horor. Mingi yang duduk disamping Seonghwa langsung noleh kaget. Sementara Seonghwa, dia hampir aja banting setir ke arah kanan yang ada truk pertaminanya. Untungnya dia masih inget Hongjoong yang kepengen punya bayi, jadi dia langsung sadar.

Komplek Oren || ATEEZ Crack PairTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang