Hijrah dan Istiqamah

597 37 5
                                    

Bismillah ....

🔖HIJRAH dan ISTIQAMAH

Hijrah bukanlah perubahan seorang hamba menjadi ustadz atau ustadzah atau bahkan malaikat. Tetapi hijrah adalah tentang perubahan seorang hamba yang ingin lebih taat, ingin dekat dengan Allah, ingin dilindungi Allah dan ingin mendapatkan cinta dari Allah.

Hijrah tak harus secepat kilat, hijrah itu butuh proses yang dimulai dari merangkak, melangkah, berjalan, hingga berlari menuju Ridho-Nya.

Hijrah itu mudah, tetapi istiqamah setelahnya, itu yang tidak mudah. Bagaimanapun kita harus mampu bertahan di tengah ujian, cobaan, cacian, celaan, cemoohan bahkan hinaan.

Jangan bimbang dan goyah. Itulah cara Allah menaikkan derajat kita di sisi-Nya. Itulah konsep cinta Allah kepada-Nya. Semakin kita berubah, maka semakin hebat ujian yang Allah berikan, bukan sebab Allah tak sayang, tetapi Allah ingin kita lebih taat dan lebih hebat setelah diuji. Hadapi dengan penuh kesabaran, niscaya dosa-dosa pun berguguran.

Ketika kita menetapkan hati untuk berhijrah, langkah selanjutnya adalah istiqamah. Jangan jadikan ujian yang silih berganti itu mematahkan keistiqamahanmu. Hanya Allah yang menilai kita. Jangan hiraukan komentar manusia tentang hijrahmu.

Allah tahu kau mampu melewatinya, jika kau ridha maka Allah juga meridhaimu. Sesulit apapun ujian yang kau hadapi, Allah jugalah tempatmu bersandar dan mengadu. Terus sikapi cobaan itu dengan bersabar. Terus fokus saat sudah berada di jalan yang benar menuju Allah.

Maka berlarilah, jika sulit bagimu maka berlari kecillah. Jika kau lelah maka berjalanlah. Jika itu pun tak mampu maka merangkaklah, namun jangan pernah berpaling dari rahmat-Nya.

Jangan ragu, walau mungkin kita sudah tertinggal jauh, karena kau tak berjalan sendiri. Masih banyak saudara/i kita yang masih melakukan hal yang sama, bahkan masih merangkak maju. Di akhir perjalanan yang kita tempuh, semoga kita dipertemukan dengan mereka.

Semangat dan tersenyumlah, jalani dengan hati ikhlas. Harapkan rahmat-Nya. Tetaplah memberi peringatan, karena peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman.

Tetaplah bersabar dalam taat. Akan ada saat kita menikmati dari segala apa yang kita perjuangkan. Kita menanti janji Allah saat kelak beristirahat menuju akhirat. Suatu saat kita akan bahagia meniti jalan ke jannah-Nya.

🌹ISTIQAMAH tanpa BATAS🌹

💜💜💜
_________________________________

Semoga bermanfaat 🙏

Jangan lupa Vote, Coment, dan Share ya 😊

Catatan Dakwah IslamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang