Chapter 7🍂

216 35 12
                                    

"Eayzi"

Eayzi yang sedang melangkah menuju pintu untuk pergi ke sekolah mengehentikan langkahnya saat mendengar nama nya di panggil, tak asing ia sangat mengenali suara itu

"Iya Ma." Eayzi berbalik badan tersenyum menatap mamah nya.

"Kamu mau berangkat sekolah," tanya mama.

"Hmm iya Ma, emang kenapa?" Eayzi bertanya balik.

"Gpp sayang," jawab Mama mendekati Eayzi.

Mama mengusap rambut Eayzi dengan penuh kasih sayang, lalu berkata "Eayzi sekolah yang bener ya sayang, jangan buat papah marah"

"Iya ma, maapin Eayzi" Eayzi menunduk tak ingin menatap Mama.

"Mama tau semuanya kok sayang, gausah takut," perkataan mamah membuat Eayzi mendengak kan pandangan untuk menatap mama.

"Ma.. mama tau semu.. a nya" ucap Eayzi terbata bata. Namun mamah hanya mengangguk tanda menjawab 'iya'

"Jadi Mamah tau kalau Eayza yang.." belum sempat menyelesaikan perkataannya mamah sudah memotong terlebih dahulu "Yaudah, Eayzi berangkat entar telat. Eayzi ngga harus takut ya sesulit apapun yang bakalan terjadi kedepannya, Eayzi bersyukur dikelilingi orang orang yang sayang banget sama Eayzi meskipun ga banyak. Eayzi ga boleh sungkan minta tolong sama mereka, gaboleh canggung kaya sama mamah gini. Mamah selalu ada buat Eayzi meskipun mamah ga bisa berbuat banyak buat Eayzi, buat saat ini mamah cuma bisa mantau"

"Maksud mama?" tanya Eayzi yang tak paham, entah harus senang atau sedih mendengar kalimat panjang dari mamah nya. Sebelum nya ia paling mempunyai waktu sedikit utk bersama mamahnya bahkan sangat jarang berbicara panjang seperti ini. Biasanya mamah akan mendatangi kamar Eayzi setiap mlm sebelum tidur hanya utk mengusap rambut dan mencium kening Eayzi, selama ini Eayzi sadar kehadiran mamah nya tapi Eayzi hanya pura pura tidur.

"Yaudah Eayzi berangkat ya sayang, entar telat"

**

Sudah dua hari Eayzi selalu mengumpulkan tugas dan datang ke sekolah lebih awal semenjak kejadian mamah Eayzi menyuruh nya untuk tidak membuat Papah nya marah. Sekarang Eayzi sedang duduk di taman sekolah sendirian sambil menunggu Arrania yang sedang membeli cemilan.

Saat Eayzi memejamkan matanya dengan Earphone yang tersempal ditelinganya tiba-tiba saja ada orang yang menduduki bangku tepat disebelah nya, yang membuat mata Eayzi mau tak mau terbuka.

"Eayza" Eayzi terkejut saat mendapati Eayza setelah membuka mata.

"Boleh kan gue duduk disini?" tanya Eayza.

"Kenapa!" Tak ingin basa basi Eayzi langsung menanyakan tujuan Eayza datang kesini.

"Gue denger denger Lo selalu ngerjain tugas sekarang, berangkat lebih awal juga" ucap Eayza menatap lurus kedepan. Seperti nya Eayza enggan menatap Eayzi.

"Apalagi yang ingin Lo wujudkan si Za, Lo udah dapet seluruh yg Lo mau dari kecil. Gue capek ngalah terus sama lo, lo udah terkenal skrg udah banyak temen, udah banyak cowok yang care sama lo, lo udah dapet simpati dari Papah bahkan guru guru juga. Sekarang terserah gue dong mau gimana, gua mau bebas ngelakuin hal yang gue mau. Gue gamau terus terusan kelihatan bodoh" Eayzi bangkit dari tempat duduknya "Cukup ya Za Lo buat gue jauh dari semua orang, Ucapan Lo selama ini udah ga mumpan lagi buat gue"

"Eayzi jadi Lo mau rebut semua yang gue miliki sekarang kaya dulu lagi gitu?" tanya Eayza ikut berdiri.

"Sampai kapan si Za pola pikir Lo kaya gitu, gue ga pernah ambil apapun dan siapapun dari Lo. Lo tenang aja Za meskipun gue bakalan nunjukin kalo gue ga sebodoh selama ini tapi gw ngerti kok, gue gabakalan rebut ke popularitas an Lo disekolah ini" Eayzi berbalik badan dan melangkah meninggalkan Eayza.

Eayzi [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang