Kalian pernah dengar mitos gini gak..
Katanya kalo kita lihat orang lain kalo mau meninggal mukanya itu bakal mirip sama orang sudah meninggal..
Jadi aku pernah ngalamin..
Waktu itu aku jengukin seseorang sakit dirumah sakit.. Setahu kalo punya penyakit itu memang sulit disembuhkan dan biasanya bakal begitulah.. Tapi kematian memang hanya Allah yang mengetahui..
Saat memasuki ruangan itu.. Aku memandangi wajah orang yang sakit itu, orang yang kami jenguk ini..
Semakin lama aku melihatnya semakin mirip dengan keluarga ku yang telah tiada.. Dan aku berusaha mengucek mata ku agar aku tidak melihat beliau seperti keluarga ku yang telah tiada.. Semakin lama perasaan ku menjadi tidak enak dan menjadi rasa takut.. Entah apa aku merasa takut saja.. Tiba-tiba aku merasa hati aku ingin sekali memegang beliau.. Jadi waktu itu aku minta izin kepada anak beliau ingin memegang kaki beliau.. Saat aku memegang kaki beliau.. Aku merasa ada perasaan aneh.. Tapi tiba-tiba hatiku berkata 2-3 hari lagi.. Sungguh aku terkejut.. Sungguh aku semakin merasa takut..Sesampainya dirumah setelah menjenguk beliau.. Aku merasa sulit tidur.. Tapi aku hanya bisa berdoa semoga tebakan aku salah..
2 hari setelah menjenguk aku sempat merasa lega karena di hari ini aku tidak mendapatkan kabar buruk apapun.. Malahan aku mendapatkan kabar bahwa kondisi beliau membaik.. Tapi tidak bisa juga ku tutupi rasa takut juga ada.. Ditambah detak jantung ku, aku rasa detak jantung ku tidak beraturan.. Ada perasaan tidak enak.. Tapi aku tidak tahu kenapa..
Malam ini sudah aku kepikiran.. Karena besok adalah hari ketiga setelah aku menjenguk.. Aku hanya bisa berdoa.. Karena jujur.. Aku takut.. Aku takut geritikan dari hatiku.. Aku juga tidak berani menceritakan saat hati bergeritik kesiapapun.. Karena aku takut.. Sungguh takut kalo aku terlihat seperti mendahului tuhan tentang kematian seseorang.. Sebenarnya aku juga tidak tahu kenapa tiba-tiba hatiku bisa berkata seperti itu.. Sungguh aku tidak tahu..
Pagi ini aku datang kesekolah seperti biasa.. Namun tidak lama kemudian kami semua mendapatkan kabar bahwa beliau yang kami jenguk telah meninggal dunia.. Sungguh mendengar itu aku tidak bisa berkata apa-apa lagi.. Hati dan pikiran ku bertanya-tanya kenapa bisa kebetulan dengan kata hatiku.. Aghhhh ini semua diluar dugaan.. Tapi ya sudah lah.. Mungkin kebetulan dan setiap orang akan meninggal pada waktunya..
Aku ikut melayat.. Selama di pemakanan aku cuma diam.. Entah kenapa aku merasa semua ini seperti kebetulan.. Tapi disisi lain aku merasa takut.. Koq bisa seperti ini.. Sempat aku berpikir.. Di saat aku hampir mati nanti kira-kira aku akan tahu gak nya..
Iya iya.. Aku tahu.. Anehkan pikiran ku.. Emang siapa yang akan tahu tentang maut.. Hanya tuhan lah yang tahu.. Kita hanya hamba-Nya yang bisa berjuang di panggung sandiwara ini..Selain itu.. Aku juga pernah sekali lagi hati aju bergeritik yang dimana hati aku berkata "hitungan jam"
Saat itu aku sedang menjenguk suaminya tante aku di rumah sakit..
Sebenarnya gak tahu kenapa aku takut dengan rumah sakit.. Takut dengan ambulance.. Gak tahu kenapa rasa ngeri aja.. Anehnya aku.. Iya iya aku sadar diri koq aku aneh.. Serba takut hehe..
Jadi waktu itu aku sudah kuliah semester 3.. Jadi keluarga dari mamah pada pergi semua kerumah sakit termasuk aku.. Aku gak berani masuk ke dalam ruangan suami tante aku yang sedang sakit.. Setelah hati aku berkata "hitungan jam" aku baru memberanikan diri masuk.. Entah kenapa aku merasa seperti banyak orang di dalam ruangan ini.. Seperti pengap susah nafas.. Akhirnya aku memilih keluar ruangan..
Diluar ruangan tante aku ngomong ke aku "banyak dah itu datangan orang, gak lama lagi dah"
Mendengar tante aku, adek dari mamah ngomong gitu jantung aku semakin berdetak kencang.. Gak ngerti.. Tapi aku merasa takut.. Seolah-olah semakin mengiyakan yang dikatakan oleh hati aku..Tepat tengah malam.. Kita diluar ruangan dapat kabar bahwa beliau telah tiada.. Sungguh.. Sekali lagi.. Geritikan hati aku, agh sudah lah.. Aku meyakini bahwa semua ini kebetulan.. Semua akan pergi ke alam keabadian sesuai waktunya masing-masing.. Aku hanya bisa diam..
~"aku tidak tahu apakah semua ini kebetulan, atau memang semuanya telah di atur oleh takdir atas setiap kejadian"~ #yyurii_s
KAMU SEDANG MEMBACA
my feeling
Mystery / Thrillermenceritakan pengalaman pribadi ku sendiri yang selama ini aku alami.. Hal-hal aneh yang sering aku rasakan.. Seperti nyata tapi tak nyata.. Seperti mimpi tapi tidak sedang bermimpi.. Apakah mungkin ini semua hanya halusinasi.. Tapi kenapa semuanya...