Sekolah menengah pertama

19 9 7
                                    

Hallo sobat setia wattpad, saya aquien, saya baru di wattpad, tertarik menulis cerita dan membagikannya untuk sobat2 setia wattpad.saya akan menceritakan tentang stephen remaja smp yang menjadi tokoh utama dalam cerita ini. Baiklah berhubung para sobat wattpad sudah tidak sabar membacanya mari kita mulai ceritanya. SELAMAT MEMBACA😁.

Ini kisah ku (stephen) 12 tahun yang lalu. Saat aku baru lulus sekolah dasar di kota sawahlunto sumatera barat. Saat itu aku melanjutkan ke smp n 3 sawahlunto.
Lalu apanya yang lucu?? Hahaha. Kalian tau MOS (masa orientasi siswa)?? Kalian pernah ikut MOS saat SMP??
Kejadian konyol mulai terjadi saat aku ikut MOS.
Setiap anak baru masuk SMP yang ikut MOS wajib memakai pakaian aneh begitu kata senior kami.
Teman ku louis chan, zhao wei, danny chan kwok, lee kwan, mereka teman se SD ku dulu, mereka memakai pakaian menurutku paling aneh, baju emaknya, wadidau.. teman2 cewe yg ikut Mos kebanyakan memakai pakaian ketat, ada yang pakai pakaian olahraga SD yang menurutku itu sudah sangat kecil dan sempit tapi masih juga di pakainya bikin ngaceng aja wkwkwk.
Ada juga yang pakai pakaian lebih aneh lagi pakaian transparan,. Eits.. bukan bugil ya..!! Gw tau sobat2 pasti berpikir begitu, he. He. He, sorry kidingg sob.. taukan anak cewe smp belum pakai bh, biasanya pakai tang top atau apalah namanya, nah ini cuman baju doang. Makanya aku bilang transparan. Hehehe
Telotet.. tanda terompet aneh berbunyi menandakan para korban2 mos di suruh berkumpul untuk siap di siksa wkwkwkwk. Begitulah pikiranku.
Tunggu dulu apa kalian sudah tau aku pakai pakaian apa atau seragam apa? Penasaran ya?? He. He. He.
Aku?? Pakai seragam SMP, dapet dr saudara gw yg udh lulus smp. Lumayankan dr pada di coret2.
Sob. .
Seragam smp ini adalah senjata rahasiaku. Siapa yg kenal aku kecuali teman2 se SD ku kan. He. He. He.
Dengan seragam smp ini aku menyamar jadi seniorrrr hahaha.
Maaf kebanyakn ngakak terbawa suasana gw. 😅
Lalu para senior nyadar ngk kalo aku ini senior KW?? Untungnya ngak pada waktu sementara.
Semua sudah berbaris rapi. Setelah itu cewe dan cowo di pisah.eskusi di mulai. Cewe di suruh jalan jongkok mengelilingi sekolah dan saat itu mereka harus kenal satu sama lainnya nama dan juga alamat. Setidaknya nama panggilannya. Setalah selesai jalan jongkok memutari sekolah. Mereka di tanya satu persatu.
Senior grup cewe:baiklah mari kita mulai dari kamu (sambil menunjuk orang paling depan.
Senior:kamu berdiri.
Junior:bbbaaik.. kak.. (sambil keletihan dan sakit untuk berdiri)
Senior:ayo cepat orang masih banyak ini mau sampai malam??
Junior:baik.. saya moon lee choi fung. Tinggal di talawi mudik, hobi saya menyanyi dan melukis.
Senior:ok. Sekarang kamu sebutin nama di samping kamu.
Junior:idy chan yuk lin kak. Dia tinggal di talawi hilir.
Senior:bagus untung kamu bisa, kalau tidak.. akan kakak suruh jalan jongkok 5 putaran lagi.
Wah kejam juga kakak si dada rata  itu yah. (Suara2 junior).
Senior grup cewe aja begitu bagaimana dengan cowo yah?
Senior cowo:semuanya dengarkan saya. Sebagai anak baru di sekolah ini kalian harus tau tata tertib di sekolah ini, mulai dari kebersihan, kerapian, kedipsiplinan dan lain sebagainya.
Junior cowo di suruh membersihkan sekolah mulai dari kelas, kantor, toilet, mushola, perpus, uks, labor, kantin, hinggga pikiran negatif, hehehe, tapi ini beneran loh. Siapa saja yang melakukan hal2 konyol seperti merayu cewe2, junior cewe, usil, dsb bakal di suruh telanjang dada menghormat bendera sampai acara mos selesai. Eh buset.. malah cuaca panas terik banget, bisa jadi sotong bakar wkwkwkwk.
Lalu aku sendiri yg menjadi senior kw ngapain?? Aku tidak ikut bersih2. Hahaha. Loh kok bisa? Ya bisa dong aku jadi pengawal junior2 cowo yg lg di siksa, eh salah di tugaskan hehehe.
Namun pekerjaan senior kw tidak semudah yg ku bayangkan, mulai dari menghindari teman2 se sd gw biar kagak ketahuan, ngebacotin para junior yg bertubuh lebih besar dari king kong hahaha karna males ngk mw kerja sama membersihkan. Lalu menjadi senior kw yg bijaksana di antara junior2 cowo yg mempermasalahkan siapa yg membersihkan toilet. Hingga.. menahan rasa debar debar an jantung ketika melihat junior cewe2 yg cantik2. Wkwkwk. Eee gw kan normal, wajar dong.. he. He. He
Kalau gw sampai kelewat batas bisa kena hukuman nih gw. Oh iya agar tidak mencurigakan menjadi senior kw. Aku tidak terlalu lama mengikuti mos yang menurutku membosankan. Waktu mos berakhir masih 2 jam lagi. Menurutku itu waktu yg sangat lama dari pada main ke warnet ngambil paket 2 jam hehehe.
Untungnya aku jadi senior kw, jadi aku bisa minta waktu untuk pulang dengan alasan keluarga. Akhirnya aku pulang. Terus bagaimana nasip para korban2 mos. Aku sudah tidak tau lagi. Waktu mos pun berakhir.
Next√

Pahlawan puberTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang