Meeting

1.3K 81 3
                                    

Happy reading^^

"Hana bantu umi bentar dong"ucap Yolanda dari dapur yang sibuk membuat makan karna kakak Hana yang sudah berkeluarga sedang berkunjung.

"Na'am umi"jawab Hana dari ruang tengah.Hana kemudian merapikan mainan Safa."Safa disini dulu ya a'mati mau kebelakang dulu"ucap Hana kemudian dia beranjak dari ruang tamu menuju dapur.

*na'am:iya
*a'mati:tante/bibi

"Umi"panggil Hana yang baru datang dari ruang tengah.

"Eh,ini bantuin umi osengin sayurnya ya umi mau buat bumbu ikan gorengnya"ucap Yolanda kemudian menyerahkan spatula ditangannya kepada Hana.

Mereka pun bekerja sama dalam menyiapkan makanan tersebut,setelah semuanya sudah siap Hana menyusun masakan nya diatas meja makan.

"Hana panggil abi,akhi sama ukhti mu ya"ucap Yolanda yang dapat anggukan Hana.

*akhi:saudaraku laki-laki
*ukhti:saudaraku perempuan

Hana pun memanggil semuanya untuk makan bersama.

"Hana bagaimana dengan kuliahmu?"ucap Soobin disela-sela makan mereka.

"Baik-baik saja akhi seperti biasanya"ucap Hana.

"Maksudnya apa ada yang berani melirikmu?"tanya Soobin lagi

*uhuk

Abi,umi dan Hana pun tersedak mendengar ucapan Soobin.

"Akhi apaan sih,Hana gak suka tau"ucap Hana kesal.

"Hehe,na'am akhi cuman bercanda"ucap Soobin meringis

"Umi gimana kalau lusa kita pergi piknik dipelataran masjid Istiqlal"tawa Soobin

"Itukan masjid kenapa dijadiin tempat piknik Bin?"tanya Yolanda

"Umi..itu..kita piknik udah keluar dari area masjid kok tenang aja,mau ya mi"bujuk Soobin yang mendapat anggukan Yolanda.

"Ukhti sehabis makan Hana mau main lagi ya sama Safa"ucap Hana

"Iya,gak papa kok Han"jawab Fera istri Soobin.

Mereka kemudian melanjutkan acara makan bersama mereka.

~~~~

"Umi,abi,udah siap belum?Hana udah susun di mobil nih"ucap Hana dari ruang tengah dan masih bolak balik mobil-dapur.

"Udah Han,sebentar lagi umi turun"ucap Yolanda dari dalam kamarnya.

Setelah semua dirasa tersusun rapi Hana kemudian beranjak masuk kedapur kembali untuk minum ia benar-benar haus.

Saat sudah selesai minum ponsel Hana berdering.Ternyata yang menelpon nya adalah Soobin.

"Assalamualaikum akhi,kenapa?"tanya Hana.

"Udah siap belum?akhi udah perjalanan ke Istiqlal ini kita ketemuan disana ya?"Ucap Soobin dari telpon nya.

"Na'am,hati-hati ya akhi,Hana tutup"ucap Hana.

ISTIQLAL & KATEDRALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang