Lala dan Zain yang sedari tadi sibuk bicara membahas hubungan Lala dengan Rafa seketika terkejut. Mata mereka mengerjap begitu dari arah koridor sekolah mereka melihat Rafa yang baru datang sambil menggandeng tangan Amel.
"Zain, lo ngapain? Lo modus ngedeketin Lala lagi ya?" seru Rafa pertama kali saat menjumpai Lala bersama Zain.
"Yaelah Raf, lo dateng-dateng main langsung berprasangka buruk aja. Gue cuma ngobrol sama Lala, gue kan inisiatif nemenin dia, kasihan lagi sendirian, kan lo pergi barusan." jelas Zain.
"Bisa aja lo Zain, pinter banget lo kalo ngejawab."
"Nah, lo udah tanya ke gue, ya gue mesti apa lagi kalo bukan ngejawab?"
"Kak Rafa, kak Zain, udah deh! Kalian nih apaan sih? Ribut mulu bawaannya kalo ketemu." ujar Lala mencoba menengahi.
"Kamu liat sendiri tadi kan, La, siapa yang mulai duluan?" sindir Zain.
"Eh, gak bakal ada asap kalo gak ada api ya!" sahut Rafa membela diri.
"Oke-oke stop! Cukup lah. Kalian nih kayak anak kecil aja deh." lanjut Lala.
Zain mencoba mengalihkan topik, "Nah Raf, lo sendiri juga bikin kaget tau gak, lo ngapain? Kenapa lo dateng bareng Amel sekarang? Kalian dah akur lagi nih?"
"Diem lo! Ini bukan urusan lo, Zain." Rafa beralih menatap Lala. "La, jadi aku ngajak Amel karena dia mau ketemu kamu. Katanya dia mau bilang sesuatu sama kamu. Iya kan Mel?"
Amel mengangguk. Sementara Lala tak berkata apa-apa. Lala kini masih terheran-heran dan bertanya-tanya dalam benaknya, sebenarnya apa yang ingin Amel katakan padanya.
Amel akhirnya mulai buka suara, "Lala. Jadi aku mau ketemu kamu karena aku-aku mau minta maaf sama kamu. Aku tau, selama ini aku udah keterlaluan banget sama kamu."
"Kak Amel??"
"La, aku paham kalo sekarang ini kamu pasti bingung. Kamu mungkin mikir dua kali buat percaya sama aku. Tapi kali ini aku serius La, aku sadar, aku beneran ngerasa bersalah. Aku harap sih kamu mau maafin aku. Aku tau kamu gadis baik, jadi aku beraniin diri buat minta maaf ke kamu karena aku tau kebaikan hati kamu mungkin bisa kasih kesempatan buat aku berubah."
"..."
"Aku janji La, aku gak akan nyalahin kamu atau siapa pun lagi atas berakhirnya hubungan aku sama Rafa. Aku mau lupain itu semua. Aku pengin semuanya baik, kita kembali damai, gak ada ribut-ribut, gak ada dendam lagi. Dan aku--aku udah ikhlas kok kalo Rafa memang mau mulai hubungan baru sama kamu. Aku gak akan halangin kalian lagi, aku gak akan nyakitin kamu lagi karena hal itu, La."
"Ka-kak Amel serius?"
"Iya Lala. Aku pengin kalian bahagia dan aku juga bisa bahagia sama hidup aku sendiri, tanpa rasa gak terima, tanpa dendam, tanpa kecewa. Please La. Maafin aku ya."
"Kak, aku. Aku pasti seneng banget kalo bisa baikan sama kakak. Aku seneng kalo kak Amel udah gak marah lagi sama aku. Kita bisa baik-baik kayak dulu lagi. Aku gak pernah bermaksud buruk sama kakak, dan aku juga gak mau buat masalah sama siapa pun. Aku gak suka kalo ada ribut-ribut kak."
"Jadi, kamu bisa maafin aku kan La?"
"Yaa. Pasti kak. Lagipula aku ngerti kenapa kakak bersikap begitu. Aku tau gimana perasaan kakak. Aku udah lupain semuanya kok kak. Mulai sekarang semuanya bisa kembali baik-baik aja."
"Makasih ya La. Aku tau kamu memang baik. Tenang aja, aku janji itu gak akan terjadi lagi."
Amel langsung meraih tubuh Lala dan memeluknya sebagai tanda kembali membaiknya hubungan pertemanan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
OSIS, I'M IN LOVE
أدب المراهقين[ SUDAH TERBIT ] Ketika organisasi menjadi awal kisah cinta para remaja SMA. *** Terjadi kisah percintaan yang rumit di OSIS SMA Pertiwi. Mila Angela yang kerap disapa Lala menyukai si ketua OSIS yang sekaligus seniornya--Rafa Aditya sejak pertama k...