7. Niat untuk Bangun Malam Ketika Hendak Tidur

12 7 0
                                    

7. Niat untuk Bangun Malam Ketika Hendak Tidur Kemudian Bangun untuk Shalat Malam dan Membangunkan Istri atau Suaminya Seraya Berdoa Memohon Ampun kepada Allah

• • • ⏳ • • •

     Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda;

     •} "Barangsiapa mendatangi tempat tidurnya (tidur) dengan niat agar dapat melakukan shalat di malam hari, lalu matanya mengalahkannya (tidak bangun) hingga Shubuh, maka dituliskan baginya pahala yang ia niatkan. Dan tidurnya menjadi shadaqah baginya dari Rabb-nya."

     •} "Allah merahmati seorang laki-laki yang bangun di malam hari, lalu shalat dan membangunkan istrinya, lalu istrinya pun shalat. Jika istrinya enggan bangun, maka ia (suaminya) memercikkan air ke wajah (istri)nya. Allah merahmati seorang wanita yang bangun di malam hari, lalu shalat dan membangunkan suaminya. Jika ia (suaminya) enggan bangun, maka ia (istrinya) memercikkan air ke wajah suaminya."

     •} "Barangsiapa bangun dari tidurnya di malam hari, lalu ketika bangun ia mengucapkan; Laa ilaaha illallaah... walaa quwwata illaa billaah (Tidak ada ilah yang berhak diibadahi selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya.) Milik-Nya kerajaan dan baginya pujian. Dia menghidupkan dan mematikan. Di Tangan-Nya lah kebaikan dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu. Mahasuci Allah, segala puji bagi-Nya, tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar selain Allah, Allah Mahabesar, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah). Kemudian ia mengucapkan; Allaahummaghfir lii (Ya Allah, ampunilah aku), atau ia berdoa (dengan doa apa saja), maka ia akan dikabul. Apabila ia bangun, lalu berwudhu', kemudian shalat, maka shalatnya diterima."

⏩

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Amalan Harian Seorang MuslimTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang