Masih di tahun 2001 bokin gw yang anak mall fanatik bahkan bisa dibilang radikal abis sama yang namanya mall tiba tiba mau ikut camcer di Kawah Ratu.. What kaya denger gluduk disiang bolong.. Jlager-jleger nyamber jidat. He he he. Masa..?? Yaqin kamu mau ikutan. Gak ada eskalator lho disana. Becek. Gak ada ojek. Trus banyak cacing sama tikus hutan. Bari ngerenyit matanya dia bilang.. Pokoknya aku mau ikut..!! he he he he.. Oke my Queen. Siap siap yah. Gak perlu bawa cutek sama gincu ya sayang... He he he.. ( buat bini gw please jgn cembokur dah gak ada rasanya pisan)
Singkat kata hari itu ( gw lupa tanggal bulannya ) kesibukan di rumah alm nenek gw kembali terjadi. Peserta camcer ada sekitar 15 orang 4 diantaranya ledis dan my queen. Setelah semua beres maka seperti biasa.. Pamit ma grandma langsung cabs menuju St.Up. Kok gw jadi kikuk gini yah. He he he baru nyadar ada doski disamping. Aneh, kaku. Alim dan unyu unyu kaya anak beruang. Up-Bogor. Bogor-Cibatok.. Cibatok-Pasir Reungit. Sampe pasir Reungit kita istirahat dulu sebentar kemudian langsung naik keatas bukit pinus terus apel pembukaann.
Setelah siap maka apel segera dimulai. Kelar apel bongkar keril lalu masak masakan. Lagi lagi gw gak bisa kmana mana karena ada anak mall yang bentar bentar mepet.. He he he he. Takut banget ada yang nempel ma gue.. Ribet ribet asik dah pokoknya. Kurang lebih 2 jam nyantai sambil menikmati udara sejuk nan seger kita siap siap lagi. Rombongan gw pecah menjadi 2 dengan jarak aman 10 menit.
"Jangan anggap remeh sebuah tempat sebab kita tak pernah tahu apa yang kan terjadi disana. Kewajiban kita adalah mepersiapkan diri, alat, logistik serta keterampilan untuk menggapai hasil terbaik didalam setiap kegiatan. Intinya jangan merasa takabur .. Akh cuma kawah doangan. Slow aja. Walaupun tingginya gak seberapa dan jaraknya relative singkat tapi yang namanya kegiatan outdoor ya harus safety dan bijaksana."
Sepanjang jalur akrab banget gw sama suara ikhh. Ha ha ha ha. Bentar-bentar Ikkhhhh sambil kepret kepretin sepatunya. Bloom lagi abis tangan gw ditarik tarik kaya narik bajay. Pelan pelan dong..!! Cari jalan jangan yang ada lumpurnya.. Ha ha ha ha..Secara lewat jalur Pasir Reungit kita pasti kita maenan lumpur. Iya iya ntar di aspal dulu yah byar gak becek lagi. Pokoknya nyeri nyeri asik dah. Tangan gw selain jadi tumpuan, tempat narik tambang juga abis dicubittin ha ha ha ha. Untung gak kena pacet..?? Kalo kena..!! Kaya apa ramenya tuh utan.
Bokin yang anti tembakau bikin rokok gw awet. Djarum Super yang biasanya jadi temen di jalur gak bisa lagi gw klepas klepusin sembarangan. Hedeh bt bt asoy. Kurang lebih 1 jam gw baru sampe kali gede tempat bertemunya dua aliran sungai. Bijimane lagi emang gitu keadaanya. Disini gw rada lama. Anak anak dah bergerak menuju areal kawah ratu. Langsung buka bc aja. Jangan diareal kawah diatasnya tempat gw biasa ngerjain elu elu pada. Oke bang. Anak-anak berlalu dari pandangan sedang gw masih disana bertiga ma bocah yang gw latih secara spesifik untuk menjadi sweeper.
"Sweeper adalah orang orang yang paling berpengalaman dan paling tenang didalam pendakian sedang Leader adalah orang-orang yang berpengalaman dan mengetahui dengan baik jalur pendakian." Ngerti bedanya kan sekarang. ) Jadi jangan pernah jadikan orang orang yang baru kenal dunia pendakian sebagai Sweeper. Dan jadikan leader orang-orang yang tidak memilki ketenangan didalam hati dan pikirannya. Gw mah gak pelit sama elmu.. He he he.. Nyang penting sajennya pas ( Djarum Super ma kupi iteung eh item he he he )
Sambil cengar-cengir gw godain bokin. Asik yah naek gunung..?? Asik apanya.!! Lha kemaren minta. Sampe sini kok ngomel ngomel. Ha ha ha ha. Sambil ngambek ngambek manja akhirnya dia mau melangkahkan kakinya lagi. Celana digulung muka marah marah gemesin langsung gandeng tangan gw. Switswing.. Aseeek banget da akh.. Kurang lebih 40-50 menit akhirnya kita tiba diareal Kawah Ratu. Menyebrang Areal Kawah malam malam tentu asik asik semriwing. Lanjut terus sampe lokasi yang dimksudkan.
Tiba areal base camp anak anak lagi nyantai. Kesibukan masak memasak masih nampak dibeberapa sudut area. Secangkir kopi dan segelas teh manis datang menghampiri. "Minum dulu. Kamu pengen ngeteh kan dari tadi. Iya katanya. Wajah manisnya masih tenggelam didalam rasa letih yang teramat sangat. Ya udah salin sana di tenda cewek. Gak usah pake ngambek ntar tambah manis kan repot Males malesan doski bergerak. Mungkin rasa letih bikin dia mau lama lama bersandar dipundak gw. Tapi gimana lagi celanannya yang basah dan belepotan lumpur harus segera diganti. ( takut betisnya kotor ye bang.. he he he tau aja lu. )
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Horor Nyata
HorrorBerisi kisah-kisah nyata para pendaki dan kisah horor lainnya