Sore itu seperti biasa kesibukan di rumah alm nenek gw kembali terjadi. Sebagai base camp dan juga tempat ngumpul anak anak muda tukang angkat keril pemandangan seperti ini udah biasa banget disini. Kali ini rencananya kita mau lintas Ge-Pang karena ada sebagian anggota pasukan gorgom yang ingin menjajal track tersebut. Formasi kali ini terdiri gw, cubay, belo, jun dan arum tiga orang terakhir adalah karyawan Mc Donald yang sedang ambil cuti libur. Setelah semua ready maka bergeraklah kita menuju St UP. track Bogor biasalah.. UP-Bogor. Bogor jalan kaki keterminal trus cus naek bus Bogor-Bandung turun Simpang Maleber di Cianjur.
Sampe maleber kita sudah agak malam sekitar jam 9 -an. Berhubung logistik dah lengkap kita cuma beli rokok aja untuk tambahan bekal diperjalanan. Setelah melintasi perumahan warga maka kita segera masuk kebun teh dan membelah pekatnya malam hingga ujung lahan pertanian. Berhubung smua dah paham kalo jalur ini rada eror kalo dah gelap maka kita gelar playsheet di pinggir lahan. Bikin kopi, ngobrol ngobrol trus oyoy. He he he walaupun cuma bivak playsheet kita semua tidur nyenyak banget. Besok nya pagi pagi jam 5 kita dah packing, masak lalu cus menembus rapatnya rimba.
Hmm mungkin jalur ini agak asing bagi pendaki yang baru menggeluti hobi pendakiannya.. Tak sedikit juga korban yang berjatuhan karena tak memiliki pengalaman didalam membaca dan memahami konturnya. Selepas kebun teh kita akan memasuki ladang penduduk dan memasuki kawasan hutan damar yang landai namun dibalik landainya medan ternyata tempat inilah yang menjadi spot paling mengerikan untuk dijleljahi. Mengapa begitu. ??
Jika kita berada diareal ini keadaan masih terang okelah semua lancar lancar aja tetapi jika selepas Magrib kita masih berada diareal ini.?? Kenyamanan bisa berubah drastis. Gak sekali gw harus berputar putar diarea ini hingga menjelang pagi tiba. Kondisi medan yang landai seakan menghipnotis untuk terus bergerak sampai kelelahan. Biasanya kita baru sadar setelah beberapa jam berjalan tetapi tidak menemukan punggungan terjal sebagai ciri khas kita telah keluar dari area hutan damar. ( normal cuma 10 menit ) Di masa masa ini biasanya ada saja yang melihat penampakan mahluk astral dengan berbagai wujud. Jika tak segera sadar dan panik, kita benar benar akan kehabisan tenaga karena dijamin 100 persen hanya akan berputar putar di area tersebut.
Jalur ini khusus digunakan oleh Polhut dan penduduk sekitar.. JANGAN COBA-COBA!!! Apalagi sekarang pihak TNGP telah memantau dengan serius jalur ini. Mengapa gw bisa.?? Karena gw melakukannya hanya pada era 90-an dan awal tahun 2000 an. Jalur ini cukup berbahaya dan sarat dengan kejadian mistis yang sulit sekali diprediksi. Gw gak ngada ngada selepas hutan damar jalur relative sama dengan Putri dan kita akan banyak sekali menemukan jejak kucing serta kotorannya disana. Hutan damar bukan satu satunya spot mengerikan secara mistis tetapi ada spot ke dua yang tak kalah horor yaitu menjelag pertigaan Simpang maleber. Diareal ini lebih gawat lagi apabila kita tidak memiliki mental kuat dan keimanan yang baik
Berhubung kita naik pas matahari lagi mejeng dengan PD nya. Alhamdulillah sampai Simpang Maleber trus cus melintasi Surken dari timur ke barat aman aman aja. Dari bawah hingga Alun alun timur kita menghabiskan waktu sekitar 5-6 jam perjalanan. Au dah berapa kali ngaso gw lupa.. He he he yang masih agak jelas gw inget kita sampe surken skitar jam 2-an, tepar trus istirahat. Abis ritual ngudud berjamaah kita mulai prosesi masak masakan dan makan yang disambung acara ngopi plus udud udutan tentunya. Akhh kenyang mendadak jadi bego semua he he he.. Bay muke lo kaya tahu benyek pucet bener.. hHa ha ha ha belo, jun dan arum mojok dibawah pu'un edelweis bari ngobrol sedang gw ma cubay masih ceng cengan ampe ganteng. Jam 4 kita siap siap lagi. Rapih peking kaki yang baru aja senyum kini harus merengut lagi karena langsung dihajar trek puncak yang rada nyer nyeran. Cubay Lead.. Gw masih kaya biasa jadi anak bontot paling belakangan.
Jaraknya sih gak jauh-jauh amat tapi karena perabotan ikut naek jadi brasa jauh eungg.. He he he dengkul oyot kaki leyot jadi oyot oyotan pas ketemu batu yang rada nyolot. Hedeh 40 menit euyy maklum gw kan juga harus nyapu arum yang menempel ketat gw dibelakang. Berhubung wadon ya slow slow aja gw. Engal enggol akhirnya kita tiba di puncak.. Sampe puncak matahari mulai asik dan menarik. Kalo ada ditempat bginian gak ada super rasanya gimana gitu,.?? He he he buka kantong, tarik bungkusnya nampaklah sebungkus Djarum Super yang manis dan rupawan.. Tarik satu.. Bakar..ahh nikmat bener..
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Horor Nyata
TerrorBerisi kisah-kisah nyata para pendaki dan kisah horor lainnya