Argopuro 2005-7 hari 7 malam menembus asa (Part 1)

240 10 0
                                    

Awal 2005 gw baru keluar gawe dan lagi keranjingan maen Championship Manager. Berhubung ni permainan seru jadilah saung bambu tempat ngumpul anak anak depan kamar gw rame terus. Tahun itu gw juga baru turun Bawakaraeng dan Semeru bawa anak STM Bunda Kandung.

Sisa alat yang bloom sempet gw rapihin masih berantakan di sudut saung. Malam itu ( gw lupa tanggal dan bulannya ) gw kedatengan sobat jaman sekolah. Sebut aja namanya mr X. Malem malem tiba tiba dia nongol di beranda rumah gw. He he he he. Biasalah sobat lama gak ketemu pasti heboh. Tos, Bay, Y gimana kabarnya nih. Ha ha ha sehat bro sehat.

Ente kemane aje bro. Dah kaya nih roman romannya. Y dan Cubay juga menayakan hal yang sama. Biasalah kata dia. Sibuk nyari rupiah. Inget juga loh ma ni tempat. Gila pasti ingetlah. Rumah kedua gw ni. Kopi ma ududnya mana nih kata X. Ha ha ha ha. Tiris bro gw bilang. Bay sori tolong beli Rokok ma Kopi. Kebetulan rokok kita sama semua. Djarum Super.

Lagi asik asik ngalor ngidul tiba tba X liat peralatan tempur gw.
Ngeliat alat alat bloom rapih dia nanya. Tos baru turun lo yee.?? Iye bro.!! Dari mane.?? Semeru. Kemaren bawa anak BK 4 orang. Cubay yang lagi asik atur strategi dan mr Y yang lagi ngupi ma ngudud dipinggir kolem cuma senyam senyum aje. Asiik nih. Gak lama cubay dan Y jalan kewarung.

Dah lama gw gak naek kata dia. Mang masih bisa lo naek. Anjroot mau ngetes lo. Wkakakakaka. Kaga bro maksud gw mang di ijinin ma bini lo. Owh entu. Gampang entu mah kata dia. Yaqin lu gw bilang. Ya udah itu mah urusan gw. Okelah. Mau kemana kita.??? Lha elo maunya kemana bro. Jangan Gede mulu akh gw bilang. Gw dah gak gawe nih. Duit gw tipis banget. Owh dah berenti gawe lo. Kpan?? kata dia. February kemaren. Biasa sleg sama pemred gw. Akk lo mah ribut mulu tos.. He he he he.

Gimane bro..? Situasi gw lagi gak asik nih. Ada solusi gak kata gw. Hmm ntar gw pikirin itu. Sekarang pikirin dulu kemana nih yang kira kira asik.. Berhubung Argopuro gw gagal melulu. Gw nyeletuk. Argopuro aja bro. Asik. Panjang bener tuh jalur. Masa kata dia. Dimana tuh gunung ?? Probolinggo gw bilang. Kira kira brapa biayanya.?? Wew akh kayanya banyak duit ni bocah.

Bentar gw kalkulasiin dulu. Corat coret keluarlah angka. Nih kira kira sekian. Wah murah banget bro. Serius lo kata dia. Ya iyalah. Ni cuma perkiraan tapi gw yaqin gak jauh jauh amat melesetnya. Cubay ma Y yang udah sampe saung tiba tiba nyeletuk. Ohh berdua doang nih kata mereka..He he he he. Ya elah bay. Udah bikin kopi dulu luh sono. Bokin gw dah molor. Kopi jadi. Sambil nyeruput kopi gw tanya Y ma Cubay.. Mang pade megang duit brapa lo.? Duit gw tinggal 400 rebu nih. He he he he. Jiahh dua duanya cuma cengagar cengenger. Hadehh gw bilang. Gimana X ajalah.

X ade duit berape ente bro. ?? X diem aja. Gak lama dia bilang. Abis kepotong pajak tinggal 600 nih kata dia. Gw 400 dan X 600 jadi cetiau nih. Lo berdua kalo mo ikut cari tambahan dokat buat logistik yah. Ongkos doangan sih masuk gw bilang. Berape nge.?? Berape aja asal jangan ceban. Gile aja lo Argopuro modal ceban. Emang jaman sekolah dulu ceban PP gede Pangrango. Wkakakaka..

Saat itu duit 1 Juta terbilang cukup walau minim ekstreem untuk 4 orang. Kalo berdua doangan mah pesta pora. Gamarannya adalah Up-Senen cenggo PP 3000.- Senen-Cikini cenggo PP 3000.- Senen SBY 36.000 PP 72.000,- Gubeng-Bungur 2500. PP goceng,- Bungur-Pajarakan ( Probolinggo ) kira kira ceban atau 15 rebuan Bus ekonomi. PP 30.000,- Pajarakan-Bremi paling top ceban, Kali 4 semua. Taro kata anggep aja ongkos seorang kena 200 baru 800 bro. Masih sisa 200 rebu.

Itungan lo bener gak nih Tos. Ya kira kira benerlah. Mau naek kaga sih. !! Gw bilang. Masih di Jawa aja Jiper gak bisa balik lo. He he he. Ya udahlah kata dia. Kapan berangkat..?? Ya secepatnya lah. Lo bilang dulu gidah ma bokin lu. Gw mah tinggal nyetor pajak surat jalan langsung di acc. Mr X langsung telp bininya. Sony erikson terbaru yang baru dibelinya kelak akan amblas bersama cerita lapar kita di Situbondo. Sip gw balik dulu peking kata dia. Cubay n Y juga segera balik untuk siap siap. Gaya Baru sekarang jam 2 bro. Jangan pada kesiangan lo. Okey.

Kumpulan Cerita Horor NyataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang