Akhirnya kita semua sampai di base camp. Ho ho ho rame bener. Anak anak masih menunggu diluar. Ngapain disini.?? masuk gw bilang. Keburu keabisan tempat kita. Tanpa menunggu jawaban gw segera masuk dan gelar lapak didalam area bc. Ah mantab. Kaki pegel, perut laper campur aduk jadi pr yang harus diselesaikan sebelum bobo. Gak lama anak anak juga masuk. Tanpa di minta odon langsung bongkar keril, ngeluarin kompor masak air. Mantab don. Ngupi apa ngeteh nih.?? Gw mah pasti kupi lah. Gak tau anak anak. Pepeng ma ugay lebih memilih teh manis sedang djarut ma gondrong masih terpaku diluar BC dengan wajah letihnya.
Udara dingin pegunungan langsung menancap di tulang sumsum. Beuhh Sebatang rokok tak sanggup menahan laju angin yang semakin tajam. Gak lama kopi jadi. Sambil ngeriung kita bicarakan hal hal yang kita jumpai sepanjang pendakian sumbing hari ini. Lo mau cerita apaan don.?? Akh kagak jadi akh kata si odon. Kita masih naek kan abis ini.?? Ntar aja kalo dah sampe rumah. He he he he. Tadi nafsu banget lo waktu dipos 2. Iyaa gw pikir kita ngebase disitu eh gak taunya ada ojek. Aman dah feeling gw. Ya udah. lanjut masak nasi lagi lah kalo gitu. Sip kata dia.
Pepeng ma Ugay yang masih didalam BC akhirnya keluar. Djarut ma gondrong gak lama pamit karena harus bawa motor ke Magetan. Bang mumpung sore kita pamit yah. Malem malem takut ujan lagi. Lah kagak istirahat dulu gw bilang. capek sekalian ajalah bang. Ohh ya udah ttdj gw bilang. Setelah bersalaman dengan seluruh anggota team mereka bergerak meninggalkan BC. Edan gw bilang. makin malam BC makin ramai. Pepeng ma ugay nampak terlibat obrolan yang cukup serius. Entahlah apa yang mereka bicarakan. Secankir kopi panas yang mulai berubah dingin membuat gw asik dengan pikiran gw sendiri.
Abis sundud lagi hingga akhirnya nasi matang dan siap untuk disajikan. Madang dulu akh. Rada blebek juga nih perut kena kopi doangan. Liwet hangat buatan odon siap untuk disantap. Kelar makan ngudud lagi. Beuhh mulai ngantuk nih. Kelar sebatang gw langsung masuk. Odong, pepeng ma ugay masih diluar Baru mo rebahan tiba tiba ada yang senyam senyum ama gw. Hmmm kaya kenal nih gw. Bloom kelar mikir merekan dah nyamperin. masih inget gak bang.?? Ohh salak 1 yah gw bilang. iya bang. Ha ha ha ha iya gw inget ayam goreng lo yang nampol nampol. Sama bang kita juga inget sayur asem super pedas lo. He he he. Lha gak jadi molor dah. Ngobrol ngalor ngidul gak karua karuan malahan.
Gimana mo rebahan sajen terus berdatangan di depan embah. ha ha ha ha. Kurang lebih jam 10 malam mata gw dah gak nahan. Bro coli nih ngantuk berat gw. Besok lo pade naek jam berapa.?? Subuh bang. Ya udah ttdj gw bilang. Jam segitu masih ngiler kayanya gw. He he he. Setelah salam salaman mereka pamit. Sebungkus Djarum Super yang masih penuh nampak ditinggalkan oleh mereka. Bro rokok ketinggalan nih.?? Iya bang sengaja. Buat abang aja. Wdeh rezeki nemplok. Thank kyu brader. Angkat sarung tutup mata trus ilang dalam rasa dingin yang datang menyelimuti. Asli kagak nyenyak gw. Makin malem makin rame.
Suara suara batangan mulai berganti suara suara renyah nan merdu disekitar gw. Beuhh banyak mahluk indah nih kayanya. penasaran buka mata. Lha iya. Batangan tadi pada kemana.?? Posisi gw kini dikelilingi oleh para bidadari pecinta ketinggian. Hedeh cuci mata bentar lanjut lagi tidur. Walau berisik tetapi agak enak didengernya. Less ilang beneran gw. bangun bangun matahari dan tersenyum lebar. Pada kemana nih bocah. bangun langsung keluar BC. Pepeng ma odon lagi asik ngobrol. Ugay mana.?? Lagi mandi. What mandi.!! Ehh bujeng dingin dingin gini maenan aer. Lo udah pada mandi. udahlah kata pepeng ma odon serempak. Hedeh tinggal gw dong yang masih ganteng.
Gak lama ugay keluar. Sambil menggigil dia bilang. Lo gak mandi bang.?? Iya bentar lagi gw bilang. Pepeng ma odon cengar cengir aja. Speak aja lo nge kata mereka. He he he. kelar ngupi mulai lagi mencuat berbagai tujuan. Daripada pusing mikirin gw milih berdingin dingin ria alias mandi. Kebetulan matahari dah lumayan tinggi. Kelar mandi gw balik trus peking. Jadinya mo kemana kita.?? Ugay pengen balik pepeng ma odon ragu. Ya udah mumpung disini kita ke Kledung aja. Deket kok gak sampe sekilo dari sini. Masa bang.?? Iya kta ngaso aja disana. Ragu ragu akhirnya mereka melangkah mengikuti arahan gw. Ngobrol ngobrol sambil ngukur panjang aspal akhirnya kita sampai dijalan raya. Beuhh warung nasi tuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Horor Nyata
HorrorBerisi kisah-kisah nyata para pendaki dan kisah horor lainnya