Pendakian ini terjadi satu minggu setelah gw turun dari salak 2. Backgroundnya masih sama yaitu orang orang yang menanggapi postingan di wall Cerita Pendakian. He he he edan berasa kaya masih belasan tahun aja. Baru 3 hari duduk duduk dikamar rasanya kaki dah gatel tuk blusukan ke dalam rimba hijau yang tenang. Hmm udahlah anggep aja latihan buat ke Binaiya. Gak banyak mikir segera gw posting. Tang ting tung WA berbunyi akhirnya 2 orang siap untuk pergi bersama. Alhamdulillah. Prepare langsung cuss menuju meeting point yang disepakati. Ritualnya masih sama. Rumah-St Up. St Up-St Bogor. Sampe Bogor buka WA, tang teng tong bentar akhirnya ketemu mas Untung Wahyu Jatmiko disusul kemudian oleh Mbak Winarni Win. Basa basi sejenak langsung bergerak menuju Taman topi.
Sampai taman topi angkot dah nyegat kita. Angkat keril lalu duduk melintasi kota bogor yang semakin gelap. Asik ngobrol tempat ngetem colt cibodas kelewatan.. He he he biarin deh itung itung pemanasan. Turun bayar ongkos trus balik lagi ke pangkalan. Gak lama jalan kita dah sampe. Lagi lagi kita dicegat oleh para awak angkutan. Sempet mau langsung naik tapi urusan perut menahan kita sejenak sebelum berlayar diatas aspal. Makan dulu aja mbak soalnya agak lama ke Ciboodas. Kira kira berapa jam kang.?? Normal 1 jam tapi kalo macet bisa lebih. Senada dengan gw akhirnya mas Untung juga anggukan kepala. Uhuii makan dulu coyy. Pecel ayam 2 pecel lele1. Pesenan dateng langsung hajar bersama dinginnya kota bogor. He he he. Jujur sebenernya gw yang laper. Asli dari pagi bloom makan nasi eung. Biasalah abis makan gak udud gak yahudd. Ambil bungkusnya. Tarik sebatang.. Sundud.. Edan edan. Djarum Super emang azib bener. Rokok kelar, angkat keril, masuk colt diesel lalu siap berlayar mengarungi aspal menuju Cibodas.
He he he gak salah dugaan gw. Perjalanan agak tersendat hingga cisarua. Bener kan mbak. Untung kita dah makan. Sambil tersenyum mbak win anggukan kepalanya. Lepas cisarua mobil bergerak lincah membelah lika liku malam. Gak lama kitapun tiba di Cibodas. Turun..Angkat keril lalu bergerak menuju Alfa. Biasalah disini gw lurusin denkul dulu ma relaksasi pantat yang panas membara. He he he.. Akhh lega rasanya.. Udara dingin segara menyapa dengan ramahnya. Ngupi ngupi dulu lah mas. Gimana mbak. ?? Mas Untung & Mbak Win anggukan kepala. Kelar ngupi belanja baru bergerak naik menuju Base camp mak eyet di terminal cibodas. Ho ho ho angkot mahal beud terpaksa charter ojek untuk loading kita ke lokasi base camp. Berapaan bang.?? 20 ribuan aja. Oke deal. 3 ojek. 3 penumpang satu tujuan satu impian puncak pangrango selamat naik turun tak satupun ada halangan. Aamiin.
Roda-roda ojek mulai bergerak membelah dinginnya malam. Gak berapa lama kitapun tiba dilokasi tujuan. Bayar lalu bergerak menuju basecamp. Malem Aa. Eh si akang. Naik lagi kang..?? iya nih.. Kemana.? Gede lagi..?? Enggak Aa pangrango besok mah. Ohh. Kopi kang. Mbak win mas untung mau pesen apa. ?? Teh manis kata mbak win sedang mas untung susu putih. Beuh udara makin mencucuk tulang. Acara perkenalan agar rapat didalam perjalanan harus tetap dilakukan. Tanya jawab, canda tawa serta harapan segera mengisi malam dengan hangatnya. Gak lama kang Barnas Nasrulloh datang. Larut dalam obrolan kemudian hilang dalam dinginnya malam. Akh mantab perkenalan sebagai jalinan persahabatan telah tercipta Tinggal menunggu esok untuk bercengkrama. Gak lama mbak win naik keperaduannya disusul gw lalu mas untung. Gila udara bener benar menggigit saat itu. Hmm Juni Juli Agustus memang selalu begini. Tanpa lepas sepatu gw segera rebahkan badan, tutup mata lalu berlayar diatas dingin yang menggila.
Entah nyenyak atau tidak yang jelas pukul setengah 4 gw terbangun. Rasa lapar membuat tubuh sulit beradaptasi. Angkat badan lalu jalan ke depan warung. Ho ho ho ternyata mas Untung juga dah disini. Sama sama pesan mie lalu larut dalam kunyahan. Kelar makan. Ngudud. udud kelar balik lagi ke atas ranjang. Akh mendingan. Mas duluan yah. Iya sip katanya. Gak lama semua dah kumpul. Dah subuh aja romannya. Mbak win dengan mukenanhnya dan mas untung yang nampak kebingungan dengan HPnya. Kenapa mas.?? lihat HPku gak kang. Hp gw bilang. Kan tadi ada disitu sambil menunujuk tempat charger HP yang disediakan. Gak ada kata dia. Coba cari dulu kata mbak win. Cora caari tetap saja sang HP tak terlihat batang tubuhnya. Spekulasi berkembang namun dingin dan waktu menguburnya menjadi kenangan. Selesai peking kita siap siap. WA kang barnas lalu melangkah membelah semua harapan. Wew fenomena topi terjadi pagi itu. Alhamdulillah kita semua masih dibawah. Tetapkan langkah untuk menggapai asa dan impian. Baru beberapa langkah gw bertemu dengan seorang rekan. Ngobrol sebentar, foto foto lalu bergerak menyusuri aspal menuju pintu gerbang utama pendakian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Horor Nyata
HorrorBerisi kisah-kisah nyata para pendaki dan kisah horor lainnya